5 Destinasi Wisata Dunia dengan Harga Murah

Siapa bilang traveling ke luar negeri mahal? Ternyata ada loh beberapa negara yang bisa dikunjungi dengan budget terbatas dan bisa menjadi pilihan destinasi Rekan Bijak. Baca selengkapnya di artikel ini!

5 Destinasi Wisata Dunia dengan Harga Murah

5 Destinasi Wisata Dunia dengan Harga Murah

Rekan Bijak berniat untuk pergi liburan ke luar negeri dalam waktu dekat ini? Sebaiknya, baca artikel berikut karena Danabijak memberikan rekomendasi destinasi wisata dunia yang harganya relatif murah. Negara-negara ini paling cocok dikunjungi oleh para traveller, baik tipe koper maupun ransel. Turis backpacker pun cocok berwisata di negara-negara ini.

Jalan-jalan ke negara lain, selain bisa mendapatkan pengalaman berharga, tapi kita juga akan memperoleh teman baru dan keterampilan baru yang mungkin saja tidak terulang dua kali. Terlebih jika status kita masih lajang, pastinya akan lebih mudah untuk memutuskan berkeliling dunia.

Berikut lokasi wisata dunia yang bisa dikunjungi tanpa harus menguras kantong :

INDIA

India menjadi favorit wisatawan karena banyak menyajikan kuliner yang enak, tempat bagus untuk menginap, bahkan transportasi umum yang murah. Biaya hidup di India juga tergolong rendah di India.

wisata dunia

Di negara ini, kita sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas lengkap dengan hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp250.000. Makanan serta penginapan juga tidak jauh dari harga yang harus dibayar saat kita traveling ke Vietnam atau Kamboja. Destinasi favorit di India adalah Taj Mahal yang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

IRLANDIA

Irlandia menjadi negara tempat vokal grup legendaris, Westlife, berasal. Harga tiket untuk terbang ke negara ini terbilang murah dalam beberapa tahun terakhir. Tempat penginapan yang tersedia pun harganya sangat terjangkau, bahkan ada penginapan yang menawarkan harga Rp90.000 saja per malam.

Kalau berkesempatan ke Irlandia, jangan sampai terlupa untuk mengunjungi Perpustakaan Chester Beatty untuk melihat koleksi-koleksi terkenal di dunia, seperti buku langka dan manuskrip. Kita juga bisa menikmati wisata berjalan bersama kawanan rusa di Phoenix Park. Nikmati juga belanja hemat di Blackrock Market.

YUNANI

Meski standar biaya hidup di Yunani tergolong tinggi, tapi jika kita berwisata di negara ini harganya cukup terjangkau. Hal ini disebabkan Yunani pernah mengalami masa kesulitan ekonomi. Inilah yang membuat pemerintahnya menaikkan daya tarik wisatawan. Tapi, kita perlu jeli memilih kota wisata di Yunani, mengingat tak semua kota di Yunani menawarkan wisata dunia yang murah.

wisata dunia

Jika jalan-jalan ke negara ini, jangan lewatkan untuk berwisata ke Pulau Paros atau Skiathos. Yunani menjadi tempat yang sangat cocok bagi traveller yang menyukai sejarah. Terlebih bangunan dengan arsitektur yang indah akan membuat kita tidak menyesal telah memilih destinasi ini.

SRI LANKA

Di Sri Lanka, wisatawan dapat menggunakan transportasi kereta api dengan harga tiket hanya 20 ribu. Biaya penginapan di sana pun terbilang murah, satu malam hanya dipatok dengan harga 60 ribu. Tak hanya itu, jika kita ingin menikmati kuliner tradisional Sri Lanka, cukup keluarkan uang 12 ribu. Harga tersebut sudah bisa membeli nasi dan kari. Sebagai referensi wisata, berbagai macam taman nasional tersedia di Sri Lanka, biaya masuknya? Tentu saja murah, yakni 120 ribu saja.

Negara yang bertetangga dengan India ini sering dipilih oleh wisatawan asing karena memiliki daya tarik tersendiri, seperti garis pantai yang indah, panorama yang eksotis, dan banyaknya patung Budha yang bisa dikunjungi oleh wisatawan.

VIETNAM

Negara-negara di Asia Tenggara, umumnya, banyak dilirik oleh wisatawan yang ingin berlibur ke luar negeri tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Salah satu negara Asia Tenggara yang sedang digandrungi oleh wisatawan luar negeri adalah Vietnam. Alasannya adalah pemerintah setempat yang mengeluarkan kebijakan pada warganya untuk tidak memasang tarif mahal terutama untuk sektor wisata, seperti makanan lokal, penginapan, dan tempat wisata.

wisata dunia

Kita bisa mendapatkan penginapan di Vietnam dengan harga mulai dari 70 ribu per orang. Untuk makanan, wisatawan dapat membeli kuliner lokal yang dijual di pinggir jalan dengan harga 20 ribu per orang sekali makan. Tempat wisata terkenal di negara ini, antara lain Ha Long Bay, Bai Tu Long Bay, Terowongan Cu Chi, dan lainnya. Jika ingin mendapatkan harga murah untuk masuk tempat wisata, lebih baik membelinya di tempat.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: