4 Ragam Cara Mengecek Pajak Kendaraan

Sekarang ini, sudah ada cara mudah untuk mengecek pajak kendaraan, Jika dulu kita harus mengingat atau langsung datang ke Samsat. Saat ini sudah hadir beberapa aplikasi bahkan hanya dengan SMS kita bisa mngetahui info pajak kendaraan kita.

4 Ragam Cara Mengecek Pajak Kendaraan

4 Ragam Cara Mengecek Pajak Kendaraan

Membayar pajak kendaraan setiap tahunnya merupakan kewajiban pemilik kendaraan. Sebelum kita membayar, kita tentunya harus mengetahui jumlah pajak kendaraan kita. Seiring dengan perkembangan teknologi, sekarang ada bebrapa alternatif cara mengecek pajak kendaraan yaitu via SMS, Online dan Samsat. Kehadiran kedua pilihan tentunya memberikan kita kemudahan dalam mendapatkan informasi seputar kendaraan dan pajak yang rekan bijak butuhkan.

Mendatangi Samsat Terdekat

cara membayar pajak

www.kompasiana.com

Jika wilayah tempat kita membeli kendaraan berada di luar Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Tengah, kita bisa mengecek pajak kendaraan dengan mendatangi Samsat terdekat dengan membawa STNK.

 

Cek Pajak Kendaraan Via SMS

cara menegecek pahjak kendaraab

www.hutamashare.net

Ini adalah salah satu cara mengecek pajak kendaraan yang terdaftar di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengan dan Yogyakarta. Jika kendaraaan kita termasuk dalam wilayah ini, kita bisa cek pajak kendaraan kita.

Bicara soal Jawa Barat, udah pasti plat kendaraannya B, D, E, F, T, dan Z. Cara mengeceknya adalah dengan mengirimkan SMS ke Dispenda Jabar 0811 211 9211. Format SMSnya Info<spasi>kode plat kendaraan di Jawa Barat/nomor polisi/kode seri plat kendaraan<spasi>warna plat kendaraan. Contoh: Info B 1309 SS hitam.

Setelah kita mengirimkan SMS tersebut, kita akan mendapatkan sebuah balasan SMS yang memaparkan rincian mengenai kendaraan kita beserta besar pajak yang dibayar dan jatuh tempo pembayaran pajak kendaraan.

 

Situs Samsat PKB

cara mengecek pajak kendaraan

www.aturduit.com

Dengan mengunjungi situs Samsat PKB ini, Rekan Bijak tinggal memasukkan nomor polisi di kendaraan pribadimu. Setelah itu klik proses, dan informasinya pun akan tertera. Di situs ini akan dijelaskan, apakah kendaraan terkena pajak progresif atau tidak. Kita juga bisa melihat jumlah dana yang harus kita bayarkan untuk perpanjangan STNK selanjutnya. Namun Samsat ini hanya untuk plat B saja. Bagaimana untuk wilayah lain? . Klik saja nama wilayah di tempat kita tinggal, nanti kita akan dihubungkan ke situsnya.

 

Cek Ranmor

cara mengecek pajak kendaraan

1apk.co

Cek Ranmor adalah sebuah aplikasi yang bisa Rekan Bijak unduh di Google Playstore yang bisa kita jadikan cara untuk mengecek pajak kendaraan Kita akan diminta log-in dengan menggunakan akun Google. Lalu kita juga diminta memasukkan nomor polisi mobil atau motor kita disertai dengan nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP). Aplikasi ini pun langsung menampilkan data mobil kita persis seperti yang ditampilkan di situs Samsat. Hanya saja bila kita tidak memasukkan nomor KTP, maka nama pemilik dan info pajak progresif mobil kita tidak akan keluar.

Saat ini sudah ada cara yang lebih mudah untuk kita mengecek pajak kendaraan kita, maka dari itu lakukanlah pembayaran pajak kendaraan dan jenis pajak lain tepat waktu agar kita dapat menghindari denda pajak kendaraan.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: