3 Rekomendasi Tempat Wisata Seru untuk Berlibur di Hari Lebaran

Siapa bilang libur Lebaran hanya bisa diisi dengan mudik atau pulang kampung? Bagi Rekan Bijak yang tidak mudik, Danabijak memberikan 3 rekomendasi tempat yang seru dan asik untuk menghabiskan libur panjang hari raya.

3 Rekomendasi Tempat Wisata Seru untuk Berlibur di Hari Lebaran

3 Rekomendasi Tempat Wisata Seru untuk Berlibur di Hari Lebaran

Pekan liburan hari raya Lebaran adalah pekan liburan yang cukup panjang, kita bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan berlibur bersama keluarga ataupun sahabat, mari kita simak 3 Rekomendasi Tempat Wisata Seru untuk Berlibur di Hari Lebaran dibawah ini.

Jakarta

Siapa bilang jalan-jalan di Jakarta hanya ke Mall, ada banyak destinasi tujuan menarik yang bisa kita sambangi di Jakarta.

  • Pulau Seribu
wisata

Sumber : travel.akurat.co/id

Kepulauan Seribu merupakan gugusan kepulauan yang berada di Utara, Jakarta.  Pulau Seribu memiliki sekitar 300 pulau yang tersebar di sekitarnya, namun masih banyak pulau yang tidak berpenghuni. Maka dari itu ada beberapa orang yang mengelola pulau-pulau tersebut dan menjadinkannya tempat wisata. Jika kamu di Jakarta, tidak ada salahnya kita singgah dan menikmati keindahan pasir putih di Pulai Seribu ini. Banyak pulau yang bisa kita jadikan pilihan untuk libur Lebaran kita, diantaranya adalah; Pulau Bidadari, Pulau Papa Theo, Pulau Tidung, Pulau Semak Daun dan ratusan pulau lainnya. Aktifitas yang bisa kita lakukan selama berlibur di pulau adalah; susur pantai, snorkelling, berenang, bermain voli pantai dan pesta Bbq.

  • Wisata Museum
wisata

Sumber : pengentraveling.com

Bagi Rekan Bijak yang gemar sejarah dan budaya, kita bisa menjelajahi museum-museum yang ada di Jakarta, kita bisa mengajak adik atau anak-anak kita untuk wisata edukatif ini. Museum yang bisa kita kunjungi diantaranya adalah; Museum Kota Tua (Museum Fatahillah), yang dibagun pada 1620, museum ini dulunya adalah bangunan balai kota, sebagai pusat pemerintahan di kota Batavia. Selain sebagai kantor pemerintahan bangunan ini juga berfungsi sebagai penjara dan tempat eksekusi bagi para tahanan. Saat ini bangunan dialih-fungsikan sebagai museum yang menyimpat banyak benda bersejarah peninggalan zaman Kolonial.

wisata

Sumber : www.jejakpiknik.com

Jika kita ingin mengetahui tentang sejarah pelayaran Indonesia, kita bisa datang ke Museum Bahari. Museum Bahari menyimpan koleksi mengenai sejarah kebaharian dan kenelayanan Bangsa Indonesia, koleksi Museum Bahati terdiri dari berbagai jenis perahu tradisional dengan aneka bentuk hingga kapal zaman VOC. Ada pula berbagai model dan miniatur kapal modern dan perlengkapan penunjang kegiatan pelayaran. Juga peralatan yang digunakan oleh pelaut pada masa lalu seperti alat navigasi, jangkar, teropong, model mercusuar dan meriam. Masih banyak Museum yang bisa kita jelajahi di Jakarta, seperti; Museum Monumen Nasional (Monas) Museum Taman Prasati, Museum Bank BI, dan lain lain.

Bandung / Puncak

Daerah Bandung atau Puncak dikenal dengan segudang tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata alam, wisata kuliner hingga tempat belanja yang murah meriah. Wisata alam disini paling digemari, karena udaranya yang bersih dan sejuk ada banyak orang yang rela datang ke Bandung/Puncak untuk menikmati keindahan alamnya.

  • Wisata Alam
wisata

Sumber : sewamobilbdg.com

Tangkuban Perahu salah satunya. Asal-usul Tangkuban Perahu berasal dari legenda rakyat setempat, yang bercerita tentang seorang anak yang bernama Sangkuriang yang jatuh cinta  dan ingin menikah kepada perempuan (Dayang Sumbi), yang ternyata adalah Ibu kandungnya sendiri. Untuk menggagalkan niat anaknya, Dayang Sumbi mengajukan syarat supaya Sangkuriang membuat sebuah telaga dan sebuah perahu hanya dalam satu malam.

Dayang Sumbi berhasil mengagalkan usaha anaknya, Sangkuriang marah dan menendang perahu itu sehingga perahu terbalik. Perahu inilah yang kemudian membentuk Gunung Tangkuban Parahu. Pemandangan rimbun pohon pinus dan kebut teh adalah salah satu scenery yang menanjakan mata ketika berkunjung kesini. Selain Tangkuban Perahu, masih banyak wisata alam yang bisa kita datangi; Kawah Putih, Tebing Keraton atau Perkemahan Ranca Upas Ciwidey.

  • Wisata Budaya, Kuliner & Keluarga
wisata

Sumber : www.cumilebay.com

Selain alamnya yang indah, Bandung juga menghadirkan jajajan unik dan wisata yang mengenalkan Budaya Sunda kepada masyarakat. Saung Angklung Undjo adalah tempat yang tepat untuk melihat pagelaran Budaya Sunda. Selain kita bisa meikmati makanan khas Sunda, kita juga akan disuguhkan berbagai macam pertunjukan (seni tari/ musik). Yang paling sering dipertujukan disini adalah pertujunkan angklung. De Ranch Family Salah satu tempat wisata keluarga yang juga sangat sering dikunjungi belakangan ini. Dago Dream Park, Floating Market Lembang dan Dusun Bambu Lembang bisa jadi pilhan berwisata kita selama pekan Lebaran.

Malang

Untuk Rekan Bijak yang akan mudik ke Kota Malang, sempatkanlah waktu untuk bertamasya bersama keluarga dan teman-teman kita. Kota yang warganya  murah senyum ini selalu memanjakan siapa saja yang berkunjung ke Malang dengan keramah tamahannya, belum lagi suasana kota yang tentram dan makannya yang serba murah dan sudah pasti enak.

  • Wisata Kota Malang
wisata

Sumber : yaniko.web.id

Kota Malang popular dengan nuansa kota yang ekletik karena masih banyak banguna-bangunan tua di sekitarnya, masih banyak gedung-gedung berarsitektur kolonial & semi-gothic yang masih kokoh berdiri hingga sekarang. Kota Tugu menjadi tujuan yang paling popular di kalangan anak muda. Tugu Kota merupakan bagian dari Alun-Alun Bunder, jika kita melihat desain tugu yang meyeruapai bambu, ini adalah symbol perjuangan para pahlawan yang melawan penjajah di kota Malang pada masa perang kemerdekaan. Sebelumnya Alun-Alun Bunder dikenal dengan nama Taman Jaan Pieterzon Coen.

wisata

Sumber : www.tempat.me

Salah satu yang wajib kita kunjungi adalah Museum Bentoel. Museum Bentoel telah menjadi bagian dari kota Malang sehingga sejarah perjalanan Bentoel juga bersentuhan dengan sejarah kota ini. Sama dengan namannya museum ini dimiliki oleh perusahaan rokok PT Bentoel, Ok Hok Liong adalah pendiri dari cikal bakal PT Bentoel. Di tempat inilah dia memulai untuk mengelola perusahaan rokok, ada banyak pesan moral dan kisa hidup yang bisa kita pelajari di Museum Bentoel ini. Selain kedua tempat tadi masih banyak lagi banguan yang bisa kita kunjungi, seperti; Gereja Kayu Tangan, Gereja Immanuel, Wisma Tumapel dan jangan sampai lupa untuk mengunjungi Toko Oen Malang yang legendaris.

  • Wisata Pantai
wisata

Sumber : nazama.blogspot.com

Jika kita ingin mengasingkan dari sejenak suasana kota yang ramai, kita bisa menepi pantai-pantai yang ada di Malang. Ada banyak pantai indah yang tersembunyi di Malang yang membuat kita enggan pulang. Pantai Gatra, persiapkan dirimu untuk sedikit trekking untuk melihat keindahan pantai ini, jika kita ingin berkemah kita akan dikenakan biaya 25 ribu. Pantai Ngudel, pantai ini terbilang cukup sepi dari wisata pantainya, karena tempatnya yang masih alami, jadi tidak ada fasilitas apapun di pantai ini. Namun semua akan terbayar dengan keindahan pantai bak lukisan yang indah, pemandangan ini disini akan membius kita seolah ingin tinggal disini selamanya. Inilah pilihan destinasi pantai,jangan lupa pula untuk tidak membuang sampah sembarangan jika kita sedang berwisata di alam.

Inilah 3 Rekomendasi Tempat untuk Berlibur di Hari Lebaran, semoga rekomendari dari Dana Bijak bermanfaat dan dapat membantu Rekan Bijak dalam perjalanan liburan Lebaran.

pinjaman uang online cepat cair

1 Comment

Write a comment
  1. kata kata liburan
    November 16, 09:15 kata kata liburan

    Very good post. I’m experiencing some of these issues as well..

    Reply this comment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: