6 Bisnis Ini Cocok Dijalankan Generasi Milenial Sebagai Peluang Menguntungkan

Mungkin sebagian dari rekan masih ada yang bingung apa itu generasi milenial. Sebenarnya, generasi milenial dapat disebut juga generasi Y, generasi yang ada setelah generasi X. Generasi Y sendiri merupakan orang-orang yang berkelahiran di pertengahan tahun 1990 hingga awal 2000.

6 Bisnis Ini Cocok Dijalankan Generasi Milenial Sebagai Peluang Menguntungkan

6 Bisnis Ini Cocok Dijalankan Kaum Milenial Sebagai Peluang Menguntungkan

Saat ini generasi milenial sudah mendominasi angkatan kerja di berbagai organisasi. Generasi ini biasanya lebih aktif, lebih terbuka pola komunikasinya dan sangat bergantung dengan teknologi. Karena generasi ini memang tumbuh di tengah perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Karena perkembangan bisnis dari tahun ke tahun semakin meningkat, apalagi dengan pesatnya dunia teknologi membuat berbisnis semakin mudah. Dengan mudahnya berbisnis, kini dunia bisnis perlahan dikuasai kaum muda.

Nah, jika rekan tergolong dengan generasi milenial dan ingin memulai bisnis. Berikut 6 bisnis yang cocok untuk generasi milenial :

Kafe atau Coffee Shop

Generasi Milenialsumber : blog.eoasia.com

Bisnis ini sebenarnya cukup marak dan memang banyak yang dikerjakan oleh generasi muda. Dan cocok untuk rekan yang tergolong generasi milenial.

Kafe yang tadinya hanya tempat untuk makan saja, sekarang fungsinya telah beralih menjadi tempat nongkrong yang banyak diminati oleh banyak kaum. Tapi tak dipungkiri persaingan kafe atau coffee shop semakin ketat karena banyak orang yang berminat membuka usaha seperti ini.

Karena itu saat akan membuka usaha ini, rekan perlu membuat ide kafe atau coffee shop seunik mungkin. Mulai dari segi konsep, menu makanan dan fasilitas yang akan disuguhkan, agar dapat menarik pengunjung terutama yang berasal dari kalangan muda. Yang sangat hobi berfoto dan menguploadnya di media sosial, tempat yang instagramable biasanya menarik banyak pengunjung.

Baca Juga : 6 Cara Jitu Memulai Bisnis Coffee Shop

Event Organizer

Generasi Milenialsumber : Malang123.Com

Mungkin rekan mengenal Event Organizer (EO) hanya sebagai penyelenggara pesta pernikahan saja. Nyatanya, sekarang ini cukup banyak orang yang mencari event organizer dari berbagai macam organisasi maupun bisnis untuk menyelenggarakan bisnis mereka.

Bisnis ini cocok untuk generasi milenial yang cenderung aktif, kreatif, memilki banyak ide cemerlang dan banyak mengikuti organisasi atau mengenal banyak orang.

Baca Juga : 10 Tips Menggelar Pesta Pernikahan Bertema Outdoor Wedding

Fotografi dan Videografi

Generasi Milenialsumber : blog.bantenkamera.com

Jika rekan memilki kemampuan dan hobi di bidang fotografi maupun vidiografi, hal ini akan cocok jika dijadikan bisnis oleh rekan dari generasi milenial. Karena tidak memerlukan modal yang besar, hanya memerlukan kamera dan kemampuan dalam bidang fotografi dan vidiografi.

Namun, dengan modal tak terlalu besar rekan akan mendapatkan untung yang cukup besar. Karena, semakin banyak minat orang yang ingin mengabadikan setiap momen secara visual berupa foto dan audio visual berupa video yang menakjubkan.

Membuka Bisnis Startup

Generasi Milenialsumber : Liputan6.com

Di zaman yang serba instan ini, bisnis startup sedang naik daun. Hal ini sesuai dengan perkembangan zaman yang diikuti dengan kecanggihan teknologi. Generasi milenial memang sangat akrab dengan teknologi.

Selain itu, tentu saja bisnis startup cocok dengan generasi milenial karena sekarang ini pemasaran atau penjualan, maupun branding terasa lebih mudah lewat internet atau media sosial. Generasi Milenial bisa dengan mudah menuangkan ide-ide barunya untuk membuka bisnis startup baru.

Baca Juga : Mengenal Istilah Unicorn, Decacorn, Hectocorn dalam Dunia Startup

Online Shop

Generasi Milenialsumber : askopinion.com

Tren jualan online atau online shop (olshop) memang booming sampai saat ini, apalagi kehadiran media sosial dan berbagai marketplace membuat bisnis online semakin berkembang. Praktek jual beli yang mudah dan praktis ditambah pemasarannya yang luas hingga seluruh Indonesia bahkan hingga ke manca negara.

Bisnis online sangat cocok dengan generasi milenial yang melek teknologi. Mereka bisa berdagang lewat media sosial atau marketplace tanpa harus membuka toko offline atau konvensional. Jadi modal yang dikeluarkan cukup minim.

Baca Juga : Usaha Online Akan Mulai Diberlakukan Pajak Oleh Pemerintah

Social Media Influencer

Generasi Milenialsumber : socialmedia.biz

Sosial media memilki peran yang cukup besar dalam membantu perkembangan bisnis saat ini. Dengan memilki sosial media, rekan bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi social media influencer.

Social media insfluencer sendiri adalah orang di media sosial yang bisa mempengaruhi para pengguna media sosial dengan postingan yang dibuat atau konten yang disajikan dalam media sosial mereka.

Baca Juga : 6 Jenis Profesi yang Paling Menjanjikan di Era Digital

Generasi milenial yang identik dengan hal yang serba instan dan praktis, dibalik kesan negatif itu tersimpan ide-ide baru yang dapat dikembangkan dalam berbisnis. 6 usaha diatas dapat rekan jadikan referensi jika ingin memulai usaha baru.

Jangan takut untuk memulai sebuah usaha, apalagi jika hambatannya terdapat pada kurangnya modal. Sekarang ini rekan bisa mengajukan dana pinjaman online di danabijak. Syaratnya yang mudah dan biaya pelayanannya yang sangat kecil yaitu hanya 0,8% per hari. Tentunya akan memudahkan rekan dalam pengadaan modal untuk usaha baru yang ingin dibuka. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya rekan!

Generasi Milenial

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: