6 Pilihan Investasi untuk Milenial yang Sangat Menguntungkan

Memulai investasi untuk persiapan di masa mendatang tentu menjadi sebuah persoalan yang cukup penting dan menantang. Baik dalam penentuan instrumen investasi, maupun penetapan uang menjadi pertimbangan tersendiri. Setelah mengerti langkah-langkah untuk berinvestasi, hal selanjutnya adalah mengenal jenis-jenis investasi.

6 Pilihan Investasi untuk Milenial yang Sangat Menguntungkan

6 Pilihan Investasi untuk Milenial yang Sangat Menguntungkan

Investasi menjadi pilihan banyak orang yang menginginkan kondisi keuangan mapan di masa depan. Aktivitas keuangan yang satu ini memang perlu dilakukan sedini mungkin, karna itu terdapat pilihan investasi untuk milenial. Semakin cepat melakukan investasi, maka semakin cepat juga raih kesuksesan dalam keuangan. Inilah salah satu alasan penting mengapa investasi perlu dilakukan sejak masih muda.

Hal ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat, terutama jika Rekan adalah pengusaha muda yang sudah memiliki penghasilan. Bagaimanapun juga, Rekan tentu menginginkan kondisi keuangan yang stabil dan aman di masa tua nanti, bukan?

Berinvestasi sejak muda bukanlah sesuatu yang aneh bagi sebagian besar generasi milenial. Selain melek teknologi dan kreatif, pada umumnya generasi muda jaman sekarang lebih senang dengan hal yang serba instan dan cepat. Hal ini membuat sebagian generasi milenial terkesan lebih cepat dewasa dibanding usianya. Bahkan tak jarang dari mereka yang sudah memikirkan urusan finansial dan kesuksesan sejak usia masih muda.

Lalu pilihan investasi untuk milenial apa saja yang cocok dilakukan dan menguntungkan? simak ulasannya berikut:

Deposito

Investasi untuk milenialSumber: metroterkini.com

Deposito merupakan produk perbankan sejenis simpanan berjangka dengan besaran suku bunga lebih banyak daripada tabungan biasa, dan penarikannya hanya dapat dilakukan pada waktu tertentu berdasarkan perjanjian nasabah penyimpan dengan bank.

Deposito selain berfungsi sebagai tabungan berjangka, juga sebagai salah satu produk investasi yang paling menguntungkan. Produk investasi ini memiliki rata-rata keuntungan yang relatif stabil dibanding produk lainnya, seperti saham, emas dan obligasi.

Baca Juga: Pengertian Deposito dan Penjelasannya

Peer to Peer (P2P) Lending

Investasi untuk milenialSumber: PYMNTS.com

Investasi Peer to Peer (P2P) Lending menjadi salah satu pilihan investasi untuk milenial. Dengan berinvestasi P2P Lending, Rekan dapat memiliki imbal hasil atau return yang lebih besar dan aman. Platform investasi P2P Lending, memungkinkan Rekan untuk meminjamkan dana kepada orang lain yang membutuhkan, misalnya saja untuk mengambangkan usaha.

Baca Juga: 5 Keunggulan Melakukan Pinjaman di Fintech P2P Lending

Investasi Emas

Investasi untuk milenialSumber: id.techinasia.com

Investasi emas bisa menjadi pilihan investasi untuk milenial yang dianggap tidak merugikan dan baik untuk masa depan, tidak mengherankan jika banyak orang, khusunya orangtua dan anak-anak muda seperti kaum milenial.

Investasi emas adalah hal yang sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan, apalagi sekarang sudah ada kecanggihan teknologi yang membuat segala sesuatu dapat dilakukan secara online dan efektif, juga praktis. Rekan bisa mencek harga emas di platform online yang tersedia, dan harus memastikan bahwa tempat jual beli investasi emas yang Rekan pakai merupakan tempat yang dapat dipercaya, seperti Toko Emas Antam atau pun PT Pegadaian.

Baca Juga: 5 Tips Cerdas Investasi Emas Bagi Pemula dan Millennials

Investasi Reksadana

Investasi untuk milenialSumber: idnfx.com

Bagi pemula di bidang investasi yang kurang paham seluk beluk dunia investasi dan modal tidak begitu besar, layak mencoba instrumen investasi yang satu ini. Reksadana merupakan kesatuan modal yang dibentuk oleh beberapa individu, perusahaan, ataupun kelompok lainnya.

Penyatuan ini bertujuan untuk kemudian diinvestasikan lagi dalam surat berharga, seperti saham, obligasi, pasar uang, dan lainnya. Jumlahnya yang besar membuat reksadana membutuhkan orang profesional yang mampu mengalokasikan dana agar mendapatkan keuntungan dan pendapatan bagi para investor reksadana.

Baca Juga: Mengenali 5 Manfaat Investasi Reksadana

Investasi Saham

Investasi untuk milenialSumber: tribunnews.com

Salah satu pilihan investasi untuk milenial adalah saham. Saham merupakan suatu bukti kepemilikan dari suatu badan usaha, jika Rekan berinvestasi saham secara langsung Rekan bisa dikatakan sebagai pemilik dari perusahaan tersebut tetapi porsi kepemilikannya sesuai dengan investasi yang rekan lakukan di perusahaan tersebut.

Saham sendiri berupa selembar kertas yang menyatakan bahwa nama yang tercantum di atas kertas tersebut merupakan pemilik saham atau perusahaan berjalan dengan baik maka saham tersebut akan memiliki nilai yang tinggi.

Baca Juga: 6 Investasi Terbaik yang Bisa Dilakukan pada Tahun 2019

Investasi Properti

Investasi untuk milenialSumber: economy.okezone.com

Investasi properti merupakan investasi jangka panjang yang banyak dipilih untuk menjaga kestabilan keuangan supaya tidak terpengaruh dengan dampak inflasi yang semakin haru semakin membuat suatu nilai investasi menjadi turun.

Properti bisa dibilang selalu stabil dan setiap tahun kenaikan nilainya pun akan terus naik, terlebih dengan banyaknya developer yang kian hari terus berlomba-lomba dalam membangun hunian. Investasi ini merupakan salah satu instrumen yang banyak dipilih para investor dan merupakan pilihan investasi untuk milenial yang menguntungkan dan minim risiko.

Baca Juga: Tentang Investasi Properti, Investasi Untung yang ‘Bikin Nagih’

Nah itu dia Rekan, pilihan investasi untuk milenial yang bisa dilakukan dan tentu menguntungkan jika ditekuni dengan baik, apalagi jika investasi dimulai sejak dini dan dikelola dengan baik. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Rekan dan orang terdekat Rekan Bijak!

Investasi untuk milenial

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: