3 Alasan Bandung Banyak Dikunjungi Wisatawan

Apa saja sih yang jadi daya tarik Bandung sebagai kota wisata? Yuk, cari tau Rekan Bijak!

3 Alasan Bandung Banyak Dikunjungi Wisatawan

BANDUNG DAN 3 ALASAN YANG MEMBUATNYA BANYAK DIKUNJUNGI WISATAWAN

Bandung sudah sangat memesona sejak dulu kala. Betapa tidak, setiap musim liburan, Bandung selalu ramai dikunjungi wisatawan, mulai dari wisawatan lokal maupun asing. Banyak orang selalu memasukkan Bandung sebagai salah satu daftar destinasi kota yang harus dikunjungi di Indonesia.

Bandung senantiasa menyuguhkan budaya dan wisata sebagai komoditas andalan sekaligus sebagai daya tarik. Meski popularitasnya di mata dunia tidak setinggi Bali atau Jogja, tapi Bandung yang juga dikenal sebagai kota kembang selalu dibanjiri pengunjung. Itulah sebabnya Bandung seolah tidak pernah tidur. Bandung selalu terlihat sibuk, mulai dari daerah kotanya hingga daerah pinggiran.

Sebenarnya apa saja alasan yang membuat Bandung menjadi kota favorit wisatawan? Mengapa banyak orang berlibur di sana? Mari simak 5 poin berikut yuk, Rekan Bijak!

BANYAK TEMPAT WISATA

Wisatawan

Bandung terkenal kuat dengan budaya lokal dan wisata alam.

Bandung terkenal kuat akan budaya lokalnya. Hal inilah yang terus dikembangkan sehingga wisawatan seolah tidak pernah bosan berkunjung ke Bandung. Jika dikelompokkan, Bandung memiliki 4 jenis kepariwisataan, yaitu wisata alam, wisata kuliner, wisata edukasi, dan wisata belanja.

Wisata Alam

Bandung terletak di tengah pegunungan yang membuatnya terbagi menjadi banyak ragam wisata alam. Pegunungan di Bandung cocok sebagai puncak wisata, pendakian, dan perkemahan. Bagi Rekan Bijak yang suka sekali dengan hawa dingin, pegunungan Bandung bisa dijadikan tempat pilihan untuk disinggahi. Sementara itu, sungai di Bandung banyak diandalkan untuk kegiatan body rafting dan playing ground. Tak ketinggalan juga pemandian air panas sebagai wisata spa. Dan kini, Bandung juga sudah membenahi taman kota sehingga layak dijadikan tempat rekreasi murah.

Wisata Kuliner

Banyak tempat makan yang bisa Rekan Bijak kunjungi di Bandung. Mulai dari yang murah meriah sampai yang paling mahal. Lokasi kuliner Bandung yang paling terkenal adalah di Kawasan Dago Pakar. Pemuda-pemudi Bandung menjadikannya tempat nongkrong paling direkomendasikan. Tapi, bukan hanya sekedar nongkrong, biasanya banyak orang pergi ke Dago Pakar untuk menikmati suasana alam dan tepi kota. Aneka makanan khas ditawarkan di sana. Rekan Bijak bisa menemukan aneka makanan sunda maupun makanan mancanegara.

Wisata Edukasi

Bandung memilki banyak sekali tempat wisata untuk menambah ilmu pengetahuan, seperti museum, bangunan bersejarah, perguruan tinggi, dan tempat atraksi seni.  Tercatat sebagai kota penting dalam sejarah Indonesia, Bandung meninggalkan jejak bangunan kuno yang sayang untuk dilewatkan. Bangunan bersejarah di Bandung mempunyai nilai histori yang begitu tinggi. Rekan Bijak bisa berkunjung sambil seolah bernostalgia ke masa kolonial, misalnya.

Wisata Belanja

Sebutan Paris Van Java untuk Bandung, menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan untuk berbelanja produk fashion. Pertumbuhan industri kreatif di kota Bandung memicu modal besar bagi para pengrajin lokal. Sempatkan ke Bandung untuk berbelanja dan Rekan Bijak akan mendapatkan harga relatif lebih murah.

BANYAK PILIHAN HOTEL ATAU PENGINAPAN MURAH

Wisatawan

Bandung mempunyai beragam tempat menginap, dari yang paling murah sampai yang paling mewah.

Jika Rekan Bijak memutuskan untuk berlibur di Bandung dan hanya ingin berdiam atau menetap di hotel, jangan khawatir karena Bandung mempunyai beragam tempat menginap. Rekan Bijak bisa memilihnya sesuai dengan anggaran dana yang ada. Di Bandung, Rekan Bijak dapat menemukan tempat penginapan mulai dari harga Rp100.000 hingga jutaan rupiah per malam. Tempat penginapan di Bandung tersebar di seluruh area, baik area pusat (kota) maupun area pinggiran. Banyak tempat penginapan di Bandung dirancang secara unik untuk memikat pengunjung maka tak perlu heran jika sekarang ini sudah banyak juga tempat penginapan di Bandung yang dipilih sebagai spot foto menarik.

MUDAH DIAKSES

Wisatawan

Bandung sangat mudah diakses, bisa dengan mobil, bis, atau pun kereta api.

Rekan Bijak yang berdomisili di sekitaran Jakarta pasti tidak menemui kesuliatan untuk mengakses Bandung. Cukup dengan berkendara selama kurang lebih 3 jam, Rekan Bijak sudah bisa sampai di sana dan menikmati tempat wisata yang diinginkan. Berbagai mobil travel pun tersedia.

Bagi yang menetap agak jauh dari Bandung, tapi masih sama-sama di Pulau Jawa, disarankan memesan tiket pesawat atau kereta api. Ada banyak alternatif perjalanan yang bisa kamu pilih untuk pergi ke Bandung. Sesuaikan saja dengan dana yang Rekan Bijak miliki.

Mau berwisata ke Bandung, tapi uangnya belum cukup? Itu tandanya kamu butuh dana tambahan, Rekan Bijak. Ajukan saja ke Danabijak! Selain karena prosesnya cepat, hanya Danabijak yang terpercaya memberikan dana pinjaman.

pinjaman uang online cepat cair

2 Comments

Write a comment
  1. wisata jogja
    October 16, 07:20 wisata jogja

    Excellent pieces. Keep writing such kind of information on your
    blog. Im really impressed by it.
    Hi there, You have done an excellent job. I’ll certainly digg it
    and for my part recommend to my friends. I’m sure they will be benefited from this website.

    Reply this comment
  2. deni oktaviano
    December 11, 04:16 deni oktaviano

    makasih admin artikelnya sangat membantu

    Reply this comment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: