6 Prospek Baik Jurusan-jurusan Kuliah di Tahun 2019

Ilmu Politik, Sosiologi, Psikologi, Ekonomi adalah beberapa jenis dari jurusan kuliah yang ada. Jurusan kuliah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dari berbagai macam jurusan yang ada di berbagai perguruan tinggi, pasti ada jurusan-jurusan yang paling diminati bahkan mempunyai prospek yang bagus daripada jurusan yang lain.

6 Prospek Baik Jurusan-jurusan Kuliah di Tahun 2019

6 Prospek Baik Jurusan-jurusan Kuliah di Tahun 2019

Jurusan kuliah, ada berbagai macam jurusan kuliah yang telah ada di berbagai perguruan tinggi, baik yang berada di dalam negeri maupun di luar negeri. Setiap jurusan mempunyai manfaat dan pelajaran yang berbeda, semua tergantung kepada minat kita dalam memilih jurusan-jurusan yang ada.

Berbagai jurusan kuliah yang banyak, terkadang membuat kita bingung untuk memilih jurusan terbaik jika akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Dari sekian banyak jurusan yang ada, ada beberapa jurusan yang memiliki keunggulan, dimana, beberapa jurusan sangat dibutuhkan pada berkembangnya zaman saat ini. Lalu, jurusan-jurusan kuliah yang mempunyai prospek baik di tahun 2019, apa saja ya?

Baca Juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Unik yang Tidak Akan Ditemui di Indonesia

Teknologi Informasi

Jurusan Kuliah

Sumber : Selular.ID

Teknologi Informasi adalah jurusan kuliah yang memiliki prospek baik di tahun 2019 mendatang. Mengapa Teknologi Informasi mempunyai prospek yang baik di tahun 2019? Karena, pada kehidupan saat ini tidak terlepas dari berbagai macam alat-alat teknologi, semakin berkembangnya teknologi, maka, semakin besar juga perusahaan yang membutuhkan orang-orang yang bisa mengerti mengenai alat-alat komunikasi yang ada.

Teknologi Informasi adalah jurusan yang cocok untuk Rekan Bijak yang mempunyai ketertarikan yang tinggi mengenai komputer dan alat-alat komunikasi. Pelajaran yang akan di pelajari oleh Rekan Bijak jika mengambil jurusan Teknologi Informasi yaitu program-program dalam alat komunikasi. Hal yang harus dipersiapkan Rekan Bijak saat akan mengambil jurusan Teknologi Informasi adalah Rekan Bijak harus menyukai pelajaran matematika, karena saat belajar Teknologi Informasi, Rekan Bijak diharuskan menggunakan logika matematika dalam membangun suatu program.

Baca Juga: 5 Kiat Jitu Mengatasi Biaya Kuliah yang Sangat Mahal

Ilmu Komunikasi

Jurusan Kuliah

Sumber : tribunnews.com

Ilmu komunikasi ada terbagi menjadi tiga bidang konsentrasi yaitu, Periklanan, Penyiaran dan Hubungan Masyarakat atau Humas. Pada beberapa tahun belakangan ini, Ilmu Komunikasi mulai banyak diminati karena berhubungan dengan perkembangannya dunia digital di Dunia. Perkembangan dunia digital yang semakin pesat itu, Ilmu Komunikasi menjadi jurusan yang banyak dicari oleh perusahaan-perusahaan, karena, banyak perusahaan yang membutuhkan orang-orang yang bisa bekerja seperti bisa mengerti cara-cara penulisan yang baik, bagaimana berhubungan baik dengan banyak orang, mengerti desain-desain yang kreatif, dan lain sebagainya.

Rekan Bijak, jika memilih Ilmu Komunikasi sebagai jurusan untuk kuliah nanti, selain bisa menjadi Praktisi Humas, Praktisi Periklanan, Penyiar Radio atau Announcer. Rekan Bijak juga bisa membuka usaha Event Organizer, Master of Ceremony (MC) dan Marketing Communication.

Baca Juga: 5 Soft Skill yang Didapatkan Saat Kuliah di Jurusan Ilmu Komunikasi

Ilmu Kesehatan

Jurusan Kuliah

Sumber : Klikdokter.com

Ilmu Kesehatan mungkin jurusan yang jarang terdengar, namun, jurusan ini mempunyai prospek yang bagus pada tahun 2019. Rekan Bijak akan mempelajari bagaimana menjaga dan memperbaiki pola hidup masyarakat, mulai dari belajar mengenai kehidupan sosial, membuat program-program kesehatan, membuat analisa mengenai kesehatan, bahkan belajar bagaimana cara perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja. Ketika, Rekan Bijak mengambil jurusan Ilmu Kesehatan, Rekan Bijak juga bisa membantu banyak orang mendapatkan kesehatan dan hal itu tentu merupakan hal yang mulia.

Lalu, jika Rekan Bijak telah lulus kuliah dari jurusan Ilmu Kesehatan, maka apa saja pekerjaan yang bisa di dapatkan? Pekerjaan yang bisa Rekan Bijak dapatkan jika mengambil Ilmu Kesehatan yaitu Ahli Gizi, Administrator Pelayanan Kesehatan Masyarakat, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Ingin Masuk Jurusan Kedokteran? Yuk, Simak 5 Tips Ini!

Psikologi

Jurusan Kuliah

Sumber : alodokter.com

Psikologi merupakan jurusan yang selalu diminati disetiap tahunnya, dan pada tahun 2019, Psikologi mempunyai prospek yang baik dan tentu menjadi jurusan kuliah yang diminati oleh banyak orang. Ilmu yang akan di dapatkan Rekan Bijak saat kuliah di jurusan Psikologi adalah mulai dari cara pemikiran yang persektif, mempelajari perilaku dan pola pikir manusia.

Tetapi, Rekan Bijak jangan salah beranggapan bahwa seseorang yang kuliah di jurusan Psikologi bisa membaca pikiran manusia ya, Rekan, karena, orang-orang yang belajar mengenai ilmu Psikologi hanya mempelajari bagaimana pola berpikir manusia. Selain menjadi Psikolog, Rekan Bisa bisa bekerja menjadi dosen Psikologi, guru bimbingan konseling dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 4 Cara Cerdas Mencari Modal Bayar Kuliah Sendiri

Ilmu Hukum

Jurusan Kuliah

Sumber : Prokal.co

Ilmu Hukum merupakan ilmu pengetahuan yang cukup menarik, karena, dalam keseharian pasti akan berhubungan dengan hukum yang berlaku, baik hukum yang tertulis jelas maupun hukum tidak tertulis namun orang-orang mengetahuinya.

Pada tahun 2019, Ilmu Hukum merupakan jurusan kuliah yang mempunyai prospek baik, karena, di Negara Indonesia menjadi pengacara merupakan pekerjaan yang masih banyak diminati. Pelajaran yang akan dipelajari Rekan Bijak saat kuliah di Ilmu Hukum meliputi, Hukum Acara, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum Nasional bahkan Hukum Internasioal dan lain sebagainya tergantung dari perguruan tinggi mana yang akan Rekan Bijak pilih untuk melanjutkan pendidikan.

Baca Juga: 4 Penjelasan Bahwa Salah Jurusan Bukan Lagi Masalah

Manajemen

Jurusan Kuliah

Sumber : finansialku.com

Jurusan Manajemen mempunyai banyak konsentrasi meliputi, Manajemen Bisnis, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Keuangan. Hampir semua konsentrasi dari jurusan Manajemen banyak diminati oleh orang-orang, hal itu juga yang membuat jurusan Manajemen merupakan salah satu jurusan yang mempunyai prospek baik di tahun 2019.

Rekan Bijak harus mampu menentukan tujuan, mengumpulkan data, menganalisa data, menyusun rencana, menjalanan rencana bahkan melakukan evaluasi, jika Rekan Bijak memilih jurusan Manajemen sebagai jurusan Rekan Bijak saat kuliah nanti.

Baca Juga: 8 Pekerjaan yang Akan Sangat Dibutuhkan di Masa Depan

Nah, apakah Rekan Bijak sudah terpikir akan mengambil jurusan apa? Jika belum, coba Rekan Bijak pertimbangkan beberapa jurusan yang telah dijelaskan diatas ya!

Jurusan Kuliah

1 Comment

Write a comment
  1. deni oktaviano
    January 26, 04:07 deni oktaviano

    makasih admin artikelnya sangat membantu

    Reply this comment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: