5 Kiat Wajib Untuk Menjadi Pengusaha Wanita yang Sukses

Wanita seringkali dianggap sebagai "lemah" dan dianggap tidak bisa menjalankan bisnis dan usaha. Padahal, banyak pengusaha wanita, yang muda sekalipun, menjadi pengusaha yang cukup sukses, baik dalam negeri maupun luar negeri. Ketika mempunyai prinsip yang kuat dan kiat-kiat yang baik, pastinya akan menjadi Pengusaha wanita yang sukses.

5 Kiat Wajib Untuk Menjadi Pengusaha Wanita yang Sukses

5 Kiat Wajib Untuk Menjadi Pengusaha Wanita yang Sukses

Sekarang ini banyak orang berlomba-lomba menjadi seorang pengusaha dan pedagang, baik Pengusaha lelaki maupun Pengusaha wanita. Ditambah lagi, sekarang ini banyak Wanita yang merasa lebih fokus dalam mencari uang dibandingkan fokus dalam hubungan cinta, dan lebih memilih untuk berbisnis.

Ditambah lagi, banyak bukti bahwa Wanita bisa menjadi pengusaha, dan menjadi Wanita yang independen atau merdeka, dan tidak tergantung kepada uang orangtuanya, suaminya, pacarnya, atau pun bantuan lainnya yang. Sebut saja, di Indonesia ini seperti Merry Riana(Merry Riana Organization), Euginie Patricia(Puyo) dan Carline Darjanto(Cotton Inc.). Lalu, apakah kamu para wanita bisa seperti mereka? Jawabannya : Sangat bisa.

Ketika Wanita bagi sebagian orang masih dianggap sebagai kelas yang hanya mengurusi rumah tangga, kamu tentunya tidak perlu berkecil hati jika kamu melakukan kiat-kiat yang ada dibawah ini, karena kiat-kiat inilah yang akan membawa kesuksesan menjadi seorang Pengusaha Wanita.

Lalu apa sajakah kiat-kiat tersebut? Berikut adalah 6 kiat wajib untuk menjadi seorang pengusaha wanita yang sukses!

Percaya Diri

Pengusaha Wanita

Sumber : Feed.merdeka.com

Paling utama dalam membangun bisnis, baik wanita, bahkan maupun pria, adalah Kepercayaan diri. Khusus untuk wanita, jika kamu direndahkan karena kamu wanita namun memilih untuk berbisnis, tetaplah percaya diri! Karena direndahkan dalam berbisnis adalah hal yang biasa dan tidak perlu diambil hati.

Kepercayaan diri juga merupakan modal awal dalam keberhasilan untuk mendapatkan suatu tujuan. Tentunya tak ada pengusaha yang berhasil tanpa punya kepercayaan diri bukan? Oleh karena itu, kamu yang ingin menjadi Pengusaha Wanita, bahkan jika pun kamu ingin usaha dalam bidang-bidang usaha yang biasa digeluti para pria, seperti menjadi Pemilik Tim Olahraga, Pengusaha Peralatan Olahraga, dan lain-lain. Buktinya, Pemilik Brand Olahraga Lokal terkenal, yaitu League dibawah PT. BERCA Sportindo adalah Ibu Siti Hartati Murdaya.

Tidak dengan Mudah Menghabiskan Uang

Pengusaha Wanita

Sumber : Dream.co.id

Jangan cepat menghabiskan uang ketika berbisnis, dan ini sangatlah penting. Mengapa? Karena Menghabiskan uang sama saja seperti menutup mata untuk hal yang diprioritaskan. Menghabiskan uang untuk yang penting memang sangat perlu dibutuhkan, namun apa yang terjadi ketika menghabiskan uang, seperti membeli baju yang mungkin hanya dipakai untuk 3 kali setahun?

Apalagi banyak wanita yang masih seakan lapar mata untuk sesaat, namun ketika sudah dibeli, malah dibiarkan begitu saja dan hanya dipakai sekali-sekali. Lebih parahnya lagi, ada saja yang sudah dibeli namun karena merasa tidak cocok, jadi tidak pernah dipakai lagi.

Punyalah Koneksi Kuat dengan Pebisnis Lainnya

Pengusaha Wanita

Sumber : Jurnal.id

Koneksi atau Jaringan, terutama dengan sesama pebisnis, sangatlah penting dalam mengembangkan usaha, baik bagi pengusaha wanita maupun pengusaha pria. Mempunyai koneksi kuat dengan pebisnis lainnya bukan hanya berarti bahwa sebagai Partner Bisnis, namun jika teman pebisnis kalian adalah seorang yang memang sudah berpengalaman, cobalah berbicara dengannya dan bertanyalah tentang pengalaman-pengalamannya.

Hal ini sangatlah penting dan dibutuhkan. Apalagi bagi Pengusaha Wanita yang belum punya pengalaman dan kepercayaan diri. Interaksi dengan sesama pebisnis yang sudah berpengalaman merupakan hal yang penting untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan dari bisnis kamu.

Punya Rencana Bisnis Jangka Panjang

Pengusaha Wanita

Sumber : Economy.okezone.com

Rekan Bijak, terutama yang wanita dan sudah berkeluarga, apakah berkeluarga akan menutup peluangmu untuk sukses? Sama sekali tidak. Buktinya, Merry Riana sudah menikah sementara ia menjadi seorang pebisnis yang merah 1 juta dolar pada umur 26 tahun, padahal 2 tahun sebelumnya sudah menikah duluan.

Artinya, selama kamu mempunyai cita-cita dengan tujuan dan perencanaan yang baik dan benar, kamu pasti bisa sukses seperti pengusaha-pengusaha lainnya! Jangan sampai karena kesibukan-kesibukan seperti mengurus keluarga, mengurus pekerjaan lain, dan lain-lain membuat kamu tidak mempunyai rencana jangka panjang. Adanya Rencana Bisnis Jangka Panjanglah yang membuat Merry Riana berhasil!

Teruslah Berjuang meskipun Keadaan Tak Mendukung

Pengusaha Wanita

Sumber : Shutterstock.com

Jangan pernah menyerah karena keadaan yang tidak mendukung. Yang dihadapi oleh para pengusaha wanita berbeda dan cenderung lebih berat daripada masalah bisnis yang dihadapi oleh para pengusaha pria. Mengapa? Karena selain masalah bisnis, wanita juga harus menghadapi masalah-masalah seperti tekanan dari keluarga yang mungkin hanya mengharapkan wanita menjadi ibu rumah tangga, tekanan emosi yang biasanya sulit dikontrol, dan lain-lain.

Namun, jangan sampai karena hal itu kamu tidak menjalankan bisnismu! Karena banyak juga wanita yang pastinya sudah menghadapi hal itu dan terbukti mereka  melewati hal-hal seperti itu. Dalam bidang wirausaha, pastinya orang-orang seperti Arianna Huffington(Pendiri Huffingtonpost) dan Zhang Xin(Pendiri SOHO) sudah melewati hal-hal seperti itu. Dalam bidang politik, Wanita dianggap tidak pandai dalam memerintah, padahal Presiden keempat Indonesia adalah Ibu Megawati Soekarnoputeri dan Kanselir Jerman sekarang adalah Angela Merkel. Jadi, apakah itu semua hambatan? Tentu saja, namun kembali lagi dari bagaimana cara kamu menghadapi itu semua!

Nah, Rekan Bijak Wanita yang ingin mempunyai usaha, teruslah pegang kiat-kiat ini. Pasti kalian bisa melewati hal-hal seperti ini! Jadi, dengan cara ini, Rekan Bijak yang wanita, teruslah berusaha! Apapun usaha yang kamu geluti, percayalah, jika kamu percaya kamu bisa, kamu pasti bisa!

Pengusaha Wanita

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: