5 Aplikasi Keuangan untuk Membantu Mengatur Keuangan Sehari-hari

Dengan aplikasi keuangan yang bisa kita download hari smart-phone kita, kita bisa dengan praktis dan mudah mengatur keuangan kuangan kita. Mengatur keuangan sangatlah penting untuk kebutuhan masa depan kita.

5 Aplikasi Keuangan untuk Membantu Mengatur Keuangan Sehari-hari

5 Macam Aplikasi Pengatur Keuangan

Saat ini smart-phone memberikan peranan yang sangat penting bagi kehidupan sehari-hari, tidak hanya untuk sekedar  memberikan kabar kepada kerabat jauh, saat ini peran smart-phone juga lebih dari sekedar mencari informasi seperti maps atau search engine misalnya, tidak hanya sekedar itu, Rekan Bijak juga bisa mengatur keuangan dengan smart-phone kita  dengan men-download aplikasi keuangan yang mudah kita gunakan. Dengan ini mengatur keuangan akan semakin mudah dan menyenangkan, yuk, kita lihat 5 Aplikasi Keuangan untuk Membantu Mengatur Keuangan yang Dana Bijak rekomendasikan.

Uangku

aplikasi keuangan

Sumber : m.liputan6.com

Aplikasi Uangku tentu saja berbahasa Indonesia sehingga dapat dengan mudah dipahami. Selain mengatur kondisi keuangan, kita juga dapat melakukan bermacam bentuk transaksi dengan mudah seperti melakukan pengisian pulsa selular dan membayar tagihan listrik, air, telepon, internet. Tidak perlu khawatir, aplikasi Uangku juga dilengkapi lisensi resmi e-money dari Bank Indonesia yang membuat Rekan Bijak semakin aman dan nyaman dalam bertransaksi.

Catatan Keuangan Harian

aplikasi keuangan

Sumber : www.hipwee.com

Aplikasi keluaran developer Asyncbite Software ini juga menawarkan kemudahan bagi kita yang ingin mencatat pengeluaran bulanan kita. Pada aplikasinya, Catatan Keuangan Harian memiliki keragaman fitur yang cukup lengkap, seperti mencatat pengeluaran, pendapatan, menghitung selisih, laporan perbulan, dan masih banyak lagi. Aplikasi keuangan ini cukup mudah untuk digunakan.

Money Lover

aplikasi keuangan

Sumber : www.windowscentral.com

Jika kita Butuh asisten untuk mengatur keuangan pribadi, kita bisa menginstall Money Lover yang merupakan sebuah aplikasi pengatur keuangan yang sangat mudah dan praktis.

Beberapa fitur yang tersedia dalam aplikasi ini, seperti budget, savings, dan events bertugas untuk mengatur pengeluaran kita dalam sebulan untuk berbagai macam kebutuhan, mulai dari makan, transportasi, dan hiburan.

Dengan Money Lover, kita bisa mengontrol segala jenis pengeluaran kita secara praktis. Jadi, kita tak perlu repot menulis laporan keuangan pribadi kita di sebuah kertas. Karena saat ini Rekan Bijak bisa memantau pemasukan dan pengeluaran kita hanya melalui aplikasi keuangan Money Lover.

Goodbudget: Budget & Finance

aplikasi keuangan

Sumber : www.imore.com

Ide pembuatan aplikasi keuangan Goodbudget berasal dari sistem alokasi bujet yang menjadi budaya orang Amerika di zaman dulu, yaitu dengan memasukkan uang ke dalam amplop-amplop berbeda sesuai dengan tujuan keperluan yang kita inginkan. Konsep alokasi bujet yang sama bisa kamu temukan dalam aplikasi Goodbudget: Budget & Finance ini.

Rekan Bijak dapat mengalokasikan bujet ke dalam pos-pos berbeda, seperti belanja bulanan, transportasi, dan sebagainya, dalam aplikasi Goodbudget. Setiap pengeluaran yang kita lakukan nantinya mengurangi pos yang sesuai, sehingga membantu kita untuk melacak biaya sesuai anggaran serta mencegah terjadinya kelebihan pengeluaran.

Satu akun dalam Goodbudget bisa kamu akses dari berbagai macam perangkat, entah itu Android, iOS, hingga web. Kita juga bisa menghasilkan beragam laporan keuangan, mengekspornya ke format CSV, hingga melakukan rekonsiliasi dengan laporan bank sekali pun.

 Monefy

pengatur keuangan

Sumber : www.idntimes.com

Jika kita ingin mengatur keuangan kita bersama pasangan, Monefy merupakan aplikasi yang sangat pas bila kita mengatur keuangan keluarga bersama pasangan. Berkat fitur sinkronisasi akun dengan memanfaatkan Dropbox, kita dan pasangan bisa sama-sama memantau pengeluaran keluarga secara real-time.

Tak hanya diperkaya fitur sinkronisasi, di aplikasi Monefy kita bisa mengaturnya sedemikian rupa sehingga hanya perlu memasukkan angka pengeluaran/pemasukan, dan aplikasi akan secara otomatis mengelompokkan jenis transaksi tersebut ke dalam pos yang sesuai.

Monefy ditawarkan dalam versi gratis dan berbayar. Keduanya memiliki fitur serupa, hanya saja fitur berbayar membebaskanmu dari tampilan iklan serta beberapa batasan seperti jumlah kategori pengeluaran yang bisa ditambahkan.

Dengan 5 Macam Aplikasi Pengatur Keuangan, kita bisa mengatur keuangan pribadi kini bisa dilakukan sapa saja dan dimana saja dengan berbagai macam aplikasi keuangan, tanpa harus bantuan seorang Akuntan. Keuangan pribadi kita dapat kita atur dengan mudah di aplikasi keuangan yang menyediakan layanan berbabasis mengatur keuangan pribadi.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: