5 Tips Liburan Long Weekend Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya!

Untuk rekan bijak yang memiliki kesibukan super padat, tentu saja libur panjang menjadi momen terbaik untuk santai melepas penat. Liburan ke manapun akan terasa puas, apalagi menghasbiskan waktunya dengan keluarga atau sahabat pasti makin menyenangkan.

5 Tips Liburan Long Weekend Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya!

5 Tips Liburan Long Weekend Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya!

Karena libur lebaran yang akan menjadi salah satu long weekend sebentar lagi akan datang, sebaiknya rekan mulai merencanakan akan pergi kemana untuk menghabiskan masa libur panjang dari sekarang. Karena jika tidak mempersiapkan semua kebutuhan liburan dari sekarang rekan pasti akan kesulitan saat hari liburan tiba.

Karena rekan pasti tau, saat musim liburan lebaran nanti pasti akan sangat ramai karena tidak hanya akan ramai oleh orang yang ingin pergi berlibur tapi juga dengan orang yang akan pulang kampung. Semua biaya mulai dari transportasi, hotel dan biaya masuk destinasi wisata akan menjadi lebih mahal karena banyaknya orang yang juga ingin menikmati liburan.

Untuk itu rekan perlu perencanaan yang matang agar liburan tetap maksimal tanpa membuat kantong jebol. Berikut beberapa hal yang bisa di persiapkan agar libur panjang tetap hemat :

Buat Rencana Liburan

Long Weekendsumber : pesona.travel

Hal pertama yang perlu rekan persiapkan adalah rencana perjalanan. Waktu keberangkatan, berapa lama rekan akan menghasbiskan waktu untuk liburan, tempat mana saja yang akan rekan datangi dan sebagainya. Jangan anggap sepele karena hal tersebut akan berdampak pada tujuan, pemesanan tiket perjalanan, hotel atau penginapan hingga biaya yang perlu untuk dikeluarkan selama long weekend.

Rencana yang perlu dipersiapkan juga jangan hanya satu, karena banyak hal tak terduga yang mungkin bisa terjadi walau telah ada rencana yang rekan buat. Jadi siapkan setidaknya dua rencana, rencana A dan B. Jadi saat rencana A tidak dapat mungkin terealisasikan, rekan bisa menggunakan rencana B. Sehingga memperkecil masalah saat perjalanan liburan.

Karena momennya lebaran, akan lebih bermanfaat jika rekan mengisi liburan panjang dengan berkunjung ke rumah sanak saudara, sekaligus menjaga hubungan silaturahmi.

Baca Juga : Jangan Lupa Bawa 7 Barang-Barang Ini Saat Liburan Akhir Tahun

Pesan Tiket Perjalanan dan Penginapan Sejak Jauh Hari

Long Weekendsumber : travel.tribunnews.com

Jika tempat berlibur yang ingin rekan kunjungi cukup jauh, agar rekan tidak kerepotan saat hari H. Rekan perlu untuk memesan tiket perjalanan dan menyewa penginapan dari jauh hari.

Karena jika rekan tidak melakukan hal tersebut, rekan pasti akan kerepotan karena saat libur panjang datang harga tiket perjalanan akan melonjak dan akan sulit menemukan penginapan yang masih memiliki kamar kosong, jika ada pasti dengan harga yang mahal. Karena memesan tiket perjalanan dan menyewa penginapan harus dari jauh hari untuk menghindari hal-hal tersebut.

Baca Juga : Ikuti 6 Cara Ini untuk Dapatkan Tiket Pesawat Murah

Pilih Destinasi Wisata yang Murah

Long Weekendsumber : sewamobilkediri.net

Saat rekan memilih tempat wisata yang membutuhkan biaya, ini adalah hal yang penting untuk rekan perhitungkan. Banyak yang nekat berlibur tanpa rencana atau tujuan bahkan informasi mengenai tempat wisata yang didatangi, sehingga terjebak kondisi mendapatkan tempat wisata dengan biaya fasilitas yang mahal.

Setiap pilihan fasilitas liburan yang rekan pilih, pasti ada piihan yang lebih murah. Untuk mendapatkannya, rekan dapat selalu memantau internet atau mencari informasi melalui media sosial tentang destinasi wisata di tempat liburan yang akan dituju. Sehingga bisa memilih tempat wisata menyesuaikan dengan anggaran yang rekan punya, jadi long weekend tidak menyiksa dompet.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Pergi Beramai-ramai Bersama Teman

Long Weekendsumber : direview.id

Pergi liburan beramai-ramai dengan teman-teman rekan bisa dijadikan pilihan saat ingin menghemat biaya liburan. Karena saat berlibur bersama banyak orang, anggaran yang harus dibayarkan pun bisa di bagi berdasarkan orang yang ikut berlibur. Misalnya, menyewa penginapan bisa patungan, begitu juga dengan transportasi jika menggunakan jasa rental mobil, rekan dan teman-teman rekan bisa membagi pembayarannya.

Jadi liburan akan tetap hemat dan lebih menyenangkan dengan banyak teman yang ikut berpartisipasi.

Baca Juga : Liburan Akhir Tahun. Solo Traveling atau Bareng Teman?

Berburu Promo

Long Weekendsumber : grid.id

Biasanya saat liburan panjang datang akan banyak promo dimana-mana, misalnya promo tiket perjalanan, promo penyewaan penginapan hingga promo masuk ke suatu tempat destinasi wisata. Rekan bisa memanfaatkan promo tersebut untuk long weekend yang akan dinikmati.

Rekan bisa mencari informasi berbagai promo tersebut di internet atau media sosial dan platform resmi penyedia jasa liburan. Sehingga rekan tetap bisa berlibur hemat dengan memanfaatkan promo yang ada.

Baca Juga : Ingin Liburan tapi Kantong Tetap Hemat? Yuk, Ikuti 7 Tips Ini!

Nah, itu dia beberapa hal yang rekan bisa perhatikan agar berlibur saat long weekend tidak akan menjadi mimpi buruk karena harus menguras banyak uang ditabungan.

Baca Juga : Uang Habis karena Liburan? Inilah Tipsnya agar Berhemat saat Berlibur!

Atau jika rekan ingin tetap berlibur ke tempat impian namun tidak memiliki cukup biaya? tenang, rekan bisa mengajukan pinjaman online di danabijak. Karena saat ini meminjam di danabijak syaratnya sangat mudah dan biaya pelayanannya sangat rendah yaitu hanya 0,8% per hari. Jadi rekan bisa mewujudkan liburan impian di long weekend.

Jadi, tunggu apalagi?! ayo ajukan pinjaman online di danabijak. Dan semoga artikel ini bermanfaat ya rekan bijak!

Long Weekend

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: