5 Macam Bisnis Sampingan dengan Pendapatan Pasif

Bisnis Sampingan sedang digembor-gemborkan oleh orang-orang agar mendapatkan pendapatan kedua. Namun hal ini sulit dilakukan oleh kebanyakan orang, karena kesibukan yang seolah tak pernah berhenti. Namun, tidak semua Bisnis Sampingan berarti harus bekerja untuk bisnis tersebut secara aktif. Ada juga Bisnis Sampingan dengan Pendapatan Pasif.

5 Macam Bisnis Sampingan dengan Pendapatan Pasif

5 Macam Bisnis Sampingan dengan Pendapatan Pasif

Siapa yang tidak ingin mempunyai Bisnis Sampingan ditambah lagi Pendapat yang pasif? Ketika kamu mendapatkan uang dari sebuah bisnis yang sebenarnya kamu pun tidak bekerja untuk bisnis tersebut, namun karena kamu telah menaruh sejumlah uang pada bisnis tersebut, kamu hanya perlu menunggu waktu agar uang tersebut kembali kepada kamu, tentunya dengan keuntungan.

Bisnis ini berarti kamu bisa melakukan aktivitas lain yang juga tidak kalah penting, namun kamu tidak bekerja untuk bisnis tersebut. Kamu hanya akan mendapatkan pendapatan pasif. Sama saja dengan kamu tidak bekerja namun kamu tetap mendapatkan uang.

Tentunya Bisnis ini sangatlah menguntungkan, apalagi untuk orang-orang yang mempunyai uang lebih, namun tidak mempunyai waktu untuk menambah uang tersebut, sehingga jumlah uangnya hanya bersifat stagnan dan jumlahnya tidak bertambah.

Lalu, apa saja Bisnis Sampingan yang dapat Rekan Bijak miliki agar mempunyai Pendapatan Pasif? Inilah 5 jenis Bisnis Sampingan Pendapatan Pasif agar Rekan dapat menjalaninya.

Investasi Saham

Bisnis Sampingan

Sumber : Economy.Okezone.com

Yang pertama adalah Investasi. Investasi bukan berarti Rekan Bijak harus menanamkan sekian puluh bahkan ratus juta untuk sebuah perusahaan. Investasi pun bisa dilakukan ketika seorang teman ingin membangun bisnis, namun ia kekurangan dana dan kamu bisa menaruh dana untuk mendapatkan omzet sekian persen dan selebihnya temanmu yang mengerjakan.

Investasi pun banyak macam, ada Investasi Emas, Investasi Saham, ada juga Investasi Tanah. Bisnis Sampingan ini sebenarnya kurang direkomendasikan, mengingat resiko yang tidak kecil. Apalagi, yang namanya Dunia Bisnis itu tidaklah pasti dan dibutuhkan daya Analisa yang cukup kuat. Tetapi, jika Rekan Bijak sedang ingin iseng dan menginginkan tantangan, Investasi merupakan rekomendasi.

 

Waralaba

Bisnis Sampingan

Sumber : Sipendik.com

Peluang Bisnis yang patut dicobai kedua adalah Waralaba atau nama biasanya yang dikenal sebagai Franchise. Waralaba memakai suatu nama Brand yang dianggap sudah terpercaya, dan waralaba tersebut akan menjual produk-produk yang sudah dipercaya oleh konsumen. Waralaba berbeda dengan bisnis biasa, yang biasanya dibangun dari awal. Waralaba hanya tinggi “menyewa” suatu Brand untuk dipakai agar penjualannya “eye-catching”.

Kekurangan Waralaba biasanya bukan terletak di resikonya, namun harganya yang biasa mahal dan tidak pas untuk kantung mahasiswa maupun karyawan-karyawan biasa.

Membangun Kos atau Menyewakan Ruko

Bisnis Sampingan

Sumber : Jabarekspres.com

Membangun Kos dan menyewakan Ruko adalah dua cara untuk mendapatkan Pendapatan Pasif. Untuk dapat mendapatkan Pendapatan Pasif yang cukup “kencang”, Rekan Bijak harus memastikan daerah tersebut memang tempat yang ramai dikunjungi dan juga ramai untuk dilihat orang-orang sehingga orang-orang pun tertarik.

Tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit untuk melakukan hal ini, namun jika kamu sudah mempunyai uang yang cukup, sangat direkomendasikan untuk langsung membangun jika sudah menemukan tanah yang pas untuk membangun.

Iklan di Mobil

Bisnis Sampingan

Sumber : Technologue.id

Ini adalah cara paling mudah sekaligus murah. Banyak perusahaan saat ini yang mengiklankan produknya dengan cara memasang iklannya di mobil. Alasannya sederhana : karena pastinya mobil lalu lalang di lalu lintas Jakarta, dan pastinya akan banyak dilihat orang-orang. Dan bayaran untuk pemasangan iklan ini pun tidak sedikit.

Bahkan sekarang ada perusahaan yang memang tugasnya memasangkan iklan di mobil. Dan sekarang, ada juga pemasangan iklan di Motor, sehingga sangat banyak cara mendapatkan pendapatan pasif. Jangan salah, ini juga bisnis samping loh. Ketika kamu sudah menawarkan kendaraan kamu untuk dipasangkan iklan, kamu secara tidak sadar sudah berbisnis.

Royalti

Bisnis Sampingan

Sumber : Thoughtco.com

Pembayaran Royalti juga merupakan pendapatan pasif, apalagi jika kamu telah menulis buku atau telah membuat suatu penemuan. Yang terpenting adalah, ketika jasa atau produkmu masih dipakai, kamu pastinya akan mendapatkan uang dari hak paten kamu. Tentunya setelah kamu mematenkan penemuan kamu.

Pembayaran Royalti harus dipastikan melalui kepatenan produkmu, jadi tidak bisa asal klaim. Mematenkan produk tersebut Kemenkumham dan membayar sejumlah uang untuk mendaftarkan produk agar tidak dipatenkan orang lain.

Jadi, bagaimana, Rekan Bijak? Apa kamu tertarik dengan Bisnis Sampingan ditambah dengan Pendapatan Pasif yang berarti Rekan Bijak tak perlu lelah untuk mendapatkan Pendapatan?

Namun, pastinya ada kendala dana untuk Bisnis Sampingan ini, karena tentunya beberapa dari bisnis ini memerlukan dana yang tidak sedikit. Dan sekarang pun banyak penawaran tentang peminjaman uang jangka pendek seperti Danabijak, agar dapat membangun Bisnis Sampingan. Apakah Rekan Bijak tertarik untuk mencoba Bisnis Sampingan ini?

Bisnis Sampingan

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: