4 Asuransi Wajib Punya Bagi Kamu yang Masih Muda!

Umur 20an perlu punya asuransi? Perlu banget! Usia belia bukan jaminan kalau kamu akan terbebas dari berbagai kondisi yang akan menguras keuangan sewaktu-waktu. Itulah mengapa kamu wajib punya asuransi begitu memiliki pendapatan sendiri.

Umur 20an perlu punya asuransi? Perlu banget! Usia belia bukan jaminan kalau kamu akan terbebas dari berbagai kondisi yang akan menguras keuangan sewaktu-waktu. Itulah mengapa kamu harus punya asuransi wajib saat memiliki pendapatan sendiri.

Tenang, tak perlu langsung punya semua dalam satu waktu. Pilih dulu secara teliti premi apa yang cocok dengan kondisi keuangan kemudian set prioritas asuransi apa yang harus dipunya terlebih dahulu. Berikut 5 asuransi wajib punya untuk kamu yang baru bekerja!

1. Asuransi Jiwa dan asuransi kesehatan

Meskipun biasanya perusahaan memberikan tunjangan kesehatan, tapi nggak ada salahnya kalau kamu juga punya pribadi. Tentunya asuransi ini di luar dari BPJS Kesehatan yang kamu punya. Tujuannya supaya kamu tetap punya asuransi kesehatan dan jiwa jika tiba-tiba pindah ke perusahaan yang tidak memberikan tunjangan ini.

Asuransi jiwa biasanya memiliki premi yang kecil jadi nggak terlalu membebani gajimu. Manfaat asuransi ini baru bisa diterima ketika pengasuransi meninggal dunia di mana perusahaan akan memberikan sejumlah uang asuransi kepada keluarga.

Sedangkan asuransi kesehatan bisa digunakan saat sedang berobat di rumah sakit. Tingginya biaya kamar, obat-obatan atau operasi akan membuat kamu kesulitan kalau nggak punya dana khusus untuk ini. Untuk itulah asuransi kesehatan penting kamu punya terlebih dahulu.

2. Asuransi Kendaraan

Kalau kamu memiliki kendaraan pribadi, berarti kamu wajib punya asuransi kendaraan. Selain perlu rutin servis, kamu tetap perlu berjaga-jaga memiliki dana jika terjadi kecelakaan di jalan.

asuransi wajib punya bagi anak muda

Meskipun masih muda, bukan berarti kita nggak perlu asuransi lho Rekan Bijak!

3. Asuransi Perjalanan

Mumpung masih muda pasti rasanya kamu mau eksplor dan mengunjungi berbagai tempat di dalam dan luar negeri. Untuk melindungimu jika barang hilang, kecelakaan atau terkena musibah lainnya. Penting juga nih dimiliki buat kamu yang suka dinas ke luar kota!

4. Asuransi Hunian

Kalau kamu sudah mulai memasuki fase memiliki KPR, asuransi hunian wajib kamu punya. Sebagai harta dengan nilai tertinggi, rasanya sayang kalau nggak dilindungi dari bencana seperti kebakaran, banjir atau gempa bumi. Dijamin bakal nolong keuanganmu banget deh kalau sewaktu-waktu butuh renovasi.

Inilah prioritas asuransi wajib dipunya ketika kamu mulai bekerja. Meskipun manfaatnya nggak bisa dirasakan secara langsung, tapi sedia payung sebelum hujan nggak ada salahnya kan!?

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: