4 Tips Mendapatkan Harga Mobil yang Murah

Dengan memiliki kendaraan sendiri memang lebih nyaman dibanding kita menggunakan trasportasi umum. Banyak dari kita yang menginginkan memiliki mobil sendiri, selain nyaman,mobil mampu melindungi kita dari sengat matahari dan hujan. Walau harga mobil saat ini sangat mahal, kita bisa lho memiliki mobil dengan harga yang terjangkau, berikut tipsnya.

4 Tips Mendapatkan Harga Mobil yang Murah

4 Tips Mendapatkan Harga Mobil yang Murah

Memiliki kendaraan pribadi memang menjadi kebutuhan semua orang, apalagi dijaman modern dengan mobilitas yang sangat tinggi. Kegiatan sehari-hari akan lebih mudah jika kita memiliki kendaraan pribadi, dan yang yang terpenting kita bisa menghemat waktu kita, dibanding harus memakai trasportasi umum. Namun kembali lagi pada kemampuan finansial yang kita miliki, apakah kita sanggup untuk membeli dan merawat kendaraan kita.

Tenang saja, Danabijak akan memberikan beberapa tips untuk para Rekan Bijak agar bisa mendapatkan harga mobil yang murah.

Survey Harga Kendaraan

mobil yang murah

danacepatgadaibpkbmobil-motor.com

Jangan terburu-buru dalam membeli mobil walaupun kita sudah memiliki uang yang cukup, apalagi jika kebutuhan mobil memang belum begitu mendesak. Sebaiknya lakukan survey terlebih mulai dari menggali informasi dari teman-teman atau melihat di situs internet. Selain itu datangi satu persatu dealer mobil hingga pameran mobil untuk mengetahui harga mobil yang anda inginkan di pasaran. Bagi rekan yang ingin membeli mobil secara kredit, penting untuk melakukan survey tentang leasing terbaik yang memberikan kredit mobil secara mudah dan nyaman. Tentu saja pilihlah lembaga yang terpercaya sehingga tidak terjadi resiko-resiko yang sekiranya dapat merugikan anda kedepannya. Melakukan survey ini sangat penting jika anda menginginkan harga yang terbaik.

 

Pilih Jenis Mobil yang Kita Butuhkan

mobil yang murah

news.okezone.com

Jangan memilih mobil yang kita inginkan namun belilah mobil yang kita butuhkan. Misalnya kita menginginkan mobil yang dapat digunakan dalam lintasan atau medan yang berat (off road) atau ingin mempunyai mobil dengan pintu otomatis dan atap mobil, lebih baik pikirkan lagi. Apakah itu termasuk kebutuhan kita, karena uang yang akan kita keluarkan akan lebih banyak untuk hal yang seharusnya bisa dialokasikan ke kebutuhan lain. Belilah  mobil yang sesuai dengan kebutuhan keluarga, pilihan mobil dengan kabin yang luas dan nyaman menjadi  dan kita bisa memilih yang memiliki perwatan yang irit sebagai pilihan, hal ini juga bisa menjadi salah satu cara agar kita mendapat harga mobil yang murah. Dan yang pasti belilah mobil yang sesuai dengan budget kita.

 

Negosiasi

mobil yang murah

ayobandung.com

Satu hal yang penting, namun jarang kita lakukan adalah penawaran harga ketika kita sudah menemukan dealer yang dirasa pas. Tidak ada salahnya kita melakukan negosiasi harga. Siapa tahu dealer tersebut bersedia menurunkan harga jual mobil tersebut. Jika dealer menolak, carilah dealer lain yang memberi harga yang sesuai dengan jangkauan kita. Jangan putus asa untuk bernegosiasi dengan dealer, karena sebenarnya dealerpun tidak mau menahan mobilnya lama di showroom.

 

Membeli Mobil Second

mobil yang murah

www.carmudi.co.id

Salah satu cara agar dapat membeli mobil yang murah adalah dengan membeli mobil second. Tidak perlu mobil keluaran terbaru jika memang tujuan kita untuk mempermudah kita dalam bekerja dan kebutuhan keluarga, bukan hanya sekedar kenyamanan. Dengan mobil second kita bisa membeli dengan harga murah namun tidak murahan. Bagaimana caranya?

  • Pertama, Kita harus tetap selektif dalam membeli mobil second, datanglah setiap dealer yang menjual mobil second, lakukanlah survey harga sama seperti kita ingin membeli mobil baru.
  • Kedua, periksalah mobil yang kita taksir dan setiap onderdilnya jangan sampai ada kerusakan yang parah, berkarat, dan bagian mesin lainnya yang membutuhkan perhatian dan lainnya. Tanyalah dengan detail kepada dealer, apakah mobil pernah mengalami kecelakaan, atau riwayat pemilik sebelumnya, mengapa mobil ini bisa dijual kembali. Tidak ada salahnya banyak bertanya karena demi keselamatan kita juga dalam berkendara.
  • Jangan lupa melakukan test drive. Rasakan tarikan dan performa mobil tersebut, apakah ada yang mengjanjal atau aneh, dengarlah suara mesinya, apakah ada potensi menggangu atau ada tanda-tanda kerusakan.  Rasakan juga apakah mobil dalam kondisi limbung atau mengayun ayun dengan keras , bila terasa maka tambahan biaya perbaikan Shock Absorber atau ban. Pilih kondisi jalan yang berfariasi saat melakukan test drive antara aspal,beton, konblok dan jalan yang berlubang sambil dengarkan apakah ada bunyi bunyi pada bagian bawahnya untuk memastikan bagian kaki kakinya dalam kondisi baik. Perhatikanlah baik-bauk mobil anda jangan sampai membahayakan diri kita sendiri hanya karena ingim mendapar harga mobil yang murah.

Belilah kendaraan yang aman, nyaman dan ramah lingkungan. Dan yang pasti sesuai dengan kebutuhan kita sehari-hari. Banyak cara agar mendapatkan mobil yang kita inginkan dengan harga yang miring. Namun pastikanlah kembali kita sudah menabung dan memiliki dana untuk membeli mobil impian kita.

 

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: