Melihat 5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Pribadi

Lima alasan ini patut disimak agar Rekan Bijak semakin memahami pentingnya asuransi kesehatan bagi kehidupan!

Melihat 5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan Pribadi

Melihat 5 Alasan Pentingnya Memiliki Asuransi Kesehatan

Ketika kita dihadapi dengan keharusan membuat asuransi kesehatan pribadi dan membayar premi asuransinya, kita kadang merasa terbebani. Tapi, selalu ingat bahwa sebagai manusia biasa kita tidak dikaruniai kelebihan untuk melihat masa depan.

Kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi bahkan pada diri kita sendiri di kemudian hari. Untuk itulah asuransi dirancang demi membantu kita menghindari sesuatu yang buruk yang bisa saja menimpa sewaktu-waktu. Asuransi memungkinkan kita untuk tidak sendirian menanggung musibah.

Berikut adalah lima alasan kita perlu memiliki asuransi kesehatan :

Kesehatan Tidak Dapat Diprediksi

asuransi kesehatan pribadi

Asuransi kesehatan mampu menjamin semua biaya hidup tak terduga termasuk kecelakaan.

Mungkin saat ini kita berpikir bahwa sama sekali tidak membutuhkan asuransi kesehatan karena memang kondisi kesehatan sedang baik-baik saja, tidak ada gangguan apa pun. Tapi, kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi 1 jam kemudian. Tak hanya itu, jika kita berhadapan dengan hal-hal darurat yang membutuhkan biaya cukup tinggi untuk pengobatan, seperti kecelakaan, asuransi kesehatan mampu menjamin semua biayanya.

Asuransi kesehatan juga berfungsi memberikan sesuatu yang berharga, yakni ketenangan pikiran sebab jiwa dan kesehatan kita tidak akan terlantar saat sesuatu yang tidak terduga terjadi.

Sedia Payung Sebelum Hujan

Jika sesuatu yang mendadak, seperti kecelakaan atau bahkan kematian, terjadi akan ada biaya-biaya yang kita keluarkan untuk pengobatan dan untuk pemakaman di luar anggaran yang telah dibuat. Di saat inilah peran asuransi kesehatan diperlukan untuk membayar segala biaya-biaya pengobatan yang harus dikeluarkan. Lebih parah lagi jika yang sakit adalah tukang punggung keluarga sehingga membuatnya tidak mampu bekerja lagi.

Layaknya sebuah payung, asuransi kesehatan memberikan proteksi bagi kehidupan kita. Dengan memiliki asuransi kesehatan, kita tidak perlu galau dengan kondisi keuangan yang sedang kritis. Keluarga juga tidak merasa terbebani untuk berhutang demi biaya pengobatan.

Biaya Kesehatan yang Tinggi

asuransi kesehatan pribadi

Asuransi kesehatan akan meng-cover biaya kesehatan di Indonesia yang selalu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Berdasarkan Global Medical Trends Survey Report tahun 2011, ditemukan fakta bahwa di Indonesia biaya kesehatan naik setiap tahunnya sekitar 10 sampai 13%. Kenaikan ini melebihi tingkat inflasi. Ada 4 faktor yang menyebabkan biaya kesehatan terus menerus mengalami kenaikan : tingginya biaya pemeriksaan medis berteknologi tinggi atau alat kesehatan yang semakin canggih, menempati urutan faktor pertama. Dilanjutkan dengan faktor pengobatan yang diberikan kepada pasien terlalu berlebihan pada urutan kedua. Selain itu, faktor pengobatan yang diberikan pada pasien yang terlalu berlebihan menduduki peringkat ketiga. Kenaikan biaya biasanya disebabkan dari motif penyedia sarana kesehatan untuk mencari keuntungan. Sisanya, pengobatan di Indonesia mahal dan terus naik karena lemahnya kontrol terhadap biaya yang dikeluarkan dalam pengelolaan sarana kesehatan.

Berguna untuk Keturunan

asuransi kesehatan pribadi

Asuransi kesehatan dianggap penting dimiliki untuk mengatasi kesulitan finansial keluarga.

Alasan lain kita harus memiliki asuransi kesehatan pribadi adalah adanya kegunaan untuk keturunan atau anak cucu nantinya. Asuransi kesehatan dianggap penting dimiliki untuk mengatasi kesulitan finansial keluarga, termasuk anak serta cucu kita.

Karena rezeki semua diatur oleh Tuhan maka sebaiknya berjaga-jaga demi masa depan terjamin. Apalagi semakin ke sini kebutuhan hidup juga semakin tinggi. Jika kita memiliki asuransi kesehatan pribadi dan rajin membayar preminya maka suatu hari nanti polis tersebut dapat berguna dalam pembiayaan anak cucu kelak.

Sebagai Investasi dan Tabungan

asuransi kesehatan pribadi

Adanya asuransi yang mengharuskan kita membayar premi dengan tepat setiap bulannya maka sama saja kita sudah mempunyai tabungan masa depan.

Tanpa disadari, premi asuransi kesehatan yang dibayarkan setiap bulan dan tahunnya adalah tabungan dan investasi kita di hari tua nanti. Adanya asuransi yang mengharuskan kita membayar premi dengan tepat setiap bulannya maka sama saja kita sudah mempunyai tabungan masa depan.

Setelah mengetahui 5 alasan pentingnya memiliki asuransi kesehatan diharapkan kita segera mengajukan pembuatan asuransi tersebut ke penyedia jasa asuransi kesehatan. Pastikan memilih asuransi kesehatan dengan reputasi terbaik sehingga fasilitas yang diberikan pun terbaik. Jika membutuhkan dana tambahan untuk membayar polis asuransi, ajukan pinjaman saja ke Danabijak segera!

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: