5 Festival Musik Tahunan Paling Ditunggu di Indonesia

Tak hanya di luar negeri, ternyata Indonesia juga memiliki beberapa festival musik bergengsi yang mampu menarik para pecinta musik untuk datang. Artikel ini membahas 4 di antaranya!

5 Festival Musik Tahunan Paling Ditunggu di Indonesia

5 Festival Musik Tahunan Paling Ditunggu di Indonesia

Pesta musik Internasional, seperti Coachella, Summersonic, atau Reading and Leeds menjadi salah satu alasan orang melakukan perjalanan hingga ke luar negeri. Acara tersebut memang tak perlu lagi diragukan kemeriahannya. Setiap festival musik itu dihelat, penikmat musik berbondong-bondong ingin menyaksikan penampilan musisi favorit mereka. Bahkan, banyak yang rela datang dari jauh demi menikmati euforia pesta musik tahunan.

Tapi, bagi Rekan Bijak yang belum punya budget untuk datang ke pagelaran musik di luar negeri, tak perlu berkecil hati karena festival musik dalam negeri juga tak kalah meriahnya. Jika Rekan Bijak adalah pecinta musik sejati, pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa event musik besar yang tak pernah absen menghibur masyarakat Indonesia. Konser musik tersebut tidak hanya menampilkan genre musik yang sedang hits, tapi juga ada jenis musik lain, seperti rock, jazz, pop, dan metal.

Yuk, luangkan waktu untuk menyaksikan festival-festival musik besar ini di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun!

HAMMERSONIC FESTIVAL

Tak ingin kalah dengan para pecinta musik elektronik, para pendengar musik metal di Indonesia pun setiap tahunnya dimanjakan dengan festival musik ala mereka sendiri. Tentunya pesta musik ini ditunggu demi dapat memuaskan gejolak headbang. Hammersonic Festival pertama kali muncul pada 2012 dengan mengundang sederet musisi metal, di antaranya Suffocation, Nile, DRI, Agnostic Front, dan lainnya. Pada tahun tersebut tercatat sekitar 25.000 metalhead berhasil ditarik untuk menonton.

festival musik

Sumber : cdn2.tstatic.net/tribunnews/foto

Selain musisi lokal, Hammersonic juga kerap menghadirkan band metal Internasional, seperti Bullet For My Valentine, Kreator, Lamb of God, dan Hatebreed. Disebut-sebut, Hammersonic menjadi pagelaran musik cadas termegah se-Asia.

JAKARTA INTERNATIONAL JAVA JAZZ FESTIVAL

Acara musik ini lebih dikenal dengan sebutan Java Jazz. Sejak kemunculannya, Jakarta International Java Jazz berhasil mematahkan pendapat orang yang beranggapan bahwa jazz merupakan musik eksklusif dan hanya dapat dinikmati oleh kalangan tertentu saja.

festival musik

Sumber : republika.co.id

Festival yang rutin diadakan pada bulan Maret ini diakui dunia sebagai salah satu festival jazz terbesar. Java Jazz terhitung sudah 10 tahun dihelat dan secara keseluruhan telah mendatangkan ratusan ribu penggemar musik. Salah satu prestasi yang berhasil ditorehkan Java Jazz adalah saat Youtube menempatkan Java Jazz di peringkat keempat live streaming paling banyak ditonton pada tahun 2013.

DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT

Djakarta Warehouse Project atau DWP adalah gelaran musik elektronik tahunan yang selalu mampu memancing antusias masyarakat musik Indonesia, terutama bagi pecinta musik dance. Aliran musiknya pun beragam, mulai dari remix, dubstep, trance, sampai techno. 

festival musik

Sumber : festivalsherpa-wpengine.netdna-ssl.com

DWP pertama kali diadakan pada 2012 dan sukses menyandang predikat sebagai salah satu festival musik dance terbesar se-Asia Tenggara. Betapa tidak, setiap kali DWP diselenggarakan selalu menghadirkan musisi serta DJ terkenal, baik dari dalam maupun luar negeri, sebut saja Skrillex, Avicii, Steve Aoki, dan Calvin Harris.

WE THE FEST

Selain DWP, festival musik dance hits lainnya adalah We The Fest. Festival musik ini disebut sebagai festival yang paling lengkap karena menggabungkan acara kuliner, fashion, seni, dan musik dalam satu pagelaran acara. Meskipun baru diselenggarakan 3 kali, festival musik ini sudah memiliki peminat sendiri. Maka tak heran jika tiket presale pertunjukkan musik yang diadakan tiap Agustus ini selalu terjual habis sebelum hari H.

festival musik

Sumber : i1.wp.com/moviemusic.id

We The Fest tak hanya menyuguhkan musisi lokal, tapi juga internasional. Tercatat Dua Lipa, The 1975, dan Kodaline sudah pernah menjadi line up artist di We The Fest.

SOUNDRENALINE

Soundrenaline adalah salah satu event musik terbesar di Indonesia yang disponsori pabrikan rokok tersohor di Indonesia. Acara musik ini kerap ditunggu para penggemarnya setiap tahun karena tidak hanya menghadirkan satu jenis musik saja, tapi ada beberapa genre dengan bintang tamu mewakili masing-masing jenis lagu tersebut.

festival musik

Sumber : www.jawapos.com

Uniknya, Soundrenaline mengusung konsep yang tidak hanya digelar di satu tempat, melainkan juga di tempat berbeda setiap tahunnya.

Butuh dana tambahan untuk bisa menghadiri salah satu festival musik di atas? Ajukan saja pinjaman online, cepat, aman, dan terpercaya di Danabijak.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: