5 Lokasi Foto Unik dan Menarik di Surabaya

Surabaya sebagai ibukota Jawa Timur telah mengalami perkembangan pesat dari waktu ke waktu. Hal ini bisa terlihat dari semakin baiknya sarana dan prasarana kota.

5 Lokasi Foto Unik dan Menarik di Surabaya

5 Lokasi Foto Unik dan Menarik di Surabaya

Kini, setiap sudut Kota Pahlawan juga semakin menarik perhatian warga lokal maupun wisatawan dengan tersedianya lokasi atau spot foto unik serta menarik.

Sementara itu, fotografi merupakan hobi yang kerap digandrungi banyak orang sejak dahulu kala hingga saat ini. Seseorang yang memiliki hobi memotret pasti sering mencari tempat-tempat keren untuk difoto atau dijadikan objek pemotretan. Hal tersebutlah yang menjadikan Surabaya cocok dikunjungi bagi Rekan Bijak yang ingin sekali hunting foto, baik untuk keperluan profesional atau sekadar mempercantik feed Instagram.

Berikut beberapa rekomendasi spot foto unik dan menarik dan bisa kamu jadikan destinasi wisata di Surabaya :

MAKAM PENELEH

Umumnya, makam identik dengan tempat yang angker. Tapi, komplek pemakaman Belanda di Peneleh ini dapat menjadi spot yang menarik untuk hunting foto unik. Makam ini tidak sama dengan pemakaman umum kebanyakan karena makam-makam di Peneleh ini dipugar dengan arsitektur bergaya gothic.

foto unik

Sumber : www.jawapos.com

 Makam kuno ini memiliki bentuk yang cukup unik dan menarik. Terdapat patung berbentuk malaikat bersayap setinggi sekitar 1,5 meter tampak menghiasi sudutnya. Ada juga ornamen berbentuk rangkaian bunga menghiasi tulisan pada nisan makam tersebut. Makam Peneleh adalah salah satu dari ratusan bahkan mungkin ribuan makam khusus orang-orang Belanda yang dulu menetap di Surabaya.

Banyak fotografer memilih Makam Peneleh sebagai tempat memotret foto dengan tema gothic. Rekan Bijak juga bisa menjadikan lokasi makam ini sebagai tempat pemotretan bertema gothic. 

TAMAN SAKURA

Lokasi Taman Sakura tidak jauh dari Hutan Bambu Keputih. Di dalamnya tumbuh beragam jenis bunga dengan warna-warna yang berbeda. Keberadaan bunga warna-warni ini jelas akan memberikan kesan cantik di setiap hasil jepretan foto.

foto unik

Sumber : cdn.sindonews.net

Taman ini dibagi menjadi 3 area. Di bagian depan terdapat taman bunga yang cukup lebat dengan berbagai jenis bunga yang dikelompokkan menurut jenisnya. Pada bagian tengah, terdapat air mancur yang sepertinya menjadi ikon di taman ini. Di bagian belakang taman ini terdapat semacam tugu yang dipasang jam dinding. Taman Sakura ini juga dilengkapi dengan taman bermain untuk anak.

Taman yang dibangun oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Tak jarang orang mengabadikan momen mereka di Taman Sakura ini dengan berfoto selfie. Jika ingin menjadikan Taman Sakura sebagai tempat hunting foto, tetap jagalah tanaman yang ada.

JALAN GULA

Sesuatu yang bertema vintage atau jadul kerap menarik perhatian sebab dapat dijadikan objek foto yang menarik. Di Surabaya, objek foto bernuansa tempo dulu bisa ditemukan di kawasan Jalan Gula. Letak persisnya sekitar 200 meter dari Jembatan Merah. Bisa dibilang, Jalan Gula merupakan kawasan kota tua di Surabaya. Di jalan tersebut kita dapat menemukan banyak bangunan tua dan kelenteng sebagai spot foto unik.

foto unik

Biasanya, gang sempit yang terletak di antara bangunan tua menjadi spot favorit pengunjung. Dinding-dindingnya yang sudah terlihat lapuk justru menjadi magnet tersendiri bagi banyak orang. Tak hanya itu, kita juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling di sudut-sudut kawasan Jalan Gula.

DIPO LOKOMOTIF SIDOTOPO

Rekan Bijak yang suka memotret kereta api sangat cocok datang ke Dipo Lokomotif di Jalan Sidotopo Wetan. Di sini kita bisa dengan leluasa memotret kereta api. Spot foto di Surabaya ini adalah sebuah bengkel kereta api dan tempat penyimpanan gerbong-gerbong yang sudah tak terpakai lagi.

foto unik

Sumber : www.redio.in

Tumpukan gerbong kereta api di tempat ini menciptakan pemandangan yang menarik dan unik, sayang sekali jika tidak diabadikan. Meski demikian, Dipo Lokomotif Sidotopo bukan objek wisata yang bebas dikunjungi untuk wisatawan umum. Maka sebaiknya, sebelum berkunjung ke tempat ini, minta izin terlebih dahulu kepada petugas.

KLENTENG SANGGAR AGUNG

Di kawasan Pantai Ria Kenjeran, kita juga bisa menemukan spot hunting foto menarik lain bernama Klenteng Sanggar Agung. Di bagian outdoor kelenteng yang menghadap langsung ke laut terdapat sebuah patung Kwan Im setinggi kurang lebih 20 meter. Tidak jauh dari patung tersebut, pengunjung bisa menemukan 2 patung naga.

foto unik

Sumber : cacatdeblogger.files.wordpress.com

Biasanya, para wisatawan suka mengambil foto di bawah patung Kwan Im dan Naga tersebut. Saat imlek tiba, Klenteng Sanggar Agung sangat ramai pengunjung. Klenteng ini juga terkenal memiliki pemandangan indah.

Jadi, bagaimana Rekan Bijak? Berminat untuk liburan di Surabaya, namun terkendala oleh biaya? Danabijak bisa jadi solusinya! Ajukan saja pinjaman di Danabijak demi bisa mewujudkan keinginan jalan-jalan ke Surabaya. Prosesnya cepat, bunganya kompetitif.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: