4 Tips Simpel Untuk Mengumpulkan Modal Investasi

Investasi memang menjajinkan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang demi masa depan yang lebih baik. Kita bisa mengumpukan Modal Investasi sejak dini, jangan khawatir untuk memulai, sebab walaupun kita belum memiliki uang yang banyak, kita bisa mulai mencicil modalnya. Bagaimana caranya, simak tips dari Danabijak.

4 Tips Simpel Untuk Mengumpulkan Modal Investasi

4 Tips Simpel Untuk Mengumpulkan Modal Investasi

Modal Investasi memang tidak mudak untuk dikumpulkan, apalagi bagi kita yang masih menjadi karyawan biasa. Namun tidak ada yang mustahil jika kita mau berusaha. Kita bisa menabung dan mengumpulkan uang sedikit demi sedikit untuk modal investasi kita di masa depan. Jika Rekanbijak  sedang berusaha mengumpulkan modal investasi, mari baca tips dibawah ini.

Menabung Untuk Modal Investasi

Modal Investasi

www.ibudanbalita.com

Untuk kita yang masih menjadi karyawan kantoran, ada baiknya jika kita ingin berinvestasi, kita sisihkan uang dari hasil gaji kita tiap bulannya. Kita bisa memanfaatkan pendapatan bulanan kita untuk modal investasi. Aturlah pendapatan kita sebaik mungkin, misalnya ambilah beberapa persen dari gaji kita, dan tabunglah uang itu, bisa kita simpan di tabungan atau di saving box pribadi yang menurut kita lebih efisien dan aman.

Jika kita sudah terbiasa menabung kita bisa menambah presentase tabungan kita, misalnya yang tadinya 10% dari gaji kita, bisa kita naikan menjadi 15%, lama-kelamaan tabungan kita menjadi berlimpah dan bisa dijadikan modal untuk investasi.

Membuka Bisnis Sampingan

Modal Investasi

www.bustle.com

Kita juga bisa mengumpulan modal investasi dengan cara membuka bisnis kecil-kecilan. Misalnya dengan membuka online shopping atau berjualan makanan. Kita bisa melakukan bisnis yang tidak menggangu jam kerja kita, dengan membuka online shopping, saat ini yang sedang digandrungi adalah skincare, kita bisa melihat ini sebagai peluang kita untuk menambah modal infestasi. Membuka online shopping cukup mudah, kita bisa memesan barang langsung ke produsennya atau menjadi re-seller. Setelah kita membuka toko online kita dan mulai menerima pesanan, kita bisa mengirimkan orderan pembeli pada jam pulang kerja kita atau pada saat hari libur.

Jika kita lebih senang menjual makanan kecil juga bisa, kita menjual makanan yang hendak kita jual di kantor kita. Biasanya berjualan makanan ringan seperti kue basah atau gorengan sangat menguntungkan karena banyak orang yang tertarik membeli cemilan untuk menemani bekerja. Selain itu kita juga bisa menjual barang-barang lama kitaAyang sudah tidak kita butuhkan lagi, seperti baju dan sepatu layak pakai. Apabila bisnis tersebut sudah berjalan dan secara konsisten dan  mampu menghasilkan pendapatan dengan nilai yang baik, kita bisa menyisihkan pendapatan tersebut untuk modal investasi.

Mengikuti kerja Part-time

Modal Investasi

www.finder.com

Bila kita memiliki keahlian di bidang tertentu, fotografi atau menulis, manfaatkan keahlian kita untuk klien yang membutuhkan. Dari setiap proyek yang kita kerjakan bersama klien tersebut, biasanya fee yang ditawarkan sangat lumayan. Dari pendapatan tersebut, kita bisa menyisihkannya sebagai modal investasi hingga tabungan atau bahkan untuk memenuhi segala kebutuhan yang belum sempat terpenuhi.

Terapkan Cara Hidup Berhemat

Modal Investasi

www.Tribunews.com

Biasakan hidup dengan cara yang sederhana, namun hidup dengan kesederhanaan buka berarti harus pelit dan perhitungan. Coba kita hitung berapa rata-rata pengeluaran kita setiap minggunya dan catat untuk keperluan apa pengeluaran tersebut dilakukan. Setelah itu, kita bisa mengevaluasi catatan tersebut dan mulailah berhemat untuk keperluan-keperluan yang paling menguras isi kantong kita. Apa aja yang bisa kita hemat adalah pengeluaran demi pengeluaran yang sebetulnya tidak perlu rutin dilakukan, seperti nongkrong, nonton bioskop, makan di restoran atau kafe-kafe yang mahal, dan sebagainya. Jika kita biasa berbelanja di supermarket bisa diganti dengan berbelanja di pasar tradisional. Jika kita biasa makan siang dengan membeli di luar, bisa diganti dengan membawa bekal.

Kemudian, manfaatkan hasil penghematan yang kita lakukan sebagai modal investasi. Inilah cara efektif mengumpulkan modal investasi yang bisa kita terapkan setiap minggunya.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: