3 Judul Buku untuk Teman Ngabuburit

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk menunggu waktu berbuka puasa, salah satunya dengan membaca buku. Lalu, buku apa saja yang direkomendasikan untuk dibaca? Simak dalam artikel berikut!

3 Judul Buku untuk Teman Ngabuburit

3 Judul Buku untuk Teman Ngabuburit

Buka puasa merupakan waktu yang paling dinantikan bagi Rekan Bijak yang sedang menjalankan ibadah puasa. Betapa tidak, saat buka puasa tiba kita dibolehkan beraktivitas makan dan minum setelah lamanya menahan rasa lapar dan haus.  Namun, kebayang engga sih kalau kita nunggu buka puasa itu dengan engga ngapa-ngapain?Menunggu buka puasa atau biasa dikenal dengan istilah ngabuburit bisa dilakukan dengan membaca buku sehingga kita tidak akan merasa bosan menunggu waktu berbuka puasa. Selain itu, buku bacaan mampu menghibur kita.

Berikut ini rekomendasi judul buku yang khusus dipilih untuk Rekan Bijak sebagai bahan bacaan untuk menunggu buka puasa.

DRUNKEN MOLEN (Pidi Baiq)

 

Ngabuburit

Sumber : www.goodreads.com

Pasti telinga kita sudah tidak asing lagi dengan nama Pidi Baiq. Yap, salah satu penulis novel remaja yang hits dengan judul buku Dilan dan Milea.  Tahu ga sih kalau Pidi Baiq tidak hanya menulis novel Dilan dan Milea, tapi juga menulis buku lainnya, salah satunya adalah Drunken Molen. Buku ini cocok untuk dibaca kala ngabuburit loh!

Buku ini berisi catatan-catatan yang dikemas dengan rapi, apik, dengan pembawaan bahasa yang ringan serta jalan cerita yang tidak diduga-duga. Pembawaan cerita yang lucu dan renyah akan membuat setiap yang membacanya ketawa-ketiwi senang dan ceria. Sebut saja salah satu cerita dengan judul “Naruto Bersyukur” yang akan membuat kamu ketawa-ketiwi engga jelas karena jalan ceritanya memang lucu. “Naruto Bersyukur” bercerita tentang Pidi Baiq yang melakukan syukuran karena anaknya berhasil menamatkan Game Naruto.

Dalam cerita tersebut, menamatkan game Naruto adalah sebuah perjuangan yang perlu disyukuri dan tak ada salahnya jika mengundang orang-orang untuk bersilaturahmi dalam rangka syukuran itu.

Singkatnya, saya sebagai ayahnya, merasa.. apa ya, merasa apa salahnya, gitu. Bapak-bapak. Apa salahnya kalau saya adakan syukuran atas jerih payah anak saya, Timur ini, karena sudah bisa tamat menyelesaikan game Naruto. Karena menurut saya, pasti itu bukanlah hal mudah. Kita yang meskipun sudah tua dan dibilang sudah makan asam garam kehidupan ini, belum tentu juga memainkan game Naruto, lebih-lebih sampai menamatkannya” (hal.31).

CINTA TAK PERNAH TEPAT WAKTU (Putuht EA)

Ngabuburit

Sumber : mojokstore.com

Penulis asal Yogyakarta ini terbilang produktif dengan getolnya menulis buku hingga karya-karyanya membanjiri pasar-pasar indie maupun mayor dan telah mempunyai pembacanya sendiri.  Cinta Tak Pernah Tepat Waktu bercerita tentang tokoh “Aku” yang berjuang untuk mencari pasangan, namun masih sulit untuk lepas dari luka masa lalu.  Intinya tokoh “Aku” ini berjuang untuk move on.

Buku ini membuat kita merenungkan kembali arti dari perjuangan cinta, siap atau belum dalam mencintai orang lain. Buku ini juga mengajari kita untuk berdamai dengan diri sendiri.

Meski terkesan sangat kompleks, buku ini menghadirkan konflik cerita yang sederhana dan mudah dicerna. Kisah-kisahnya bukan hanya tentang cinta, tapi juga ada tentang kehidupan, tentang bagaimana cara merelakan dan berdamai dengan diri sendiri.

Selain ceritanya yang bagus dan membuat kamu baper, pilihan diksi yang sederhana mampu membuat pembacanya dengan mudah memahami jalan cerita.

TUHAN PUN BERPUASA (Emha Aiun Nadjib)

Ngabuburit

Sumber : www.goodreads.com

Buku dari penulis sekaligus budayawan yang akrab dipanggil Cak Nun ini sangat cocok untuk kamu yang nungguin buka puasa.  Buku ini merupakan kumpulan tulisan Cak Nun seputar puasa.  Kumpulan tulisannya banyak membahas mengenai pemahaman puasa, hal-hal dunia akhirat, Idul Fitri, sampai pada urusan mudik.  Ciri khas Cak Nun selalu bisa menjelaskan dengan baik dan mampu melihat dari berbagai sisi yang mencerahkan.  Semuanya positif.

Tuhan pun Berpuasa yang dijadikan judul buku adalah gambaran Cak Nun tentang bagaimana Allah SWT begitu sabar terhadap manusia.  Allah selalu menahan diri dari segala sesuatu yang sebenarnya begitu mungkin Dia lakukan.  “Dengan amat setia Allah menerbitkan sinar matahari tanpa peduli apakah kita pernah mensyukuri terbitnya matahari atau tidak”.

Bagaimana rekomendasi buku-buku di atas, Rekan Bijak? Buku mana yang akan Rekan pilih sebagai teman ngabuburit?  Semoga bermanfaat ya dan dapat menghibur Rekan Bijak.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: