5 Selebritas Indonesia Ini Sukses di Dunia Startup

Di Indonesia, kini kian marak perusahaan startup yang hits dan tentunya menjadi incaran para anak muda. Kebanyakan startup menghadirkan hal-hal baru yang menarik sehingga digandrungi anak-anak millenials.

5 Selebritas Indonesia Ini Sukses di Dunia Startup

5 Selebritas Indonesia Ini Sukses di Dunia Startup

Startup adalah perusahaan rintisan yang biasanya berbasis teknologi digital dan bertujuan menyediakan solusi bagi masyarakat. Misalnya saja, perusahaan startup Gojek yang menyediakan solusi bagi penumpang dan pengemudi ojek. Ada lagi, Tokopedia yang mempertemukan pendagang dan pembeli secara online. 

Berbeda dengan dunia startup, industri hiburan identik dengan kehidupan mewah serta penghasilan besar yang mampu diraup para artis. Selain itu, dukungan dari para penggemar pun mampu membuat para pekerja di dunia hiburan mendulang popularitas dari apa yang dikerjakan.

Walau bisa mendapatkan penghasilan besar dari dunia hiburan, beberapa selebritas Indonesia ini justru memilih untuk menekuni bisnis di dunia startup

CHRISTIAN SUGIONO

Christian Sugiono atau akrab disapa Tian bisa dibilang menjadi salah satu pelopor artis yang memiliki perusahaan startup di Indonesia. Christian ternyata dikenal pula memiliki minat di bidang teknologi internet dan digital. Sebelum memulai karir sebagai seorang aktor dan model, ia pernah berkuliah di Technische Universität Harburg, Jerman, mengambil jurusan Teknologi Informasi.

Startup

Sumber : yt3.ggpht.com

Pada 2009, Christian Sugiono pernah didaulat sebagai Duta Pengetahuan Bebas oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Duta Microsoft Windows 7. Christian sukses membangun malesbanget.com sejak 2003. Situs tersebut banyak mengangkat konten entertainment, humor, dan video channel. Meski sempat vakum pada 2006, tapi kini Christian telah mengembangkan situs malesbanget.com dan menjadikannya PT. MBDC Media.

GIRING ‘NIDJI’

Tak kalah dengan Christian Sugiono, Giring vokalis band Nidji juga merambah dunia bisnis startup. Perusahaannya diberi nama kincir.com dan sudah berdiri sejak 2013. Kincir.com merupakan startup yang menjadi platform bagi para fans untuk melihat profil artis secara lengkap bahkan bisa live chat dengan artis-artis tersebut.

Startup

Sumber : oketekno.com

Platform ini mirip dengan media sosial lain di mana fans dapat mengikuti akun artis favorit mereka. Selain itu, para fans pun dapat menambah teman sesama fans. Mereka juga bisa memberikan like, share, dan juga komentar.

DANIEL MANANTA

Daniel Mananta selama ini sudah sukses di dunia showbiz dan usaha clothing. Tapi, itu tak membuatnya puas. diketahui, ia mulai merambah bisnis startup dengan laman bernama whiskoo.com. Situs ini terbilang cukup unik karena bisa mengabulkan setiap permintaan yang diinginkan pengguna.

Startup

Sumber : www.wowkeren.com

Situs ini berguna untuk para penggunanya yang ingin mewujudkan hadiah spesial bagi orang spesial di momen spesial, seperti ulang tahun, kelulusan, hari jadi hubungan, hari kasih sayang, dan lain-lain.

DEDDY CORBUZIER

Deddy Corbuzier muncul pertama kali di layar kaca dan mengawali karirnya sebagai seorang mentalist. Namun, seiring perjalanan karirnya, Deddy mulai menekuni usaha di bidang lainnya.

Startup

Sumber : blogunik.com

Salah satu ide Deddy yang fenomenal adalah metode diet yang dia sebut OCD (Obsessive Corbuzier Diet). Metode diet tersebut bahkan populer hingga saat ini. Dari metode diet tersebut, Deddy membangun pula situs bernama readyforfit dan aplikasi OCD. Melalui bisnis tersebut, Deddy sukses menjaring ribuan pengguna.

VIDI ALDIANO

Vidi Aldiano mendirikan KROWD sejak tahun 2017 silam. KROWD didirikan dengan tujuan menjadi wadah bagi para kreator yang ingin berkolaborasi mencapai kesuksesan. Konsep situs ini adalah mempertemukan antara inisiator yang memiliki ide dengan kolaborator (orang yang memiliki keahlian).

Startup

Sumber : www.gadis.co.id

Vidi mendirikan KROWD karena terinspirasi dari kesulitan yang sering dialami saat ia ingin mencari orang untuk berkolaborasi dengannya. Salah satunya kolaborasi untuk membuat cover album. KROWD tercatat sudah berhasil menjaring 26 inisiator serta 315 kolaborator dari seluruh Indonesia dan masih terus akan bertambah.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: