5 Tips Foto Acara Pranikah dengan Budget Minim

Dewasa ini, berbagai konsep untuk sebuah foto pre-wedding sudah banyak bermunculan. Jika dulu sebuah tema foto pre-wedding hanya terbatas pada konsep bertema klasik, seperti di negeri dongeng. Kini, berbagai foto pre-wedding dengan tema unik telah banyak bermunculan.

5 Tips Foto Acara Pranikah dengan Budget Minim

5 Tips Foto Pranikah dengan Budget Minim

Untuk bisa mewujudkan foto pranikah atau pre-wedding yang unik dan menarik, telah banyak pasangan yang merencanakan betul konsep foto bahkan tanpa bantuan agensi atau wedding organizer. Semuanya dilakukan sendiri, mulai dari lokasi, perlengkapan, dan proses secara keseluruhan.

Meski ada biaya khusus yang harus dikeluarkan untuk foto pranikah, tapi karena sudah dianggap menjadi sebuah tradisi maka orang yang hendak menikah akan selalu melakukan sesi foto ini. Biaya yang dikeluarkan tentulah banyak, mulai dari membayar fotografer, menyewa kostum, lokasi, hingga properti.

Berikut Danabijak akan memberikan tips untuk Rekan Bijak yang ingin membuat foto pranikah dengan budget minim :

CARI KONSEP FOTO YANG MURAH DAN UNIK

Salah satu kekuatan foto pranikah yang berkesan terletak pada konsepnya yang menarik. Oleh karena itu, bersama pasangan sebisa mungkin berpikir kreatif kira-kira gaya foto apa yang lain daripada yang lain. Untuk mendapatkan inspirasi, kita bisa browsing berbagai foto pre-wedding lalu menggabungkannya dengan ide yang dimiliki.

foto pranikah

Misalnya saja dengan mengangkat tema hobi kita bersama pasangan. Tapi, karena ini konsepnya pre-wedding murah maka carilah hobi yang membutuhkan properti mudah dan harganya tidak terlalu mahal. Sebagai contoh, jika pasangan menyukai sepak bola dan kita senang bernyanyi, gunakan saja jersey bola dan microphone sebagai propertinya.

MAKE-UP SENDIRI

Dalam sesi pemotretan, makeup atau tata rias wajah merupakah salah satu elemen penting bagi kaum perempuan. Sayangnya, tidak semua perempuan jago berdandan. Oleh sebab itu, jasa makeup artist sangatkan diperlukan. Padahal untuk membayar makeup artist harganya tidak bisa dibilang murah. Rata-rata dibutuhkan budget Rp300.000 hingga Rp1.000.000.

foto pranikah

Daripada harus membuang uang terlalu banyak hanya untuk membayar makeup artist, cobalah mendadani diri kita sendiri. Saat ini, sudah banyak tutorial dandan yang ada di internet, mulai dari bentuk bacaan sampai video yang mudah diikuti.

FOTO SIANG HARI

Tips lainnya yang patut diikuti adalah hindari pengambilan foto di malam hari demi menghindari pengeluaran uang khusus untuk sewa lighting. Gunakanlah penerangan alami dari alam yang gratis dan tentunya lebih terang dari lampu jenis apa pun. Disarankan pula untuk berfoto saat menjelang sunrise atau sunset agar mendapatkan kualitas lighting terbaik.

PILIH LOKASI YANG INSTAGRAMABLE

Foto pre-wedding kerap identik dengan lokasi jauh dan mewah sehingga menghabiskan budget yang cukup menguras kantong karena kita perlu membiayai pula perjalanan fotografer dan penata rias. Jika kita ingin membuat foto pre-wedding dengan budget yang minim, kita bisa memilih lokasi yang dekat dan terjangkau agar tak perlu mengeluarkan biaya lebih. Pilih sudut yang instagramable, unik, dan jarang digunakan oleh orang lain sehingga foto pre-wedding kita beda dari foto pre-wedding yang pernah ada.

GUNAKAN JASA FOTOGRAFER KENALAN

Budget yang harus dikeluarkan untuk fotografer pun terbilang mahal. Beberapa fotografer bahkan memasang tarif jutaan rupiah untuk pemotretan pre-wedding. Harga biasanya menentukan kualitas.

foto pranikah

Tapi, berhubung kita ingin membuat foto pre-wedding dengan budget minim, kita bisa memanfaatkan jasa fotografer kenalan atau teman. Tentunya harga fotografer kenalan atau teman berbeda dengan tarif fotografer biasa. Kita bisa dengan mudah melobi teman tersebut agar mau membantu kita mewujudkan foto pre-wedding impian.

Bagaimana, Rekan Bijak? Lebih memilih foto pre-wedding dengan budget minim atau mengajukan pinjaman di Danabijak agar mendapatkan dana tambahan demi melakukan foto pre-wedding yang mewah dan unik?

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: