4 Tips Memanfaatkan Lahan Kosong Menjadi Lahan Bisnis

Lahan Kosong merupakan Lahan yang sangat baik untuk diusahakan, dengan usaha apapun. Lahan Kosong bisa dikatakan berkah. Namun, pada kenyataannya, orang-orang yang mempunyai Lahan Kosong biasanya tidak membuat Lahan tersebut produktif, dengan alasan bingung mau usaha apa.

4 Tips Memanfaatkan Lahan Kosong Menjadi Lahan Bisnis

4 Tips Memanfaatkan Lahan Kosong Menjadi Lahan Bisnis

Apakah Rekan Bijak mempunyai sebuah Lahan Kosong namun Lahan tersebut tidak terpakai sama sekali? Lalu apakah Rekan Bijak juga bingung bagaimana cara membuat sebuah Lahan Kosong menjadi Lahan yang Produktif? Bukan Rekan Bijak saja yang bingung, banyak juga yang pastinya bingung. Bukan karena takut gagal, namun lebih tepatnya karena takut Laba dari Lahan tidak sebesar yang diinginkan.

Nah, Rekan Bijak, suatu keputusan yang bijaksana jika Rekan Bijak memutuskan untuk berbuat sesuatu tentang Lahan Kosong tersebut, dengan maksud untuk membuat Lahan tersebut menjadi Produktif, daripada tidak diapa-apakan dan didiamkan saja. Ditambah lagi jika Rekan Bijak hanya perlu untuk berdiam diri dan menyewa orang-orang untuk bekerja menjaga lahan tersebut, dan pemasukan tetap ada, padahal Rekan Bijak hanya diam.

Lalu, apa saja tips agar Lahan-Lahan tersebut bisa produktif dan bisa mendapatkan uang dari Lahan tersebut? Berikut ini adalah 4 tips agar Lahan-Lahan bisa menjadi Lahan Bisnis yang produktif.

Lahan Parkir

Lahan Kosong

Sumber : Infonitas.com

Lahan Kosong bisa sangat dijadikan Lahan Parkir, bahkan jikapun hanya tanah sekalipun, dengan catatan mencari parkir susah di sekitar daerah itu, Rekan Bijak hanya perlu memakai pembatas untuk memberikan batas-batas tertentu untuk parkir dan pembatas untuk Lahan Parkir, dan mempekerjakan orang-orang untuk menjadi juru parkir, makanya sudah cukup.

Jikapun ingin lebih banyak mobil atau motor untuk datang, Rekan Bijak bisa memperbaiki fasilitas, dengan cara membuat Loket Karcis, Jalanan yang di Aspal, ditambah dengan Pembatas-Pembatas memakai Kapur agar Tempat Parkirnya pun jelas.

Membuat Tempat Tersebut Menjadi Tempat Bazaar

Lahan Kosong

Sumber : Prasetya.ub.ac.id

Membuka Lahan Kosong menjadi suatu Bazaar tertentu bukanlah ide yang baru, mengingat saat ini banyak orang-orang berlomba-lomba untuk mempunyai usaha dan ingin dikembangkan lalu dipromosikan. Bahkan, ditambah lagi banyak orang yang berlomba-lomba bersaing untuk memperluas usahanya.

Jika membuat suatu Bazaar, pastikan Bazaar tersebut mempunyai barang-barang yang menjadi penanda bahwa Bazaar tersebut memang layak menjadi suatu Bazaar, seperti adanya Stand, Kabel Rol, dan lain-lain, ditambah lagi juga ada Penanggung Jawab Acara, Panitia Acara, dan lain-lain sehingga acara tersebut bisa sukses. Memang pastinya akan mengeluarkan uang banyak, namun juga peluang kemungkinan untung besar juga banyak.

Menyewakan Lahan Kosong Tersebut

Lahan Kosong

Sumber : Nusantara.RMOL.co

Lahan Kosong juga bisa jadi disewakan ke orang-orang, terutama kalangan pebisnis yang ingin memperluas kerajaan Bisnisnya. Hal ini bisa seperti Pebisnis dan Investor untuk SPBU, ingin membangun Rumah Kontrakan, Dan lain-lain. Dan menyewakan Lahan ini merupakan bisnis yang sebenarnya cukup mengenakan, karena Rekan Bijak tidak perlu terlalu repot mengurusi lahan, dan Rekan Bijak hanya cukup diam dan menunggu sang penyewa untuk membayar.

Ditambah lagi jika Lahan yang Rekan Bijak punya adalah tempat yang cukup potensial dan bagus untuk dijadikan lahan untuk berjualan, bahkan tanpa promosi sekalipun, pasti para pebisnis dan investor akan langsung datang dan menawar sejumlah uang. Tinggal Rekan Bijak yang memainkan harga sewanya!

Membuat Industri atau Usaha Kecil

Lahan Kosong

Sumber : Berita360.com

Industri dan Usaha Kecil bisa berbentuk apapun, termasuk jika kamu bisa membuatnya menjadi sebuah Lapangan Futsal jika kamu mempunyai Lahan yang cukup luas, ataupun menjadi sebuah Industri yang menjual Ikan Hias, dengan cara membudidayakan Ikan Hias dan bekerjasama dengan orang yang mengerti dengan Budidaya Ikan. Usaha Kecil meliputi banyak hal, termasuk membuat Peternakan Ayam, Usaha Rumah Makan Padang ataupun usaha Warung Tegal(Warteg).

Sebenarnya, ada banyak hal yang bisa diusahakan dan dibuat produktif dengan adanya Lahan Kosong. Dengan adanya Lahan Kosong, sebenarnya kamu mempunyai peluang untuk mempunyai usaha dengan laba yang tidak sedikit, karena pastinya kamu tidak perlu membayar sejumlah uang penyewaan lahan.

Rekan Bijak, jika Rekan ingin membuat suatu usaha di Lahan Rekan, namun Rekan tidak mempunyai modal yang cukup untuk membuat usaha tersebut, Rekan Bijak dapat meminjam sejumlah uang untuk modal, dengan Kredit Jangka Pendek berbasis Online seperti Danabijak.

Selamat Mengusahakan Lahan Kosong, Rekan!

Peluang Bisnis

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: