5 Cara Menabung Mudah dan Asik untuk Traveling Ke Luar Negeri

2018 saatnya mengunjungi berbagai tempat! Mumpung masih awal tahun dan ada banyak waktu untuk menabung, persiapkan dari sekarang yuk! Ini dia caranya!

5 Cara Menabung Mudah dan Asik untuk Traveling Ke Luar Negeri

5 Cara Menabung Mudah dan Asik untuk Traveling Ke Luar Negeri

Beberapa tahun belakangan, liburan ke luar negeri sudah bukan menjadi suatu kegiatan yang ‘wah’. Didukung dengan banyaknya maskapai yang menawarkan penerbangan murah, para pecinta traveling yang didominasi kaum millenials kini bisa mengunjungi berbagai Negara dengan murah dan murah. Tak heran berlibur ke luar negeri sudah menjadi salah satu agenda wajib setiap tahun.

Meski budget terbilang tak sedikit namun dengan perencanaan yang matang kita bisa mewujudkan impian melancong ke negeri tetangga. Dengan membuat agenda dari jauh hari, kita bisa mempunyai waktu panjang untuk membandingkan tiket penerbangan, penginapan dan tentunya kesempatan mengumpulkan budget.

Supaya kesempatan wisata ke luar negeri semakin nyata, berikut 5 tips menabung asik untuk traveling yang dilansir dari Cermati:

1. Tentukan destinasi dan besar anggaran

Luar Negeri

Tentukan destinasi liburan dan anggaran liburan di awal

Budget yang perlu disiapkan untuk liburan ke Eropa tentu beda dengan Asia. Untuk itu penting dari awal kita memutuskan lokasi yang ingin dikunjugi sehingga memiliki gambaran dana yang dibutuhkan. Setelah itu tentukan kapan akan berlibur supaya bisa menentukan berapa nominal yang harus disisihkan setiap bulannya.

 

2. Buat rekening khusus liburan

Luar Negeri

Buat rekening khusus tabungan wisata supaya tidak tercampur dan digunakan untuk kepentingan bulanan

Punya rekening yang tidak terpakai tapi masih aktif? Gunakan rekening tersebut sebagai tabungan liburan supaya tidak terganggu dengan pengeluaran rutin. Jika perlu buat rekening baru dan jangan lupa untuk langsung menyisihkan begitu menerima gaji.

 

3. Mengatur kembali pengeluaran

Luar Negeri

Meskipun harus menabung, pastikan tidak ada pengeluaran bulanan yang dikorbankan. Lakukan penghematan-penghematan yang bisa menambah tabungan kita.

Karena aka nada alokasi tambahan dari gaji, sebaikanya susun ulang pembagian gajimu. Jika memang perlu, lakukan penghematan-penghematan tanpa mengganggu pengeluaran bulanan, seperti:

  • Membawa bekal ke kantor

Demi menghemat budget, mulailah membawa bekal ke kantor dan kurangi membeli cemilan seperti gorengan atau kue di tengah waktu kerja. Sambil berhemat bisa sekalian diet nih!

  • Kurangi kegiatan yang menghabiskan biaya

Tidak ada yang salah dengan nongkrong di coffee shop atau makan di café kekinian. Tapi ternyata aktivitas ini cukup memakan banyak porsi gaji. Hanya saja dengan mengurangi intensitasnya kita jadi bisa budget lebih untuk berlibur.

  • Belanja saat diskon

Meski sedang menabung liburan, bukan berarti kita tidak bisa belanja lho, Rekan. Justru kita butuh pakaian baru untuk dipakai saat traveling nanti. Supaya lebih hemat, tunggu momen-momen diskon untuk mendapat outfit incaran dengan dana minim.

 

4. Membuat hobi sebagai pemasukan tambahan

Luar Negeri

Tekuni hobi karena siapa tahu bisa jadi sumber penghasilan tambahan.

Suka fotografi? Menyanyi? Bikin video? Design grafis? Apapun hobimu, jika memungkinan, mulailah untuk mencari tambahan pendapatan dengan menekuni hobi. Bagi yang hobi menulis, cobalah menjadi freelance writer atau kontributor dengan menggunakan blog sebagai protofolio.

 

5. Jual barang tidak terpakai

Luar Negeri

Daripada rumah penuh barang tidak terpakai, lebih baik jual di garage sale atau secara online. Lumayan kan hasilnya bisa menambah tabungan liburan.

Lemari penuh padahal banyak pakaian tidak terpakai? Kenapa nggak dijual di garage sale atau secara online? Sekarang banyak lho yang mencari barang tangan kedua. Daripada numpuk di rumah, mending jadi modal buat liburan!

Pastikan semua detail perjalanan dilakukan dengan matang mulai dari tiket pesawat, transportasi selama di sana, penginapan, konsumsi, tiket masuk tempat wisata, dll supaya tidak kekurangan biaya saat sedang liburan.

Jika ternyata masih butuh biaya tambahan agar bisa mengalokasikan dana untuk liburan, Danabijak siap membantu dalam memberikan pinjaman. #bersamaDanabijak semua mimpi jadi mungkin!

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: