6 Cara Bikin Gadget Incaran Bukan Lagi Impian

Menjamurnya gadget baru akhir-akhir ini, membuat para millenials tergiur dan ingin memilikinya. Simak tips di bawah ini untuk dapat membeli gadget idaman yang diimpikan!

6 Cara Bikin Gadget Incaran Bukan Lagi Impian

Gadget Idaman Bukan Lagi Impian dengan Cara Ini!

Keinginan memiliki gadget idaman sering muncul seiring dengan selalu hadirnya gadget terbaru setiap bulannya. Ditambah lagi jika gadget model terbaru sangat menunjang aktivitas kita sehari-hari atau pekerjaan. Namun, memiliki gadget baru impian ternyata tidak melulu mudah. Pastinya, Rekan Bijak mempunyai banyak pertimbangan sebelum membelinya, seperti kualitas, harga, dan anggaran biayanya.

Rekan Bijak bisa loh menyiasatinya dengan bersungguh-sungguh menabung demi tercapainya impian memiliki gadget idaman baru. Menabung dan menghemat pengeluaran adalah salah satu cara paling mudah untuk menyisihkan uang. Selain itu, Rekan Bijak juga perlu menahan diri dari sifat konsumtif, yakni menghentikan diri untuk membeli atau belanja barang-barang yang tidak diperlukan dan cenderung boros.

Berikut adalah langkah-langkah lainnya yang bisa Rekan Bijak ikuti agar segera bisa mendapatkan gadget idaman :

Hentikan Kebiasaan Boros

Gadget

Segeralah berhemat dengan mengurangi jajan kopi mahal.

Millenials sering sekali jajan kopi di gerai kopi terkenal atau gerai kopi nge-hits lainnya. Sebaiknya, beli kopi saat Rekan Bijak benar-benar membutuhkan. Misalnya, saat mengantuk atau semangat turun. Lebih hemat lagi jika Rekan Bijak bisa membawa kopi sachet dan menyeduhnya sendiri. Jadi, segeralah berhemat dengan mengurangi jajan kopi mahal.

Pemborosan yang juga sering dilakukan, tapi kurang disadari adalah belanja di toko  online. Seperti yang kita ketahui bersama, menjamurnya e-commerce dan banyaknya promo di sana menarik konsumen untuk terus berbelanja. Ditambah lagi dengan segala jenis fasilitas kemudahan pembayarannya. Pikirkan berapa jumlah uang yang bisa disimpan dan segeralah berhemat!

Bawa Bekal Makan Siang

Gadget

Siapkan bekal makan siang dari rumah sehingga tidak perlu repot lagi mengeluarkan uang dan mencari makanan di luar.

Saat memutuskan untuk menekan biaya pengeluaran sehari-hari, membawa bekal makan siang ke kantor atau kampus bisa jadi salah satu cara terbaik. Siapkanlah bekal makan siang dari rumah sehingga Rekan Bijak tidak perlu repot lagi mengeluarkan uang dan mencari makanan di luar. Manfaat lainnya, Rekan Bijak juga dapat mengontrol asupan makanan agar kesehatan tetap terjaga.

Jika sedang bosan dengan suasana kantor, nikmatilah bekal makan siang di luar ruangan dengan suasana yang berbeda. Membawa bekal makan siang dipercaya ampuh untuk menekan biaya pengeluaran sehari-hari.

Bedakan Antara Kebutuhan dan Keinginan

Di tahap ini, Rekan Bijak perlu memikirkan kembali apakah gadget yang hendak dibeli bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan atau hanya sekadar ingin punya saja. Menentukan barang yang sifatnya untuk kebutuhan atau keinginan semata akan berdampak pada jenis gadget yang dipilih. Jika dirasa gadget lama masih berfungsi baik dan hanya ada sedikit kerusakan, cukup lakukan perbaikan. Memprioritaskan barang yang benar-benar dibutuhkan bukan hanya akan menghemat pengeluaran, namun juga akan membuka pikiran tentang apa yang sebenarnya diperlukan.

Bawa Minum dari Rumah

Siapkan botol yang sudah diisi air mineral jadi tidak perlu lagi membeli air minum kemasan.

Hal kecil lainnya yang jarang dilakukan, tapi memberikan efek besar dalam menekan pengeluaran adalah dengan membawa minum dari rumah. Siapkan botol yang sudah diisi air mineral dari rumah agar Rekan Bijak tidak perlu ke mini market atau warung untuk membeli air minum dalam kemasan. Dikhawatirkan, saat berkunjung ke mini market atau warung, kita cenderung untuk membeli barang lain yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan.

Beli Gadget Saat Promo

Gadget

Saat promo, harga gadget yang ditawarkan tidak hanya murah, tapi juga biasanya memberikan keuntungan lain.

Rajin-rajinlah mencari info tentang promo gadget. Bandingkan pula harga gadget dari satu toko dengan toko yang lain. Saat promo, harga yang ditawarkan tidak hanya murah, tapi juga biasanya pihak toko memberikan hadiah lain, seperti tas laptop, casing handphone, atau mouse. Bahkan terkadang sampai ada yang memberikan promo cashback besar-besaran.

Hindari Pemakaian Kartu Kredit

Gadget

Gunakan kartu kredit untuk sesuatu yang sifatnya sangat penting atau urgent agar tidak konsumtif.

Menggunakan kartu kredit untuk berbelanja memang salah satu sumber pemborosan karena Rekan Bijak tidak benar-benar merasa mengeluarkan uang. Apalagi, banyaknya tawaran diskon menarik jika melakukan pembelian dengan kartu kredit. Tapi, coba bayangkan setiap bulannya Rekan Bijak diwajibkan untuk membayar tagihan kartu kredit tersebut! Gunakan kartu kredit untuk sesuatu yang sifatnya sangat penting atau urgent agar Rekan Bijak tidak konsumtif membeli barang.

Nah, khusus untuk poin terakhir, daripada Rekan Bijak menggunakan kartu kredit untuk membeli gadget kemudian bunga yang ditimbulkan sangat tinggi, lebih baik ajukan pinjaman ke Danabijak! Mengapa Danabijak? Karena bersama Danabijak, Rekan Bijak akan mendapatkan poin yang bisa terus bertambah dengan melakukan pembayaran tepat waktu. Semakin tinggi poin, semakin rendah biaya layanan dan semakin besar limit pinjaman (bisa sampai 10 juta).

Yuk, ajukan pinjamanmu sekarang dan kumpulkan poinnya!

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: