6 Kegunaan Uang Elektronik

Sistem pembayaran saat ini sudah mulai meninggalkan uang konvensional, yang terkenal pembayarannya menggunakan uang koin dan kertas. Sekarang, ada sesuatu yang dikenal sebagai Uang Elektronik, dan dikatakan Uang Elektronik punya banyak kelebihan.

6 Kegunaan Uang Elektronik

6 Kelebihan Penggunaan Uang Elektronik

Di era penggunaan Teknologi saat ini, sangatlah penting untuk mengikuti Teknologi yang selalu berkembang ini. Jika tertinggal dalam penggunaan Teknologi, maka akan tertinggal dalam segala hal. Bahkan bisa saja jika Rekan Bijak hanya karena tidak mempunyai kemampuan menguasai suatu Teknologi, Rekan Bijak ditinggal oleh teman-teman sepergaulan karena terlalu konvensional. Lebih parahnya lagi, jika Rekan Bijak tidak menguasai suatu Teknologi, bukan tidak mungkin dipecat oleh atasan karena “buta Teknologi”. Di era ini ada juga banyak tentang Uang Elektronik. Ditambah lagi banyak juga kegunaan Uang Elektronik yang dianggap cukup membantu.

Uang Elektronik adalah tipe uang baru yang dikenal efektif dan efisien. Uang Elektronik dikenal cepat dalam membayar. Lalu, apa saja kegunaan Uang Elektronik? Simak!

Efektif dan Efisien

Sumber : Bankinfosecurity.com

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Kegunaan Uang Elektronik salah satunya adalah sangatlah efektif dan efisien. Mengapa? Uang Elektronik sangatlah mudah untuk diberikan kepada orang lain, bahkan jika jauh sekalipun. Hanya dengan transfer, orang yang paling jauh sekalipun akan mendapatkan uangnya.

Uang Elektronik juga mudah diakses, mengingat banyaknya toko maupun mesin ATM dimana-mana. Ditambah lagi, sekarang ada sesuatu yang dikenal sebagai M-Banking atau Bank dalam Ponsel, yang lebih mempermudah kita untuk bertransaksi dan tak perlu pakai mesin ATM.

Aman

Sumber : uangindonesia.com

Uang Elektronik dikenal aman karena memakai kode hingga hanya orang sendiri, yang membuat kartu ATM, tau kodenya sendiri. Hal ini membuat kita tidak perlu takut jika kartu kita hilang, karena kemungkinan uang kita dicuri pun kecil.

Bahkan, lebih kerennya lagi, karena di Bank sudah ada data dari isi uang ATM kita, jadi jika kartu ATM kita hilang, data-data uang dari ATM kitapun masih ada.

Mudah dipakai

Sumber : Vietnamnews.vn

Kemudahan yang ditawarkan oleh uang elektronik ini membuat para pemula memakainya pun juga dengan mudah sehingga efektif dan tak perlu susah untuk belajar, karena sangat cepat untuk mempelajarinya.

Bisa Digunakan Saat Berbelanja dengan Cepat

Sumber : Merdeka.com

Saat pergi ke Indomaret maupun Alfamart, kita tidak perlu susah payah merogoh uang yang ada di dompet kita lalu mencari uang dengan susah payah untuk menyamakan dengan total pembayaran yang harus kita bayar. Ditambah lagi, jika sang kasir tidak mempunyai kembalian yang pas. Seperti yang pernah viral, kembalian hanya ditawarkan permen.

Lebih baik memakai uang elektronik, karena lebih mudah, dengan cukup menggesek kartu, dan tak perlu kembalian sehingga lebih mudah dalam bertransaksi.

Banyak Tawaran Menarik Dari Uang Elektronik

Sumber : Advertisingagency21.blogspot.com

Kegunaan Uang Elektronik juga mempunyai keuntungan lainnya, yakni seperti mempunyai banyak promo-promo tertentu, ditambah lagi dengan poin-poin dari ATM-ATM Bank tertentu. Misal : BCA mempunyai promo, dengan minimal poin tertentu, dapat ditukarkan dengan Tiket Nonton Bioskop.

Pengeluaran Terkontrol

Sumber : Infopeluangusaha.org

Apakah Rekan Bijak salah satu orang yang cukup konsumtif dan boros saat membeli barang? Uang Elektronik ada untuk Rekan Bijak! Mengapa? Karena tidak semua tempat penjualan, seperti warung, memakai alat gesek untuk pembelian. Lalu apa hubungannya?

Dengan begitu, pengeluaran Rekan Bijak akan lebih terkontrol karena akan lebih “dipaksa” untuk tidak membeli barang disaat ketika uang habis dan diharuskan untuk mengambil uang. Dengan cara itu, pengeluaran Rekan Bijak akan lebih ditekan dan tidak akan terlalu boros.

Rekan Bijak, di saat-saat era teknologi seperti ini, tidak ada salahnya untuk terus belajar tentang teknologi dan membiasakan diri dengan teknologi. Dengan adanya Uang Elektronik ini, segala sesuatu menjadi jauh lebih efisien, dan dengan adanya Uang Elektronik ini, banyak aplikasi yang muncul karena Uang Elektronik ini.

Sebut saja Mobile Banking, Go-Pay, dan lain-lain. Danabijak juga salah satu Aplikasi menggunakan Uang Digital karena sistem pembayarannya via Uang Elektronik, dan sistem peminjamannya via Uang Elektronik pula. Jadi, apa yang Rekan Bijak tunggu?

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: