10 Cara Ala Generasi Milenial agar Bepergian di Jakarta Terasa Seru

Bepergian di Jakarta? Bukannya itu ide yang buruk? Tidak! Mengapa? Karena jika kamu tau cara bepergian dengan baik di Jakarta, ditambah kamu bisa tau waktu-waktunya yang tidak macet di Jakarta, kamu bisa menikmati Jakarta dengan kacamata yang sangat baru! Kamu bisa melihat keindahan Jakarta!

10 Cara Ala Generasi Milenial agar Bepergian di Jakarta Terasa Seru

10 Cara Ala Generasi Milenial agar Bepergian di Jakarta Terasa Seru

Pernahkah Rekan Bijak berpikir untuk liburan namun hanya sekedar bepergian di Jakarta tetapi tetap seru? Pastinya pernah bukan? Bepergian di Jakarta merupakan hal yang tidak biasa, karena Jakarta merupakan kota yang memang sudah didesain untuk menjadi Kota Metropolitan dan Kota Pusat Ekonomi Indonesia. Ditambah lagi, tidak terlalu banyak tempat di Jakarta yang cocok menjadi tempat untuk liburan.

Namun, Ibukota Indonesia ini tetaplah menjadi tempat yang sangat seru jika kamu bepergian dengan cara yang tepat dan benar. Walaupun kemacetan membuat hal-hal seperti bepergian di Jakarta tidak seru, namun tetap saja, bepergian di Jakarta tetaplah menjadi hal yang bisa menyerukan, loh, jika Rekan Bijak jalan-jalan dengan benar.

Ditambah lagi, zaman sekarang banyak orang-orang dari Generasi Milenial mencoba untuk bepergian di Jakarta agar terasa tetap seru, dengan hanya tidak pergi ke Mall, namun juga pergi ke tempat-tempat yang tidak disangka-sangka. Generasi Milenial memang mempunyai sejuta cara agar jalan-jalan tetap seru. Lalu, bagaimanakah cara agar bepergian di Jakarta tetap seru? Berikut adalah 10 Cara ala Generasi Milenial agar bepergian di Jakarta tetap terasa seru!

Cobalah Melihat-lihat Jakarta Dari Sudut Pandang Kendaraan Umum

Jakarta

Sumber : Sp.beritasatu.com

Kamu pasti berpikir “Ngapain jalan-jalan di Jakarta? Cuman bikin marah terus habis bensin!” Kamu bisa mencoba memakai Transjakarta atau Angkutan Umum lainnya seperti Angkot yang akan menghemat pengeluaran memakai bensin! Apalagi jika kamu biasa bawa motor, dan tiap hari terkena asap dari kendaraan lain, tentunya hal itu sangatlah menyebalkan.

Jadi, Rekan Bijak bisa mencoba secara langsung memakai kendaraan-kendaraan umum di Ibukota! Cobalah seperti pergi ke tempat yang kamu tidak pernah kunjungi dengan kendaraan-kendaraan umum, lalu kamu bisa bertualang di Jakarta dengan pergi ke tempat-tempat yang tidak pernah kamu jangkau!

Mencobai Kafe-kafe

Jakarta

Sumber : Danielfooddiary.com

Jika kamu mencobai tiap kafe di Jakarta, bahkan jika tiap hari satu kafe, mungkin kamu memerlukan minimal 5 tahun untuk mencobai semua kafe. Karena dari Utara ke Selatan, dari Timur ke Barat, pasti akan ada kafe, dari yang murah sampai mahal, dari yang kecil sampai besar pun ada.

Apa kamu tidak tertarik? Kamu bisa pergi ke kafe First Crck yang ada di Sunter, Lucky Cat yang ada di Kuningan, bahkan Coffeegasm yang ada di Kelapa Gading, tepatnya di Mall of Indonesia. Jadi, tunggu apa lagi? Sangat banyak kafe di Kota ini!

Makan Sate Taichan di Senayan

Jakarta

Sumber : Foody.id

Jika Rekan Bijak tinggal di Jakarta namun Rekan Bijak belum pernah mencobai Sate Taichan di Senayan, maka Rekan Bijak bukanlah Warga Jakarta asli! Mengapa? Karena Sate Taichan sudah menjadi makanan yang memang merajalela di Ibukota, apalagi Taichan ini memang terkenal akan kegurihannya dan memang enak sehingga banyak yang makan disana, terutama di Senayan.

Jika Rekan Bijak merupakan pendatang ke Jakarta, adalah hal yang harus untuk datang ke Senayan dan makan di daerah Taichan tersebut, dan juga disana banyak tempat makan selain sate, seperti Tempe Mendoan dan Nasi Goreng!

Makan dan Minum di Kopi Johny

Jakarta

Sumber : Lifestyle.kompas.com

Pernahkah kamu mendengar tentang Kopi Johny? Kopi ini sangatlah gencar dipromosikan oleh salah satu pengacara paling populer yang ada di Indonesia, Bapak Hotman Paris Hutapea. Kopi Johny sudah buka banyak cabang, seperti di Mangga Besar dan bahkan Tangerang.

Tetapi, untuk Kopi Johny, paling enak memang ada di Kelapa Gading, dan juga paling terkenal, karena Bapak Hotman memang tinggal dekat sana dan seringnya meminum kopi di Kopi Johny dekat daerah sana. Biasanya, Bapak Hotman akan muncul ketika pagi hari. Apakah kamu tidak tertarik untuk pergi kesana dan melihat Bapak Hotman secara langsung?

Berfoto-foto di Museum-museum

Jakarta

Sumber : Kumparan.com

Sekarang-sekarang ini entah apa yang terjadi, sedang populer-populernya orang-orang berlomba-lomba untuk berfoto-foto di Museum-museum. Sebut saja Museum Macan, Ruang Rupa, Artspace, dan lain-lain. Banyak Museum yang bisa dipakai untuk dipajang di Media Sosial.

Jika kamu seseorang yang menyukai menaruh foto di Instagram dengan Feeds yang rapi, sangatlah disarankan untuk pergi ke museum-museum ini yang sangatlah Instagrammable, bahkan kamu bisa menaruh fotonya di Twitter atau pun Facebook.

Jalan-Jalan di Tanah Abang

Sumber : Travel.kompas.com

Jalan-jalan di Tanah Abang? Jangan salah, ini salah satu ide yang bagus loh! Mengapa? Karena jalan-jalan di Tanah Abang tak hanya akan membuat kamu bersenang-senang berbelanja barang yang murah, namun juga kamu pasti harus mencoba jajanan-jajanan yang ada disana. Apalagi Siomay dan Batagor disana sangatlah banyak dan terkenal.

Di Tanah Abang, kamu bisa membeli banyak baju dan celana yang tidak mahal. Atau pun kamu juga bisa beli kain-kain seprai, dan lain-lain, dengan harga yang sangatlah terjangkau! Mengapa harus beli barang-barang yang mahal, jika kamu bisa membelinya dengan harga yang murah di Tanah Abang?

Mencoba Kehidupan Malam di Sarinah atau Kemang

Jakarta

Sumber : Kumparan.com

Sarinah biasanya macet jika Malam pulang kerja. Namun, apa yang terjadi jika kamu pergi ke Sarinah saat malam ke pagi? Jika kamu jalan-jalan pakai motor ke Sarinah pada jam 11 malam keatas, dan pergi ke sekitar Sarinah, seperti Starbucks atau pun Burger King, kamu akan menikmati keindahan Jakarta yang sebenarnya. Kamu akan menikmati udara dingin Jakarta dicampur dengan pemandangan Gedung Pencakar Langit.

Kamu bisa menikmati keindahan Jakarta di saat-saat seperti malam tanpa adanya kemacetan sedikit pun, lalu pergi ke Starbucks sambil minum kopi, dan tiap malam pun disana ramai. Jadi, kamu bisa bayangkan bukan jika suatu tempat ramai, tapi tanpa ada kemacetan?

Mengendarai Motor Keliling Kota Jakarta saat Malam

Jakarta

Sumber : Indopos.co.id

Kata siapa kalau kamu mengendarai motor akan terkena debu dan asap? Kalau kamu memilih waktu yang tepat, seperti jam-jam malam jam 10 atau 11, pasti sangat asyik! Mengapa? Karena disaat-saat itu, orang akan beristirahat dan pastinya orang tidak akan keluar lagi, kecuali ada hal-hal penting atau acara-acara. Kamu bisa pergi keliling kota Jakarta di saat tanpa perlu menunggu kemacetan.

Ditambah lagi, jika kamu mempunyai Vespa. Untuk anak-anak tahun 90-an pasti tahu lagu Piknik oleh Naif, dengan liriknya yang terkenal “Naik Vespa keliling kota”. Memang naik Vespa, atau pun motor lain, pasti sangat seru jika tanpa kemacetan, apalagi kalau sudah malam!

Nonton Festival-festival Musik

Jakarta

Sumber : Wartakota.tribunnews.com

Kata siapa Festival di Jakarta hanya itu-itu saja? Banyak acara Festival Musik di Jakarta! Jika kamu menyukai lagu-lagu House Music, kamu bisa ikut Djakarta Warehouse Project. Jika kamu menyukai lagu-lagu Jazz, kamu bisa ikut Java Jazz. Jika kamu menyukai lagu-lagu Pop 90’s, kamu bisa ikut 90’s Festival. Dan jika kamu penggemar lagu-lagu Klasik, kamu bisa ikut acara-acara di Aula Simfonia Jakarta!

Dan masih banyak lagi acara-acara musik di Jakarta, dan kamu tentunya bisa ikut nonton! Hanya perlu beli tiketnya, yang bahkan sekarang sudah tersedia secara Online!

Nonton Acara-acara Olahraga

Jakarta

Sumber : Fourfourtwo.com

Acara-acara Olahraga sangatlah bervariasi di Jakarta. Di Ibukota, kamu bisa menonton Persija Jakarta di Gelora Bung Karno, Satria Muda Britama di Sports Mall, Bulu tangkis di Istora Senayan, dan lain-lain. Sangat banyak acara olahraga di Jakarta.

Acara-acara Olahraga ini sangatlah bisa kamu ikuti, jadi jangan sampai kamu ketinggalan acara-acara ini! Kamu jangan takut tidak kebagian tiket karena pasti kebagian tiket!

Rekan Bijak, sangat banyak acara yang kamu bisa ikut di ibukota, karena memang Jakarta sangatlah banyak tempat yang didatangi dan diajak berwisata. Kamu pasti tidak akan kecewa, jika kamu mengikuti acara-acara disini, Rekan!

Namun, kalau Rekan tidak punya uang yang cukup untuk bersenang-senang di Ibukota, Rekan bisa kok meminjam terlebih dahulu di Danabijak! Karena peminjamannya selain bunganya rendah, juga tanpa agunan dan jangka pendek, lalu bisa secara Online!

Selamat mencoba, Rekan Bijak!

Jakarta

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: