6 Inspirasi Foto Prewedding. Sederhana, Tapi Unik!

Rekan Bijak sedang sibuk menyiapkan konsep foto prewedding? Simak ide-ide sederhana untuk foto prewedding di artikel ini!

6 Inspirasi Foto Prewedding. Sederhana, Tapi Unik!

6 Inspirasi Foto Pre-wedding. Sederhana, Tapi Unik!

Kebanyakan pasangan, kini, telah menganggap foto prewedding sama pentingnya dengan foto saat acara utama, yaitu pesta pernikahan. Tak heran jika pasangan mulai berlomba-lomba untuk mengabadikan momen pre-wedding seunik dan sekreatif mungkin. Nantinya, foto-foto tersebut bisa dimanfaatkan sebagai tambahan dekorasi di resepsi pernikahan.

Konsep foto pre-wedding pun beragam, mulai dari yang membutuhkan biaya cukup besar sampai yang sederhana, namun tetap unik. Tentunya, itu semua balik lagi ke anggaran biaya yang dimiliki oleh Rekan Bijak bersama pasangan dan sesuaikan pula dengan karakter kalian berdua.

Jika ingin foto prewedding dengan budget terjangkau maka solusinya adalah dengan meminimalisasi properti yang digunakan sekaligus pemilihan lokasi yang simple atau bisa di dalam negeri saja.

Untuk para pasangan yang sedang mencari inspirasi, berikut Danabijak berikan beberapa list ide foto pre-wedding yang unik dan menarik :

1. Foto Prewedding Bertema Alam

Kamu dan pasangan sama-sama memiliki hobi traveling? Nah, tema ini bisa kalian gunakan sebagai ide foto prewedding. Traveling di alam terbuka dapat digunakan sebagai spot paling romantis yang bisa mendeskripsikan seberapa dalam cinta masing-masing.

Foto Prewedding

Sebagai contoh, Rekan bisa saja memilih lokasi pengambilan foto di padang ilalang atau pantai. Dua tempat tersebut dikenal mampu menciptakan kesan romantis. Terlebih jika Rekan mempercayakan hasil foto pada fotografer yang handal.

Konsep foto prewedding di alam terbuka tidak pernah ketinggalan zaman. Jika Rekan memiliki budget lebih, coba gunakan drone untuk pengambilan foto prewedding. Namun, pastikan teknik pengambilan gambar dari drone tidak terlalu jauh sehingga wajah Rekan dan pasangan tetap bisa terlihat jelas.

2. Konsep Foto Candid di Supermarket atau Pasar Tradisional

Foto candid yang dibuat ala-ala, bisa dicoba untuk momen prewedding. Pilih lokasi yang tidak biasa, seperti supermarket atau pasar tradisional. Terlebih jika tempat tersebut adalah tempat pertama kali Rekan bertemu dengan pasangan dan saling jatuh cinta pada pandangan pertama.

Keunikan lain yang dapat Rekan ciptakan saat berfoto prewedding di supermarket atau pasar tradisional adalah pose-pose yang terbilang kocak. Tambahkan bouquet brokoli pula sebagai pengganti bunga cantik. Lorong diskon dapat pula dimanfaatkan sebagai pengganti pemandangan indah alam terbuka.

Seorang fotografer bahkan mengatakan bahwa bagian paling sulit dalam sesi pemotretan di supermarket adalah ketika sang calon pengantin dengan gaunnya yang panjang harus masuk ke dalam troli belanja.

3. Konsep Foto Prewedding Bertema Aktivitas Sehari-Hari

Semakin ke sini, ide foto prewedding semakin beragam. Tapi, konsep foto yang satu ini nampaknya tak pernah ketinggalan zaman. Masih banyak calon pasangan suami-istri yang mengusung konsep foto prewedding bertema kegiatan sehari-hari yang sering dilakukan, seperti kegiatan saat pergi pacaran (nonton film, nonton konser, makan, pergi wisata berdua, dan lainnya).

Foto Prewedding

Keuntungan dari sesi foto ini adalah tidak adanya kewajiban mengenakan gaun yang merepotkan untuk digunakan atau setelan jas yang sering kali membuat kegerahan selama sesi foto foto berlangsung. Rekan bisa menggunakan baju sehari-hari. Meski, terlihat sederhana, namun foto-foto yang ditampilkan akan tetap bermakna. Gaya sederhana ini lah yang justru akan menampilkan karakter yang sesungguhnya Rekan dan pasangan.

4. Foto Prewedding Bertema Hitam Putih

Tren foto prewedding black and white dirasa sangat timeless. Sebelum memilih tema foto ini, sebaiknya, jangan sembarang memilih fotografer. Disarankan untuk memilih fotografer yang benar-benar ahli dan berpengalaman memotret foto bernuansa black and white. Tidak semua fotografer bisa mendapatkan mood dari foto tanpa warna. Fotografer berpengalaman sudah paham betul bagaimana kontras yang harus di-adjust demi mendapatkan hasil foto terbaik.

Hal lain yang wajib diperhatikan saat memilih foto berkonsep black and white adalah lokasi pengambilan foto atau venue. Semakin dramatis venue yang dipilih maka akan semakin menentukan mood dari hasil foto nantinya.

Terakhir, kekuatan terbesar dari foto ini, tak lain, adalah ekspresi calon kedua mempelai pria dan wanita. Apalagi jika Rekan memilih pose siluet dari jarak dekat. Ekspresi wajah yang akan samar-samar terlihat karena tertutup shadow, benar-benar akan menjadi perhatian. Pastikan Rekan sudah mengomunikasikan dengan fotografer, ekspresi wajah yang disampaikan, apakah elegan atau atau bahagia.

5. Konsep Foto Prewedding Casual Kekinian

Konsep foto ini tengah digandrungi sebab selain banyak pasangan muda menyukainya, gaya foto ini juga dianggap cocok untuk dipakai di berbagai lokasi pemotretan, seperti pantai, gunung, taman, dan hutan pinus. Cukup kenakan baju kaos atau kemeja, celana pendek serta sepatu. Dengan begitu, Rekan dan pasangan sudah bisa tampil casual.

Foto Prewedding

Umumnya, ide foto ini dipilih karena dianggap minim budget dan tidak merepotkan.

Rekan Bijak sedang menyiapkan pesta pernikahan dan membutuhkan dana tambahan? Danabijak bisa jadi solusinya! Ajukan segera dan kumpulkan Poin Bijak-mu!

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: