5 Rekomendasi Jajanan Murah dan Enak di Jakarta

Selain terkenal sebagai kota metropolitan, ternyata Jakarta juga banyak menawarkan wisata kuliner atau jajanan murah. Apa saja? Simak 5 rekomendasi tempat makan murah di Jakarta dari Danabijak di artikel ini!

5 Rekomendasi Jajanan Murah dan Enak di Jakarta

5 Rekomendasi Jajanan Murah di Jakarta

Berbagai macam makanan dan wisata kuliner tersebar di Jakarta. Mulai dari masakan khas betawi, makanan khas padang, sampai makanan khas jepang. Mustahil rasanya jika setiap sudut kota Jakarta tidak dipenuhi dengan jajanan murah dan enak.

Beberapa di antara jajanan murah di Jakarta juga sudah banyak diulas oleh media, baik media cetak, media elektronik, maupun media internet. Beberapa ulasan tempat wisata kuliner Jakarta ini, tentu saja menawarkan berbagai macam menu makanan yang menggugah selera. Berikut beberapa rekomendasi tempat makan enak dan murah di Jakarta yang bisa Rekan Bijak coba kunjungi :

SATE MARANGGI IBU YAYAH

Tempat wisata kuliner yang banyak dikunjungi ini berlokasi di Jakarta Selatan. Sate Maranggi Ibu Yayah adalah sebuah restoran yang menyediakan menu sate sebagai menu utamanya. Restoran ini menyediakan menu, mulai dari sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Satu porsinya berisi 10 tusuk. Selain aneka sate, di sini kita juga bisa memilih nasi timbel atau lontong sebagai makanan pelengkapnya agar terasa lebih nikmat. Sate Maranggi Ibu Yayah dipatok dengan harga berkisar Rp30.000.

jajanan murah

Sumber : negerikuliner.files.wordpress.com

Bagi masyarakat Purwakarta yang tinggal di Jakarta, Sate Maranggi dianggap bisa menjadi pengobat rindu kampung halaman mengingat sate yang disajikan adalah sate yang sangat khas Plered, Purwakarta. Di sisi lain, bagi para pelancong yang datang berkunjung ke Jakarta, bisa mampir untuk membuktikan kelezatan Sate Maranggi Ibu Yayah ini. Sate Maranggi Ibu Yayah dibuka dari hari Senin sampai dengan Sabtu dari jam 08.30 hingga 20.30.

ROTI BAKAR EDDY

Kuliner yang satu ini juga memiliki lokasi di daerah Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan. Roti Bakar Eddy kerap dijadikan pilihan untuk tempat ngobrol dan nongkrong bersama keluarga dan teman-teman. Salah satu menu roti bakar andalan di Roti Bakar Eddy adalah roti bakar keju yang terkenal dengan rasa crunchy dan garing. Rasa dari sajian menu di Roti Bakar Eddy sudah tidak perlu diragukan lagi. Paling asik berkunjung ke tempat ini pada malam hari agar momen yang didapat terasa pas saat sedang menikmati roti bakar di cuaca malam yang dingin.

GULAI TIKUNGAN JAKARTA

Jika ingin mencicipi gulai dengan cita rasa yang nikmat maka berkunjunglah ke Gulai Tikungan di perempatan Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan, Jakarta Selatan. Gulai Tikungan atau Gultik terkenal selalu menyedot banyak pengunjung, baik dari dalam maupun luar Jakarta.

jajanan murah

Sumber : www.sukita.info

Kuali besar yang berisi gulai sapi selalu dipanaskan dan setiap tutup kuali dibuka maka gumpalan uapnya seketika mengeluarkan wangi gurih rempah-rempah. Rasa gurih dari kuah santan yang tidak terlalu kental disiramkan di atas sepiring nasi dengan taburan bawang goreng disertai kecap dan kerupuk membuat sajian kuliner ini menjadi sajian yang cukup mengobati rasa lapar yang menyerang di malam hari. Tambahkan sambal jika menyukai rasa lebih pedas. Harga gultik terbilang murah, hanya sekitar 10 ribu.

GADO-GADO BON BIN 

Gado-gado Bon Bin terletak di Jalan Cikini, Jakarta Pusat. Salah satu lokasi jajanan murah di Jakarta yang cukup tua dan sampai saat ini masih dikenal dengan cita rasanya yang tinggi. Rahasia kenikmatan gado-gado ini ada di kacang tanah yang digunakan sebagai bumbu. Jika biasanya kacang tanah untuk gado-gado digoreng, di tempat ini kacang tanah yang digunakan dimasak dengan cara disangrai.

Selain gado-gado, para pecinta kuliner bisa memesan menu lain, seperti ayam goreng, asinan, nasi rames, atau lontong cap gomeh. Minumannya, bisa memesan es shanghai, es cendol, atau es kelapa muda.

SOTO BETAWI H. MA’RUF

Di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) ada soto betawi yang terkenal sangat enak namanya Soto Betawi H. Ma’ruf yang sudah berdiri sejak tahun 1943. Sang pendiri, Haji Ma’ruf bin Said telah meracik bumbu untuk menghasilkan soto betawi terbaik dan kini usahanya ini diwariskan ke generasi keduanya. Kuah santan kental khas yang kaya rempah menyatu dengan potongan daging sapi, lidah, kikil, paru goreng, usus, dan babat. Di sini juga terdapat menu lain, yakni sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Kelezatan soto betawi ini mampu membuat para petinggi tanah air juga jatuh cinta dan menjadi pelanggan setia.

jajanan murah

Sumber : static.pulsk.com

Luangkan waktu untuk berkunjung ke tempat ini pada hari Senin-Minggu pukul 8 pagi hingga setengah 9 malam. Setiap harinya Soto Betawi H. Ma’ruf ramai dikunjungi pecinta kuliner.

Yuk, ajukan pinjamanmu segera agar jalan-jalan untuk menikmati jajanan murah di Jakarta tak berakhir jadi wacana!

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: