6 Penggiat Usaha dengan Untung Besar di Bulan Ramadan

Deretan penggiat usaha ini disinyalir akan meraup banyak keuntungan selama Ramadan maupun menjelang Hari Raya Idul Fitri. Simak uraian lengkapnya dalam artikel!

6 Penggiat Usaha dengan Untung Besar di Bulan Ramadan

6 Penggiat Usaha dengan Untung Besar di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah bagi semua masyarakat di Indonesia, terutama untuk umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Sejatinya, bulan Ramadan di Indonesia adalah bulan yang menguntungkan bagi semua orang karena di bulan yang istimewa inilah banyak pengusaha mencari peluang untuk meningkatkan usahanya. Ada banyak juga penggiat usaha yang diuntungkan di bulan suci ini.

Mari simak artikel yang membahas tentang 7 penggiat usaha yang akan mendapat untung besar selama bulan suci ini!

PENGUSAHA KULINER

penggiat usaha

Sumber : mediaxplore.com

Pastinya selama bulan Ramadan para pengusaha kuliener baik dari pedagang UKM maupun pedagang musiman berpotensi untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar daripada bulan biasanya. Selain itu, akan ada banyak restoran dan tempat makan dipesan untuk acara buka puasa bersama. Untuk para pedagang  UKM biasanya menjual makanan yang sudah jadi seperti, macam-macam kolak & gorengan, nasi uduk & nasi kuning dengan harga yang sangat terjangkau. Lokasi penjualannya pun mudah ditemukan di sepanjang jalan maupun di sekitar perumahan. Tak heran jika para pedagang ini mendapatkan keuntungan yang cukup besar dibanding bulan lainnya. Selain karena memenuhi kebutuhan berbuka puasa setiap orang, biasanya pengusaha akan mendapat banyak pesanan besar dari kantor-kantor untuk acara buka bersama

PENGUSAHA PARCEL

penggiat usaha

Sumber : tokopedia.com

Para pelaku bisnis bingkisan parcel pun juga akan kecipratan untung besar di bulan Ramadan. Akan ada banyak orang memesan bingkisan untuk dibagikan ke kerabat maupun keluarga. Banyak perusahaan juga akan memesan dalam jumlah besar untuk dibagikan kepada rekan kerjanya.

PENGUSAHA BUSANA MUSLIM

penggiat usaha

Sumber : bukalapak.com

Peminat busana muslim pada bulan Ramadan cukup meningkat. Biasanya untuk kaum hawa akan membeli kerudung baru atau mukena baru. Sementara itu, kaum adam akan membeli peci atau sarung yang baru. Banyak pelanggan membeli perlengkapan busana muslim untuk keperluan pribadi maupun untuk diberikan ke orang terkasih. Busana baru biasanya diberikan sebagai simbol untuk memulainya bulan Ramadan yang suci dan bersih. Biasanya pesanan untuk busana muslim akan makin membludak jika ketika memasuki hari raya sebab akan banyak pembeli mencari mukena baru untuk ibadah salat ied dan busana muslim yang trendi untuk akan dipakai bersilaturahmi.

JASA PENGIRIMAN BARANG

penggiat usaha

Sumber : neodamail.blogspot.com

Jasa Pengiriman Barang juga salah satu bisnis yang akan mendapatkan untung besar di bulan Ramadan. Meningkatnya jasa pengriman barang pada bulan Ramadan akan menguntungkan pegusaha bisnis ini, aka nada banyak para pengguna jasa pengiriman barang untuk mengirimkan bingkisan atau barang lainnya ke daerah-daerah. Jasa pengiriman barang juga sudah pasti akan dipakai untuk para pedagang-pedangan untuk mengrimkan barang pesanannya. Jadi, pengusaha yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang dipastikan juga akan mendapatkan keuntungan besar di bulan Ramadan.

JASA TRAVEL DAN TOUR

penggiat usaha

Sumber : anekatempatwisata.com

Biasanya jasa travel & tour akan mempromosikan produk paket liburan mereka mengingat Idul Fitri identik dengan liburan yang cukup panjang. Banyak orang akan memesan tiket wisata atau ikut jasa tour untuk mengisi liburan. Selain umat muslim yang memanfaatkan momen ini untuk mencari tiket pesawat promo. Pengusaha tour & travel biasanya juga akan memberikan promo yang menarik untuk tiket wisata dalam maupun luar negeri. Tak heran jika jasa ini banyak diserbu masyarakat saat musim liburan.

JASA RENTAL MOBIL

penggiat usaha

Sumber : www.indonetwork.co.id

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, moda transportasi sangatlah dibutuhkan, mulai dari darat, laut, dan udara. Mudik menjadi salah satu faktor utama pesatnya kebutuhan transportasi yang meningkat. Biasanya orang-orang akan menggunakan transportasi umum untuk mudik, namun banyak juga masyarakat yang lebih mengutamakan kenyamanan agar lebih leluasa di perjalanan sehingga memutuskan untuk menyewa mobil. Saat inilah para pengusaha rental mobil mendapatkan keuntungan yang pesat sebab meningkatnya jumlah penyewaan mobil.

Inilah 7 penggiat usaha yang akan meraup banyak keuntungan saat Ramadan dan menjelang Lebaran. Selain keenam pengusaha yang disebutkan, ada banyak juga pengusaha lainnya yang diuntungkan di bulan Ramadan ini, seperti; pengusaha sembako, penjual kulit bedug, penjual kembang api, dan lainnya.

Semoga keberkahan yang ada di bulan Ramadan dapat berlanjut di bulan selanjutnya supaya kita tetap sejahtera dan bisa saling berbagi kebaikan dengan sesama.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: