3 Lokasi Wisata Favorit di Surabaya

Surabaya menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia. Tempat wisata yang ada di sana pun beragam, mulai dari wisata alam sampai wisata kuliner. Danabijak kali ini akan memberikan 3 lokasi wisata paling favorit di Surabaya!

3 Lokasi Wisata Favorit di Surabaya

3 Lokasi Wisata Favorit di Surabaya

Surabaya, yang juga dikenal dengan sebutan Kota Pahlawan atau Kota Pejuang, telah lama menjadi saksi bisu tetesan darah pejuang dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Surabaya juga menjadi kota lahirnya banyak pejuang pemberani yang rela mengabdi demi kemerdekaan Indonesia. Pertempuran yang terjadi di Surabaya pada 10 November 1945 menyematkan julukan baru bagi kota ini, yakni Kota Pahlawan.

Surabaya merupakan pelabuhan utama dan pusat perdagangan komersial di wilayah timur Indonesia. Saat ini, Surabaya telah menjelma menjadi salah satu kota terbesar di Asia Tenggara. Seperti Jabodetabek di Jakarta dan sekitarnya, Surabaya memiliki Lamongan di barat laut, Gresik di barat, Bangkalan di timur laut, Sidoarjo di selatan, Mojokerto, dan Jombang di barat daya.

Surabaya terletak di tepi pantai utara Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Selat Madura di Utara serta timur, Kabupaten Sidoarjo di selatan, dan Kabupaten Gresik di barat. Kota ini berada pada dataran rendah dengan ketinggian antara 3-6 m di atas permukaan laut. Hal ini menyebabkan suhu udara di Surabaya tergolong panas dan kering.

Selain dikenal sebagai Kota Pahlawan dan Kota Metropolitan terbesar ke-dua di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya dikenal pula sebagai Ibukota Jawa Timur yang memiliki bermacam lokasi wisata favorit. Berikut Danabijak akan memberikan 5 rekomendasi lokasi wisata favorit di Surabaya yang dapat dijadikan salah satu alternatif tempat liburan bersama keluarga.

HUTAN MANGROVE WONOREJO

Dalam beberapa hal, Surabaya memiliki kemiripan dengan Jakarta, di antaranya jalan protokol yang sama macetnya dengan Jakarta dan gedung pencakar langit meski tak sebanyak di Jakarta. Tapi, bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan suasana alam di Surabaya. Ada salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kita ingin menikmati hijaunya hutan bakau sambil berjalan di sela-selanya.

Wisata Favorit

Sumber : www.wisataterindah.net

 

Lokasinya mudah diakses karena hanya berjarak 1,5 km dari Bunderan Waru, Surabaya Timur. Tempat wisata tersebut bernama Hutan Mangrove Wonorejo. Di sini, kita bisa banyak belajar tentang ekosistem pantai, seperti hutan bakau dan aneka binatang penghuninya. Bagi kamu yang suka bird watching, akan ada sejumlah spesies burung eksotis lokal, seperti burung blekok dan burung pelatuk. Tak ketinggalan juga burung migran kedidi golgol dan titihan Australia yang mampir ke tempat ini untuk mencari makan.

KEBUN BINATANG SURABAYA

Letak Kebun Binatang Surabaya tidak jauh dari tugu ikan suro dan buaya. Ada lebih dari 351 spesies dan lebih dari 2000 hewan hidup di kebun binatang ini. Salah satu di antaranya adalah spesies asli Indonesia dan terancam punah di dunia.

Wisata Favorit

Sumber : 4.bp.blogspot.com

Setiap kandang hewan dikelompokkan ke dalam tiap kategori, misal unggas atau burung (aves) di dalamnya ada burung merak, jalak bali, dan burung unta. Ada juga harimau sumatera, macan tutul, harimau putih, singa, dan beruang.

Kebun Binatang Surabaya dibuka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 17.00 sore dengan biaya masuk sekitar Rp10.000 per orang. Kebun Binatang Surabaya merupakan salah satu kebun binatang tertua di Asia. Pada tahun 1970 silam, kebun binatang ini sempat menjadi kebun binatang dengan koleksi paling lengkap di Asia Tenggara.

PANTAI KENJERAN

Pantai Kenjeran berjarak 9 km dari pusat Kota Surabaya. Ada 2 spot wisata yang bisa dipilih untuk bersantai menghabiskan waktu di Pantai Kenjeran. Yang pertama adalah Taman Hiburan Kenjeran dengan fasilitas permainan anak-anak dan pemandangan laut lepas.

Wisata Favorit

Sumber : mytrip123.com

Tempat ini sangat cocok bagi mereka yang ingin berwisata bersama keluarga sambil bermain pasir dan berenang. Spot kedua adalah Kenjeran Water Park yang menawarkan wahana permainan lebih lengkap dan harga tiketnya juga relatif lebih mahal. Selain berenang di kolam renang dengan berbagai kedalaman, kita juga bisa menguji seberapa besar nyali yang dimiliki untuk mencoba lompat dari papan luncur berketinggian 10 meter.

Itulah tempat wisata favorit di Surabaya yang bisa menjadi pilihan destinasi liburan. Rekan Bijak tertarik menghabiskan liburan atau akhir pekan di Surabaya, tapi belum punya budget dana? Ajukan saja pinjaman di Danabijak! Karena Danabijak memberikan pinjaman yang aman, cepat, dan terpercaya hingga Rp3.000.000.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: