3 Tips Liburan Hemat di Surabaya

Siapa bilang liburan harus mahal? Pilih Kota Surabaya dan lakukan 3 tips ini agar liburanmu hemat, Rekan Bijak!

3 Tips Liburan Hemat di Surabaya

3 Tips Liburan Hemat di Surabaya

Kota Surabaya menjadi salah satu kota primadona bagi para wisatawan karena kemudahan dalam berkunjung ke lokasi wisatanya. Bahkan, kunjungan ke destinasi wisata di Surabaya juga bisa dilakukan dengan biaya murah meriah sehingga sangat cocok untuk para wisatawan yang datang bersama keluarga atau yang memilih liburan hemat secara backpacker.

Selain karena kemudahan berkunjung ke lokasi wisatanya, Surabaya juga memiliki banyak spot-spot menarik, mulai dari wisata sejarah, wisata edukasi, dan wisata alam.

Jika Rekan Bijak ingin menghabiskan waktu akhir pekan atau libur panjang ke Kota Pahlawan ini, sebaiknya menyusun rencana matang terlebih dahulu. Pasalnya, jika salah memilih waktu atau melakukan hal di luar rencana, bisa-bisa kita harus merogoh kocek lebih dalam.

Saat berlibur ke Surabaya, ada beberapa tips yang bisa kita lakukan supaya liburan hemat semakin terasa berkesan.

1. Keliling Kota Menumpang Bus House of Sampoerna

Jika Rekan Bijak ingin wisata kota gratis, naik bus yang telah disediakan oleh House of Sampoerna saja. House of Sampoerna merupakan salah satu lokasi legendaris di Surabaya yang dulunya juga dikenal sebagai rumah pribadi milik pabrik rokok Sampoerna. Saat ini, kawasan tersebut sudah dialihfungsikan sebagai museum.

Liburan Hemat

Sumber : hlistiani.files.wordpress.com

Bus House of Sampoerna beroperasi setiap hari dengan jadwal keberangkatan mulai pukul 09.00 WIB. Dengan bus ini, kita bisa berkeliling Kota Pahlawan tanpa mengeluarkan biaya bahkan dapat pemandu wisata gratis. Perjalanan wisata dimulai dan berakhir di House of Sampoerna.

Untuk sekali perjalanan, bus House of Sampoerna menghabiskan waktu sekitar 1 jam menuju kawasan wisata sejarah di Surabaya, seperti Tugu Pahlawan, Balai Pemuda, De Javasche Bank, Klenteng Hokan, dan masih banyak lagi. Jika ingin menghabiskan waktu yang lebih lama di salah satu tempat wisata tersebut. Kita juga bisa turun dan berkeliling sendiri tanpa harus menggunakan bus House of Sampoerna.

2. Mencari Tempat Wisata Gratis 

Surabaya terkenal dengan tempat wisatanya yang gratis. Selain House of Sampoerna, kita juga bisa mengunjungi kawasan lain, seperti Taman Bungkul, Masjid Cheng Ho, dan Pantai Ria Kenjeran. Ketiga tempat tersebut sama sekali tidak memungut retribusi masuk, pengunjung cukup membayar biaya parkir kendaraan.

Liburan Hemat

Sumber : www.drive.id

Terdapat pula lokasi wisata murah, seperti Kebun Binatang Surabaya, Monumen Kapal Selam, dan Kawasan Mangrove Wonorejo. Untuk mengunjungi kawasan tersebut, ada baiknya kita menyiapkan rencana perjalanan. Hal tersebut untuk mengantisipasi agar tak terjadi pembengkakan biaya akibat jarak antara satu destinasi dan yang lainnya berjauhan.

Demi menghemat waktu dan biaya, rencanakan pula perjalanan ke tempat wisata yang lokasinya dekat dalam satu hari yang sama. Sebagai contoh, rencana perjalanan ideal adalah berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya pada siang hari kemudian dilanjutkan mampir ke Taman Bungkul. Kedua destinasi wisata tersebut letaknya berdekatan bahkan bisa ditempuh dengan hanya berjalan kaki.

3. Cari Promo Tiket Pesawat dan Akomodasi Lain dengan Harga Murah

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota atau luar provinsi, sebaiknya mencari tiket promo perjalanan dari jauh-jauh hari. Terlebih jika kita memang sudah merencanakan untuk mengunjungi Surabaya. Persiapkan diri berburu tiket pesawat murah sebagai teman perjalanan kita.

Liburan Hemat

Selain tiket pesawat, cara termudah untuk menghemat pengeluaran selama liburan di Surabaya adalah menginap di hotel harga terjangkau. Jangan khawatir, Surabaya memiliki beragam jenis hotel serta penginapan terbaik dengan harga murah dan kualitas terpercaya.

Itulah 3 tips yang bisa diterapkan saat liburan hemat di Surabaya. Disarankan juga untuk merencanakan perjalanan atau sususan itinerary jauh-jauh hari demi mengantisipasi hal-hal tak terduga selama berada di Surabaya. Jangan lupa jika membutuhkan dana tambahan, tinggal ajukan saja ke Danabijak! Prosesnya yang cepat, aman, dan terpercaya, bunganya juga sangat kompetitif.

pinjaman uang online cepat cair

1 Comment

Write a comment
  1. widayat
    January 24, 06:42 widayat

    begitu indah surabayaku

    Reply this comment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: