5 Keuntungan Investasi Saham Syariah Bagi Umat Islam

Investasi Saham Syariah sangatlah digemari akhir-akhir ini dan mempunyai tingkat popularitas yang cukup tinggi, karena Investasi ini tidak membuat Riba dan Dosa. Investasi Saham Syariah pun juga punya segudang keuntungan, khususnya untuk Umat Muslim.

5 Keuntungan Investasi Saham Syariah Bagi Umat Islam

5 Keuntungan Investasi Saham Syariah Bagi Umat Islam

Investasi Saham Syariah merupakan Investasi Saham yang dikenal baru di Indonesia. Walaupun begitu, Investasi Saham Syariah di Indonesia dapat dikatakan berkembang dengan sangat cepat, dan banyak pula yang mengikuti Investasi Saham Syariah ini, khususnya umat Muslim.

Investasi Saham Syariah dianggap sesuai dengan Hukum Islam yang ada, sehingga berbeda dengan Investasi Saham yang normal, Investasi ini dianggap menjauhkan manusia dari Riba, sehingga tidak akan terkena dosa, apalagi Riba dianggap sebagai dosa besar dalam Islam dan akan terkena hukuman berat di Akhirat, sehingga harus dihindari.

Tentunya, untuk umat Muslim, ada banyak keuntungan yang didapatkan jika mengikuti Investasi Saham Syariah yang tidak akan membuat Riba. Lalu, apa sajakah keuntungan-keuntungan Investasi Saham yang disebut sesuai Hukum Islam ini? Inilah 5 hal yang membuat Investasi Saham Syariah untung untuk Orang Muslim.

Terhindar dari Riba

Investasi Saham Syariah

Sumber : Ekbis.sindonews.com

Hal pertama yang paling penting adalah terhindarkan dari Riba, salah satu dosa besar yang ada di dalam Agama Islam. Investasi ini dapat dianggap menguntungkan Orang Muslim di Akhirat nanti, yang mana akan juga selain membuat Orang Muslim mendapatkan keuntungan berupa uang, juga berupa penyelamatan saat di Akhirat.

Riba merupakan hal yang tidak baik, sehingga harus dihapus. Oleh karena itu, Orang Muslim sangatlah direkomendasikan untuk mengambil Investasi Hukum Islam, karena akan membuat untung dalam dua sisi, seperti yang telah dijelaskan diatas. Dengan kata lain, Investasi ini sangat halal untuk Orang Muslim.

Sesuai dengan Hukum Islam

Investasi Saham Syariah

Sumber : Dream.co.id

Investasi Saham Syariah merupakan Investasi yang sesuai dengan Hukum Islam, dan pastinya diterima oleh Orang Muslim mana pun. Karena merupakan Investasi Saham yang menerapkan Hukum Islam, otomatis hal ini juga membuat solusi terbaik untuk sesama Umat Islam.

Dengan mematuhi Hukum Islam, Umat Muslim pastinya akan mematuhi karena percaya bahwa Hukum Islam memang yang terbaik dalam memberikan keuntungan dan berkah bagi Umat Muslim sendiri, ditambah lagi adanya keuntungan-keuntungan tersendiri jika mematuhi Hukum Islam, seperti tambahan pahala, dan lain-lain.

Lebih Aman

investasi Saham syariah

Sumber : Diestraperdana.com

Investasi Saham Syariah pastinya lebih aman. Mengapa? Karena Investasi ini tidak memperkenankan adanya disinformasi atau kebohongan dalam Investasi. Investasi ini sangatlah mengikuti Hukum Islam, dan dalam Hukum Islam pun menolak adanya kebohongan dan disinformasi.

Banyak Investasi yang justru menyebarkan berita bohong dan disinformasi demi memajukan perusahaan yang akan diinvestasikan. Hal inilah yang pastinya ditentang dalam Hukum Islam. Investasi dalam Hukum Islam pastinya akan meminimalisasi adanya berita bohong ataupun disinformasi.

Memperluas Lapangan Kerja

Investasi Saham Syariah

Sumber : Merdeka.com

Investasi Saham Syariah pastinya akan memperluas Lapangan Kerja, karena Investasi ini bersifat memberi uang untuk perusahaan-perusahaan yang ingin memperluas usahanya. Dan jika perusahaan-perusahaan tersebut memperluas usahanya, pastinya akan membutuhkan tenaga kerja yang lebih banyak agar usahanya terus berjalan.

Hal inilah yang membuat Investasi Saham ini sangatlah menguntungkan umat Muslim, karena akan membantu orang-orang lain, walaupun secara tidak langsung. Dan ketika membantu orang lain, Orang Muslim akan mendapatkan pahala yang lebih banyak dan lebih besar, jadi tidak ada kerugian dalam berinvestasi Saham Syariah ini.

Minim Risiko Ditambah dengan Perundang-undangan yang Jelas

Investasi Saham Syariah

Sumber : Moneysmart.id

Berbeda dengan Investasi lainnya, Investasi Saham Syariah sangatlah minim Resiko, karena tidak ada kemungkinan untuk uang tidak kembali. Perhitungan pun didasarkan secara kekeluargaan jadi pembagian secara kekeluargaan, jadi ada persetujuan tertentu, sesuai dengan kesepakatan.

Ditambah lagi, Investasi Saham Syariah juga mempunyai Dasar dan Fundamental Hukum yang jelas dan diawasi oleh Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia. Juga mempunyai Undang-Undang Dasar yang jelas, dijelaskan dalam UU Nomor 21 Tahun 2008 tentang UU Perbankan Syariah.

Jadi, apakah Rekan Bijak ingin berinvestasi Saham Syariah? Investasi Saham ini sangatlah menguntungkan untuk Umat Muslim, apalagi untuk para Investornya. Jadi, tunggu apalagi? Jika Rekan Bijak ingin langsung menolong dengan cara yang tidak langsung, adalah keputusan yang bijak jika memilih Investasi Saham Syariah sebagai salah satu opsi untuk menolong.

Lalu, bagaimana jika Rekan Bijak masih belum punya uang yang cukup? Tenang saja, Rekan Bijak bisa memakai Kredit Jangka Pendek secara Online, dan sudah banyak Website maupun Aplikasi yang khusus untuk Kredit Jangka Pendek, salah satunya adalah Danabijak. Jadi, tunggu apa lagi, Rekan?

Investasi Saham Syariah

 

 

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: