5 Tips Sukses Berbisnis Ala Kaesang Pangarep

Hampir semua putra Presiden Joko Widodo sukses menjalankan bisnis. Salah satunya adalah Kaesang Pangarep. Simak 5 tips berikut agar Rekan Bijak bisa mengikuti jejak suksesnya bisnis Kaesang!

5 Tips Sukses Berbisnis Ala Kaesang Pangarep

5 Tips Sukses Berbisnis Ala Kaesang Pangarep

Putra bungsu Presiden RI, Kaesang Pangarep, adalah salah satu pengusaha muda yang sukses menjalankan bisnis. Di usianya yang masih 23 tahun, Kaesang sudah memiliki beberapa macam bisnis, mulai dari bisnis pakaian, bisnis aplikasi, hingga bisnis kuliner.

Belum lama ini, tepatnya pada awal Desember 2017, Kaesang Pangarep resmi meluncurkan bisnis terbarunya di bidang kuliner yang dinamakan Sang Pisang. Memasuki tiga bulan sejak diresmikan, Sang Pisang telah dibuka di lima gerai di wilayah Jakarta. Gerai kelima dibuka tepat bersebelahan dengan gerai markobar milik sang kakak, Gibran Rakabuming, di Cikini Jakarta Pusat.

Inilah 5 kunci sukses berbisnis di usia muda ala Kaesang Pangarep :

Berani Memulai

Seorang yang berjiwa entrepreneur harus memiliki keberanian. Salah satunya adalah keberanian memulai berbisnis. Selain itu, seorang wirausaha juga wajib memiliki keberanian mengambil dan menghadapi risiko. Jika kita masih belum berani membuka bisnis sendiri, lakukan kerja sama dengan rekan atau saudara. Hal ini akan menambah keyakinan dan keberanian dalam berwirausaha.

Mengelola Bisnis dari Proses Pembuatan Hingga Hasil

Untuk poin kedua ini, Kaesang mengatakan bahwa ia memegang sendiri resep dari Sang Pisang. Resep yang ia ambil dari resep rumahan yang kemudian dimodifikasi. Sebab, Kaesang menuturkan kembali bahwa, tantangan berbisnis saat ini adalah banyak munculnya kompetitor sejenis dan semuanya berpacu pada inovasi. Di satu sisi ini menjadi tantangan, tapi di sisi lain ini memacu Kaesang untuk selalu melakukan inovasi.

Mencari Modal

Sebelumnya, untuk bisa membuka beberapa usahanya, Kaesang rajin mengumpulkan modal. Modal tersebut diperolehnya dari usaha sendiri, yakni dari Youtube. Kaesang mengatakan bahwa modal usaha bisnisnya bukan dari pemberian keluarga.

Seperti diketahui, Kaesang sudah sering membuat video untuk diunggah ke situs Youtube dan telah ditonton oleh ribuan hingga jutaan pengunjung. Dari penayangan video tersebut, Kaesang memperoleh penghasilan melalui iklan. Selain iklan, ia juga mendapat endorse produk. Penghasilan itu dikumpulkan untuk membuka bisnis usaha impiannya.

Cara yang ditempuh oleh Kaesang, memulai usaha dengan uang tabungan dan bukan dari pinjaman bank, merupakan salah satu cara meminimalisasi risiko bagi para pemula untuk memulai bisnis. Sebaiknya, jangan mempertaruhkan sesuatu yang belum pasti (dalam hal ini keuntungan) dengan sesuatu yang pasti dibayarkan (bunga dan angsuran).

Optimis

Dalam berwirausaha, sikap optimis diperlukan untuk menumbuhkan semangat dan keberanian. Dengan memiliki sikap optimis yang tinggi, nantinya, kita akan mengeluarkan keputusan-keputusan positif saat menjalani bisnis. Perilaku optimis mampu mendorong hasil yang optimal terhadap usaha yang dijalani.

Kerja Keras

Merintis dan memulai usaha tidaklah mudah. Banyak yang perlu dipersiapkan guna memajukan usaha yang dijalani. Oleh karena itu, semangat dan kerja keras dalam membangun usaha sangat dibutuhkan sebab bagaimana pun kesuksesan tidak akan tercapai tanpa usaha serta kerja keras.

Jadi, apakah Rekan Bijak sudah ingin memulai untuk membuka usaha sendiri? Kalau jawabannya ya, berarti Rekan Bijak sudah mulai membutuhkan modal awal. Modal awal bisa didapat dari beragam cara, salah satunya dengan mengajukan pinjaman dana di Danabijak. Persyaratan yang diberikan Danabijak terbilang mudah, yakni :

1. Sudah berusia 21 tahun ke atas.

2. Merupakan Warga Negara Indonesia.

3. Memiliki minimum pendapatan Rp2.500.000.

4. Memiliki akun bank yang telah terverifikasi.

Danabijak merupakan platform pinjaman yang adil, cepat, dan aman dengan hanya 3 tahap :

1. Tentukan jumlah pinjaman beserta periode untuk melihat kapan dan total pengembalian pinjaman.

2. Ajukan aplikasi pinjaman.

3. Jika aplikasi pinjaman disetujui, pinjaman akan ditransfer ke akun bank yang diberikan dalam kurun waktu 48 jam.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: