3 Panduan Investasi dengan Gaji 3 Juta

Untuk kita para karyawan yang hanya berpenghasilan sekitar 3 juta rupiah, jangan ragu lagu untuk memanfaatkan pendapatan kita untuk berinvestasi. Tinggalkan dulu paradigma lama yang kita kita hanyala bos-bos besar yang bisa berinvetasi. Sekarang siapapun bisa berinvestasi hanya dengan modal Rp.100.000.

3 Panduan Investasi dengan Gaji 3 Juta

3 Panduan Investasi dengan Gaji 3 Juta

Siapa bilang untuk berinventasi kita harus memiliki gaji atau pendapatan puluhan juta rupiah? Gaji yang terbilang pas-pasan bukan menjadi penghalang untuk bisa berinvestasi. Dengan gaji minimal 3 Juta per-bulan kita Rekan Bijak juga bisa lho berinvestasi. Agar hidup kita tidak kesusahan di masa tua, yuk sisihkan sedikit gaji kita untuk berinvestasi selagi muda. Investasi tidak melulu membutuhkan modal besar, kita bisa mulai investasi reksa dana berjangka, yang artinya semakin lama semakin besar nilainya. Dengan reksa dana kita bisa mulai dari Rp 50 ribu saja, lho. Simak informasi tentang panduan investasi dari DanaBijak berikut.

Memiliki Tujuan Finansial yang Jelas

panduan investasi

www.aturduit.com

Panduan investasi yang pertama adalah, saat Rekan Bijak memutuskan untuk melakukan investasi, kita perlu mengetahui dengan jelas apa yang menjadi tujuan kita dalam investasi tersebut. Tujuan ini bisa bermacam-macam tergantung hal apa yang kita butuhkan. Contohnya, kita berinvestasi untuk bisa membeli rumah, menikah, atau untuk biaya pendidikan anak. Dengan mengetahui tujuan investasi, kita bisa lebih kuat untuk menahan godaan untuk menggunakan keuntungan atau dana investasi kita untuk sesuatu yang tidak terlalu penting atau yang sifatnya hanya untuk bersenang-senang sementara.

Prioritaskan Investasi di Awal Bulan (Ketika Mendapat Gaji)

panduan investasi

www.liputan6.com

Jika gaji bulanan kita masih berada di kisaran angka 3 juta rupuah, menyisihkan gaji untuk investasi memang bukan hal yang mudah. Tapi kita bisa mensiasatinya dengan menjadikan investasi sebagai prioritas. Pada saat kita mendapatkan gaji bulanan, maka sebaiknya kita segera memisahkan uang  yang kita alokasikan untuk investasi agar tidak terpakai untuk kebutuhan lainnya. Cara ini akan membuat investasi kita bisa berjalan lebih lancar dibandingkan jika kita menggunakan sisa gaji kita untuk berinvestasi.

Mencari Produk Investasi dengan Modal Awal dibawah 1 Juta

Panduan investasi yang ketiga adalah, saat ini ada banyak sekali produk investasi yang bisa kita dapatkan dengan modal awal di bawah Rp1 juta. Contohnya:

  • Reksa Dana
Panduan Investasi

mengelolakeuangan.com

Bagi Rekan Bijak yang baru memulai investasi, reksa dana bisa menjadi pilihan investasi yang tepat untuk kita para pemula. Dengan modal awal minimal yang hanya sebesar Rp100 ribu, investasi reksa dana menjadi produk investasi yang tepat sebagai permulaan dalam mencoba dunia investasi. Untuk bisa menjalankan investasi reksa dana ini terhitung cukup mudah, kita hanya perlu membuka akun reksa dana dan membeli produk reksa dana yang kita inginkan. Selanjutnya, manajer investasi akan membantu mengelola uang kita sehingga kita bisa berinvestasi tanpa perlu pusing-pusing lagi. Investasi ini sangat cocok bagi kita yang tidak ingin repot dengan berbagai hal-hal kecil.

  • Saham
Panduan Investasi

http://analisafundamental.com

Kita juga bisa berinvestasi dengan cara menabung saham. Investasi saham ini bisa kita mulai dengan modal awal minimal mulai dari Rp500 ribu. Berinvestasi dengan cara nabung saham ini sangat memudahkan kita yang tidak memiliki banyak dana dan tetap ingin menjalankan investasi. Dengan cara menabung saham, kita bisa membeli saham secara berkala. Tentu saja cara ini membuat biaya investasi yang harus kita keluarkan setiap bulannya menjadi terasa lebih ringan.  Memulai investasi dengan cara nabung saham bisa kita lakukan dengan terlebih dahulu membuka akun saham. Kemudian, kita tinggal men-transfer sejumlah dana ke rekening saham tersebut. Kita tinggal membeli saham sesuai dengan analisis kita.

Inilah panduan investasi untuk kita yang memiliki gaji standar 3 Juta rupiah, kita bisa memulai hal yang besar dengan modal yang kecil.  Saat ini investasi sangatlah digemari oleh kaum millenials karena sangat mudah dan cocok untuk kaum muda jaman sekarang yang menggunakan gadget sebagai alat pantau untuk saham. Untuk Rekan Bijak yang memiliki pendapatan sekitar 3 Juta, jangan lagi ragu untuk memulai investasi untuk masa depan yang lebih terjamin.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: