Ikuti 5 Cara Ini untuk Mengatur Biaya Renovasi Rumah

Saat merencanakan untuk renovasi rumah, pastinya Rekan Bijak membutuhkan biaya yang terbilang banyak. Tak jarang pula, biaya yang dikeluarkan melebihi anggaran yang telah ditentukan. Meski membutuhkan dana yang tidak sedikit, renovasi rumah harus tetap dilakukan demi bisa menempati hunian yang nyaman.

Ikuti 5 Cara Ini untuk Mengatur Biaya Renovasi Rumah

Ikuti 5 Cara Ini untuk Mengatur Biaya Renovasi Rumah

Sebelum memutuskan untuk merenovasi rumah, ada baiknya Rekan Bijak mempersiapkan secara matang, mulai dari merancang konsep hingga dana yang dibutuhkan. Untuk itu, pengetahuan tentang cara renovasi rumah perlu dimiliki agar hasilnya maksimal dan berbanding lurus dengan rencana dananya. Pengetahuan merenovasi rumah bisa Rekan Bijak dapatkan dari hasil browsing, bertanya pada ahli, atau membaca buku.

Berikut DanaBijak akan memberikan 5 cara mudah untuk mengatur biaya renovasi rumah :

1. Tentukan Waktu yang Tepat

renovasi rumah

Sumber: www.timecenter.com

Hal ini berhubungan dengan waktu renovasi rumah, apakah akan dilakukan pada musim hujan atau musim kemarau. Sangat dianjurkan untuk merenovasi rumah saat musim kemarau mengingat pengerjaan yang akan cepat selesai tanpa adanya gangguan hujan. Semakin banyak waktu pengerjaan, semakin banyak pula biaya yang dikeluarkan untuk membayar tenaga tukang.

2. Atur Skala Prioritas

renovasi rumah

Sumber: www.jillianharris.com

Pilih bagian rumah yang sudah rusak parah dan memang perlu diperbaiki. Cara ini bertujuan untuk menghemat pengeluaran. Bagian yang masih kuat dan bagus, cukup dipoles kembali agar terlihat lebih baik. Usahakan jangan termakan godaan, seperti menambah perabot rumah tangga, membuat wallpaper, atau mengganti barang-barang yang masih bisa digunakan.

3. Perdayakan Barang Lama yang Masih Bisa Dipakai

renovasi rumah

Saat merenovasi rumah, biasanya masih ada barang yang layak pakai namun masuk dalam kategori bagian yang ikut direnovasi. Kebanyakan orang membuang barang-barang lama tersebut dan menggantinya dengan yang baru. Sebaiknya, gunakan kembali bahan bangunan lama yang masih bisa terpakai untuk meminimalisasi anggaran.

4. Pilih Kontraktor Berkualitas

Yang juga perlu diperhatikan saat merenovasi rumah adalah pemilihan kontraktor atau pekerja yang berkualitas. Saat ini, banyak orang lebih memilih untuk mempercayakan urusan biaya renovasi rumah sekaligus pada kontraktor sebab harga yang didapat akan lebih murah dan proses pengerjaan cenderung akan lebih cepat. Namun, Rekan Bijak tetap harus pintar-pintar memilih jasa tukang atau kontraktor yang hendak dipakai. Jangan sampai tertipu dengan penawaran harga murah, tapi kualitas barang yang dibeli tidak memuaskan.

5. Hitung Rencana Pengeluaran

renovasi rumah

Sumber: www.livemint.com

Setelah semua diperhitungkan, kini saatnya Rekan Bijak menghitung rencana anggaran yang dikeluarkan. Hitung semuanya dengan detail dan siapkan pula biaya tambahan untuk mengantisipasi hal-hal yang mendesak dan sangat penting. Sebaiknya juga, sebelum memutuskan merenovasi rumah, perhitungkan kembali segala sesuatunya dengan matang.

Jika ternyata uangmu belum cukup untuk merenovasi rumah sementara hal tersebut bersifat sangat penting, jangan ragu untuk mengajukan pinjaman di DanaBijak! Prosesnya cepat, bunganya kompetitif.

Yuk, ajukan sekarang dan dapatkan segera hunian yang nyaman dengan bantuan dana dari DanaBijak!

pinjaman uang online cepat cair

3 Comments

Write a comment
  1. deni oktaviano
    November 12, 09:51 deni oktaviano

    makasih admin artikelnya sangat membantu

    Reply this comment
  2. mposport
    November 30, 01:26 mposport

    Makasi, infonya sangat bermanfaat. Saya pembaca setia di blog ini.
    Kontennya bener-bener joss…

    Reply this comment
  3. mposport
    December 02, 20:13 mposport

    Mampir disini karena ada temen share postingan ini. Dan emang keren, memberi pencerahan min hehe.

    Reply this comment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: