5 Destinasi Favorit di Indonesia yang Bikin Tahun Baru Menarik!

Bingung tahun baru kemana? Cari tiket ke beberapa kota sudah mulai habis juga. Tenang, Indonesia luas dan cantik-cantik kok kotanya. Ke 5 tempat wisata ini deh, dijamin perayaan tahun baru jadi meriah!

Memasuki bulan minggu kedua bulan Desember pasti kita mulai disibukkan dengan berbagai persiapan menyambut tahun baru. Ada yang memutuskan di rumah sambil menghindari hingar bingar, tapi tak sedikit yang ingin menghabiskan waktu di luar kota bersama teman atau keluarga. Setiap daerah pasti memiliki ciri khas tersendiri dalam merayakan pergantian tahun dan alasan inilah yang menjadikan para traveler ingin merasakan sensasi yang berbeda tersebut. Biasanya Jogja, Bali, Bandung atau Puncak jadi destinasi favorit. Padahal masih banyak lho kota-kota yang bisa kita datangi dan yang pasti memiliki pesona nggak kalah indah.

Berikut 7 kota tujuan wisata ‘anti mainstream’ untuk yang akan bertahun baru:

1. Pantai Losari, Makassar

destinasi akhir tahun di Indonesia

Sumber: http://makassar.tribunnews.com

Siapa sih yang nggak kenal dengan pesona Makassar yang cantik. Selain pantai-pantai yang elok, kotanya pun memiliki banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Apalagi saat akhir tahun nanti, Makassar tak kalah menyajikan perayaan yang meriah di tepi Pantai Losari. Sambil menikmati eksotisnya pantai kita bisa berpesta kembang api dengan meriah. Habis year end party besoknya bisa lanjut jalan-jalan keliling Makassar deh!

2. Simpang Lima, Semarang

destinasi favorit

Sumber: www.semberani.com

Hanya berjarak kurang lebih 3 jam perjalanan darat dari Jogjakarta, Semarang menjadi salah satu kota wisata yang tak kalah ramai dikunjungi para traveler. Di kota lumpia ini kita bisa menemukan berbagai objek wisata bernilai historis, tata kota yang masih kental dengan penggilan jaman dahulu, serta kuliner yang khas. Sedangkan untuk perayaan pergantian tahun warga Semarang tak kalah antusiasnya. Di beberapa titik seperti simpang lima dan Pantai Marina ramai dengan kembang api yang dibalut dengan berbagai hiburan.

 

3. Gili Trawangan, Lombok

destinasi favorit

Sumber: http://wisatapriangan.co.id

Hampir setiap tahun Gili Trawangan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terutama saat akhir tahun. Beberapa traveler bahkan rela menginap di rumah warga karena semua kamar hotel penuh terpesan. Banyak night club yang mengadakan pesta tahun baru. Tapi yang paling banyak dinanti adalah fire dance di bibir pantai Gili Trawangan. Sambil menunggu pukul 00.00 banyak aktivitas yang bisa kita lakukan seperti diving, menatap sunset ataupun sekedar duduk santai menikmati birunya laut.

 

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

destinasi favorit

Sumber: http://wisatapriangan.co.id

Siapa yang tidak tergoda pesona Gunung Bromo yang cantik. Hamparan ilalang dan padang pasir yang luas memberikan pesona bagi siapa saja yang mengunjunginya terlebih saat tahun baru. Pecinta suasana outdoor yang adem pasti akan menikmati pergantian tahun di sini. Terlebih lagi paginya kita bisa lanjut menikmati sunrise di bukit Kingkong.

 

5. Surabaya

destinasi favorit

Sumber: https://www.infocarfreeday.net

Kotanya Ibu Risma ini memiliki aktivitas tahun baru yang banyak dinanti. Berlokasi di Jalan Tunjungan biasanya ada Car Free Night yang bertabur hiburan, kuliner, pementasan dan kreasi anak muda berbakat. Pada tahun 2016 lalu, Ibu Risma sempat meniadakan acara ini karena beratnya penanganan saat event. Apakah tahun ini ada atau tidak masih belum ada informasi. Tapi jikapun ditiadakan, Surabaya masih punya segudang acara tahun baru seru yang bisa kita datangi.

Supaya semakin puas ber-akhir tahun, siapkan budget dari sekarang. Buat list destinasi favorit yang akan dikunjungi dan detail perjalanan supaya tenang selama perjalanan dan semua target terpenuhi. Jangan sampai liburan miris hanya karena dompet tiris, ajukan pinjaman uang secara online melalui Danabijak sekarang! Bebas berlibur tanpa perlu menghambur dana!


pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: