4 Cara Mempersiapkan Tubuh agar Tetap Sehat dan Bugar Saat Mudik

Agar tidak sakit selama mudik, mari terapkan pola hidup yang sehat, dan menyiapkan segala sesuatunya yang mendungkung kesehatan kita pada saat mudik.

4 Cara Mempersiapkan Tubuh agar Tetap Sehat dan Bugar Saat Mudik

Cara Mempersiapkan Tubuh agar Tetap Sehat dan Bugar Saat Mudik

Lebaran sudah di ujung mata, mudik menjadi suatu kebiasaan yang dilakukan setiap tahun. Dan hampir semua orang melakukan mudik, bisa dipastikan kita akan terjebak dengan perjalanan yang memakan waktu lama, kemacetan dan khalayak ramai. Seringkali kondisi perjalanan panjang mebuat tubuh kita menjadi lelah, khususnya bagi rekan bijak yang mudik dengan kendaraan pribadi.

Karenanya sangat perlu untuk menjaga agar tubuh sehat dan bugar selama mudik. Walaupun kita berkendara berhari-hari atau terjebak berjam-jam dalam kemacetan, ketika Lebaran tiba, kita tetap bisa melakukan silaturahmi tanpa harus terganggu karena kesehatan yang sedang tidak baik. Yuk, ikuti tips di bawah ini supaya tetapbugar selama mudik.

 

Tidur yang Cukup Sebelum Melakukan Perjalan

sehat dan bugar

metro.co.uk

Tidurlah yang cukup jika kita hendak melakukan perjalanan mudik, baik itu kita membawa kendaraan sendiri taua menggunakan trasportasi umum. Sebab jika kita kurang tidur kita akan lebih cepat letih dan daya konsetrasi kita bisa menurun. Jangan sampai karena kita kehilangan konsentrasi dan menyebabkan kelalaian, seperti; lupa membawa hal-hal yang dibutuhkan, lupa mengisi bensin atau malah sampai ketinggalan kendaraan. Usahakan jangan begadang beberapa hari sebelum mudik agar tubuh sehat dan bugar pada saat mudik, siapkan semua perbekalan yang dibutuhkan jauh haru sebelum mudik, agar kita tidak grasah-grusuh pada hari keberangkatan.

 

Makan Makanan yang Sehat

sehat dan bugar

baophutho.vn

Terapkanlah pola makan yang sehat sebelum keberangkatan mudik, banyak-banyaklah minum air putih dan jika perlu tambahkan suplemen kesehatan agar tidak gampang terkena sakit. Usahakan jangan makan-makanan yang tidak sehat karen akan berpengaruh dengan kondisi tubuh kita, jika kita makan sembarangan bisa saja terkena virus penyakit atau virus yang menyerang pencernaan, tidak mau kan batal mudik gara-gara sakit, atau terkena serangan diare mendadak pada saat di perjalanan, karena kebelet BAB pada saat di tengah jalan bukanlah ide yang bagus, pastinya sangat merepotkan.

Membawa Camilan Sehat Selama di Perjalanan

sehat dan bugar

www.healthline.com

Selama perjalanan kita bisa membawa camilan yang sehat dan bernergi. Jauhkanlah dulu makanan yang mengandung banyak MSG dan minuman bersoda, makanan dan minuman tersebut bisa menyebabkan radang dan mual. Rasa jenuh memang akan menimbulkan lapar dan rasanya ingin ngemil terus, maka itu kita bisa mengganti camilan kita dengan camilan yang lebih sehat, seperti; buah kering, energy bar, roti kasur atau kacang kenari. Jika kita sedang jenuh kita bisa mengahlihkan ke hal lain, bawalah buku bacaan favorit kita, atau mendegarkan lagu dari playlist kesukaan kita sambil menikmati pemandangan perjalanan, bisa juga membunuh waktu jenuh dengan bermain game di smart phone.

Jangan Paksakan diri Jika Kelelahan

sehat dan bugar

www.ert.gr

Khusus bagi yang membawa kendaraan sendiri, perhatikanlah kondisi kesehatan kita sendiri. Jika kita sudah ngantuk atau lelah, komunikasikan lah dengan orang terdekat kita jika kita membawa keluarga, agar bisa membantu menggantikan kita untuk membawa kendaraan. Jika kita melakukan mudik sendiri, istirahat lah dahulu. Kita bisa mencari tempat hotel atau singgah terdekat untuk menghilangkan rasa lelah. Jangan sepelekan hal ini, karena jika kita terlalu memaksakan bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan, rasa lelah menyebabkan kita menjadi susah berkonsentrasi. Siapkan air mineral yang banyak untuk persediaan selama perjalanan, multivitamin juga perlu untuk membantu kita tetap bugar. Jangan lupa juga untuk membawa minyak angin untuk jaga-jaga ketika kita masuk angin atau mabuk perjalanan.

Menjaga tubuh kita agar sehat dan bugar pada saat mudik sangatlah penting, agar mudik kita lancar dan sampai tujuan. Semoga Rekan Bijak dapat mudik dengan kondisi tubuh yang prima dan kembali pula dengan kondisi yang sehat.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: