5 Alasan Rumah Perlu Dilindungi Asuransi Properti

Jika kita memiliki asuransi properti, otomatis kita mendapatkan manfaat yang tidak tampak seperti ketentraman dan kenyamanan. Dengan memiliki asuransi properti, setidaknya kita telah meminimalisir berbagi kerugian akibat kejadian tak terduga. Memiliki asuransi properti adalah tindakan preventif jangka panjang untuk hidup kita dan keluarga.

5 Alasan Rumah Perlu Dilindungi Asuransi Properti

5 Alasan Rumah Perlu Dilindungi Asuransi Properti

Asuransi Properti adalah hal yang cukup penting bagi keselamatan rumah dan penghuninya.

Selama ini kita tinggal dirumah yang nyaman, tentram dan bebas dari resiko bencana alam. Mungkin kita sudah merasa aman dengan pemilihan lokasi yang strategis. Namun sadarkah kita jika rumah juga rentan dengan kerusakan dan bencana alam juga tidak dapat dihindari dan bahkan pencurian.

Perlu dipertimbangkangkan secara bijak, jika rumah kita dan seisinya harus mendapatkan perlindungan juga. Tidak ada salahnya jika kita mengasuransikan rumah beserta propertinya. Salah satu perlindungan yang bisa kita pilih adalah asuransi properti.

asuransi properti

www.bankrate.com

Asuransi properti sendiri adalah jenis perlindungan terhadap aset properti seperti rumah, apartemen, dan perkantoran. Asuransi properti tidak hanya sekedar berbicara tentang bangunan luar, tapi juga furnitur di dalamnya. Jika terjadi kebakaran, banjir, atau bahkan pencurian, dan barang-barang kita mengalami kerusakan. Tujuannya untuk mengantisipasi kerugian finansial akibat kejadian tak terduga yang menimpa properti kita. Kejadian tidak terduga ini bisa berupa bencana, hal-hal akibat kelalaian manusia seperti kebakaran, ledakan, dan kerusuhan. Apabila benda-benda kita hilang, pihak asuransi akan menghitung berapa kerugian nilai harta yang hilang untuk menggantinya. Supaya harta benda kita yang hilang mendapatkan penggantian, catat seluruh barang yang hilang setelah terjadinya pencurian.

Sekarang kita sudah mengerti apa itu asuransi properti, kali ini Danabijak akan membagikan informasi tentang seberapa pentingnya asuransi properti untuk Rekanbijak.

 

Bangunan dan Harta Benda Terlindungi

asuransi properti

securenow.in

Tak hanya melindungi aspek luar dari properti, tapi juga furnitur atau harta benda yang ada di dalamnya. Tentu Rekanbijak harus mau mendaftarkan seluruh barang untuk diasuransikan. Dengan begitu, kita bisa memperoleh manfaat asuransi yakni ganti rugi atas kerusakan yang terjadi. Hal ini cukup membuat kita terlindungi dari sisi finansial, jika terjadi sesuatu kita tidak perlu menanggung sepehunnya biaya kerugian.

 

Siaga Dari Pencurian

asuransi properti

www.insurancehotline.com

Manfaat yang bisa Rekan Bijak dapatkan dari asuransi properti adalah terlindunginya rumah dari tindak perampokan atau pencurian. Pihak asuransi akan melindungi tempat tinggal kita bila terjadi pencurian.

Apabila barang-barang kita hilang, pihak asuransi akan menghitung berapa kerugian nilai harta yang hilang untuk menggantinya. Supaya harta benda kita yang hilang mendapatkan penggantian, catat seluruh barang yang hilang setelah terjadinya pencurian.

 

Mendapat Ganti Rugi 

asuransi properti

www.rpost.com

Kita tak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di kemudian hari yang akan menimpa properti kita. Maka dari itu, perlindungan asuransi ini berguna mengantisipasi kerugian finansial yang mungkin akan kita alami. Selain itu juga memberi jaminan perlindungan terhadap risiko yang tertulis dalam polis atau peraturan asuransi, sehingga kita akan tertolong untuk menganti properti yang hilang atau rusak.

Asuransi properti akan memberikan penggantian atau perbaikan jika rumah atau properti mengalami kerusakan akibat kebakaran, angin ribut, gempa bumi, dan bencana alam lain termasuk banjir atau bencana akibat perbuatan manusia. Beberapa asuransi ada juga yang memberikan manfaat untuk melindungi kerusakan akibat sengatan listrik atau kerusakan pipa air.

Agar proses penggantian berjalan mulus pastikan kita selalu mencatat seluruh harta benda yang ada di rumah, tidak hanya dalam bentuk dokumen tetapi lengkapi dengan foto serta tanda pembelian.

 

Terhindar dari Risiko Tuntutan Hukum

asuransi properti

www.allstate.com

Keuntungan lainnya adalah dapat melindungi kita dari tuntutan hukum. Hal ini jika ada orang lain yang mengalami luka akibat bencana yang terjadi di dalam properti kita. Selain itu, biasanya juga sebagai syarat untuk mengajukan pinjaman. Saat ini, sudah banyak asuransi rumah yang juga memberikan perlindungan tidak hanya pada kondisi fisik rumah tetapi juga resiko kecelakaan yang mungkin terjadi di dalam rumah. Manfaat ini juga dapat melindungi kita dari tuntutan hukum jika ada seseorang yang terluka di rumah.

 

Hidup Lebih Nyaman dan Terjamin

asuransi properti

www.istockphoto.com

Jika kita memiliki asuransi properti, otomatis kita mendapatkan manfaat yang tidak tampak seperti ketentraman dan kenyamanan. Dengan memiliki asuransi properti, setidaknya kita telah meminimalisir berbagi kerugian akibat kejadian tak terduga. Memiliki asuransi properti adalah tindakan preventif jangka panjang untuk hidup kita dan keluarga.

Bencana bisa terjadi kapan saja dan menimpa apa saja. Untuk itu, miliki asuransi properti sebagai upaya untuk melindungi aset berharga dari kejadian yang tidak diinginkan di masa depan.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: