5 Tips agar Tampil Menawan Saat Buka Puasa Bersama Teman

Jangan sampai Rekan Bijak tidak tampil menawan saat menghadiri buka puasa bersama teman. Simak tipsnya dalam artikel berikut ini!

5 Tips agar Tampil Menawan Saat Buka Puasa Bersama Teman

5 Tips agar Tampil Menawan Saat Buka Puasa Bersama Teman

Salah satu hal yang seru dan menyenangkan di bulan puasa adalah acara buka puasa bersama. Agenda buka puasa bersama adalah hal yang wajib di bulan Ramadan, kita bisa berkumpul bersama keluarga atau teman-teman kita. Agar kita bisa tetap tampil menawan, cantik, simple, dan elegan pada saat datang ke acara buka puasa persama  Dana Bijak akan memberikan tips untuk Rekan Bijak sekalian.

Pilihlah Busana yang Nyaman dan Sopan

Sumber : spiceee.net

Karena ini merupakan acara keagamaan, disarankan untuk Rekan Bijak memakai pakaian yang sopan dan tertutup, misalnya memakai lengan panjang, celana/rok panjang dan hindarilah memakai pakaian ketat dan terbuka di bagian aurat. Selain mengutamakan kesopanan, kenyamanan juga penting dalam aturan berbusana. Carilah bahan baju yang cocok dengan tempat dimana kita akan berpuasa, bahan katun adalah bahan yang cocok untuk dipakai dimana saja, dan pakailah baju yang membuat ruang gerak kita bebas, tidak terlalu longgar ataupun sempit.

Busana dengan Warna Netral

Tampil Menawan

Sumber : id.pinterest.com

Warna pastel adalah warna yang cocok untuk digunakan ke acara buka bersama, warna yang kalem akan menambah kesan elegan dan simple. Kita bisa memadu-madankan warna atasan atau bawahan putih dengan warna pastel seperti; khaki, hijau toska, baby pink dan warna pastel lainnya. Selain warna pastel style monochrome juga kita gunakan untuk bergaya di acara buka bersama. Style monochrome sangat cocok untuk kita yang menyukai gaya boyish atau casual, selain itu warna hitam dan putih selalu cocok untuk di kenakan kemana saja. Usahakan tidak memakai pakaian dengan warna yang mencolok, bisa-bisa kita akan jadi pusat perhatian karena salah kostum.

Tidak Berlebihan

Tampil Menawan

Sumber : www.kolkozy.com

Hindari memakai baju dan aksesoris yang berlebihan, karena ini hanya buka bersama, bukan ke pesta. Kita bisa memakai busana maxi-dress atau blouse untuk kesan elegan namun sederhana. Untuk para Rekan Bijak yang menggunakan hijab, usahakan tidak mengenakan aksesoris hijab yang berlebihan, tidak perlu menambahkan pernak-pernik yang heboh di kerudung kita. Pakailah hijab yang mudah dikenakan dan dilepas, hal ini akan memudahkan kita jika sedang wudhu. Hal ini berlaku juga untuk perhiasan, ada baiknya jika kita tidak memakai banyak perhiasan.

Try a New Style.

Tampil Menawan

Sumber : hiburan.dreamers.id

1. Saat ini ada banyak contoh style yang bisa kita aplikasikan untuk acara buka bersama. Korean Style salah satunya, kita bisa tampil menawan tanpa harus berpakaian terbuka dan berlebihan. Sweater turtle neck, blouse, oversize sweater dan celana panjang bisa jadi pilihan kita untuk bergaya di buka bersama.

2. 90’s juga bisa jadi pilihan kita untuk datang ke acara. Kita bisa memilih stripe t-shirt, denim jacket, flannel, yang bisa dipasangkan dengan celana jeans. Dengan memakai sepatu sneakers atau sport shoes akan menambah kesan 90’s pada busana kita.

3. Vintage Look (60’s) adalah gaya yang selalu membuat kesan klasik yang elegan, gaya ini jiga tidak lekang oleh waktu, siapa aja yang memakai gaya ini akan terlihat effortless namun catchy. Long dress dengan luaran cardigan salah gaya yang bisa kita coba, selain itu kita bisa meminjam baju lama Ibu kita untuk bergaya vintage. Kemeja putih dengan rok dibawah lutut (A line skirt) adalah gaya yang timeless dan tidak pernah bosan dilihat. Dengan tambahan footwear flat shoes atau oxford shoes akan membuat tampilan kita semakin manis.

Natural Make-up

Tampil Menawan

Sumber : journal.sociolla.com

Saat ini penggunaan natural make-up lebih banyak diaplikasikan oleh kalangan muda daripada heavy make-up. Natural make-up sangat cocok diaplikasikan untuk pergi ke acara buka bersama, kita bisa tampil menawan tanpa harus berdandan menor. Kita bisa menambahkan pulasan make-up untuk mempercatik wajahmu dengan memakaikan foundation, bb cream, atau sejenisnya untuk alas wajah kita senelum menggunakan bedak. Gunakan hingga ke leher dan bahu buntuk meratakan warna kulit agar tidak terlihat belang.

Pilihlah warna natural supaya riasan wajah kita tetap terlihat alami. Kemudian pulaskan bedak untuk mengcover wajahmu supaya tampak lebih mulus. Lalu tambahkan eyeliner, eyebrow, maupun maskara untuk menegaskan riasan mata kita agar terlihat lebih hidup. Untuk riasan pipi agar terlihat segar, kita bisa sesuaikan dengan warna kulit kita, warna peach/rose untuk kulit putih, warna deep peach, tangerine/ warm born untuk kulit kecoklatan maupun kuning langsat. Sempurnakan dengan lip-tint atau lip-matte yang sesuai dengan warna kuit kamu juga agar tidak terlihat lebih merona.

Inilah 5 Tips agar Tampil Beda dan Menawan Saat Buka Puasa Bersama Teman. Semoga dengan tips ini Rekan Bijak bisa tampil menawan dan percaya diri untuk acara buka bersama bersama keluarga atau teman-teman.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: