6 Tanda Kamu Sudah Harus Resign dari Kantor Lama

Enam hal ini bisa jadi alasan kuat untuk segera resign dari perusahaan. Apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya di artikel ini!

6 Tanda Kamu Sudah Harus Resign dari Kantor Lama

6 Tanda Sudah Harus Resign dari Kantor Lama

Proses mendapatkan pekerjaan memang terbilang tidak mudah. Kita harus rajin berburu lowongan, mengirimkan surat lamaran dan CV, serta menghadapi sesi interview. Namun, terkadang, saat pekerjaan tersebut sudah didapatkan, ternyata tak seindah yang diharapkan. Ada saja yang menjadi ganjalan, seperti jobdesc yang tidak sesuai dengan harapan, boss yang galak, atau bahkan lingkungan kantor yang tidak nyaman. Hasilnya, setiap hari kita hanya menguras energi, emosi, dan ongkos pulang-pergi kantor tiap hari. Ketika hal ini terjadi, munculah dalam pikiran untuk segera resign.

Sebenarnya apa saja detail alasan umum yang biasanya diungkap para karyawan untuk resign? Simak ulasannya!

1. Tidak ada penghargaan yang sesuai untuk pekerjaan.

Saat pekerjaan yang diselesaikan dengan sempurna (dalam artian mencapai target dan tepat waktu), tapi atasan sama sekali tidak ada apresiasi atas hal tersebut, di situlah kita biasanya mulai memikirkan untuk bekerja di perusahaan lain. Belum lagi jika kita sudah sangat loyal pada perusahaan dengan bekerja mengorbankan waktu dan energi ekstra. Prestasi dan pengorbanan bekerja yang seakan tidak dikenali dengan atasan maupun manajemen, sebaiknya disikapi dengan bijaksana. Bicaralah dengan orang terkait, jika tidak ada perubahan, ajukan surat pengunduran diri.

2. Hubungan buruk dengan atasan.

resign

Hubungan dengan atasan yang kerap memburuk, menjadi alasan pegawai untuk resign dari perusahaan.

Ada banyak sebab yang terjadi sehingga membuat hubungan kita dan atasan kurang baik. Meski demikian, pastikan bahwa kita sudah bersikap proaktif demi memperbaiki hal ini. Jika ternyata hubungan dengan atasan masih saja kurang baik, dengan alasan apa pun, lebih baik kita mengundurkan diri dan mencari pekerjaan baru. Karena kalau pun terus dipaksakan, yang terjadi hanyalah suasana yang kurang kondusif dan ketidaknyamanan.

3. Karir tidak berkembang.

Jika kita sudah merasa perusahaan menutup jalan untuk mengembangkan karir dan membatasi potensi diri, sebaiknya segera ajukan surat pengunduran diri. Daripada memaksakan diri untuk berangkat ke kantor setiap hari, tapi selalu depresi dan bosan dengan pekerjaan yang dilakukan sekarang. Percayalah, bahwa tantangan dan tempat yang baru adalah jawaban yang baik.

4. Lingkungan kerja tidak nyaman.

resign

Lingkungan kerja yang tidak nyaman, akan membuat diri sendiri tidak betah di kantor.

Lingkungan perusahaan tempat kita bekerja juga menjadi salah satu barometer kenyamanan. Bila lingkungan kerja di perusahaan tersebut ternyata tidak membuat nyaman maka hal ini akan membuat diri sendiri resah dan tidak betah dalam bekerja. Dari sini biasanya muncul pemikiran untuk segera meninggalkan perusahaan tersebut dan mencari perusahaan baru yang menawarkan lingkungan kerja lebih nyaman.

5. Masa depan perusahaan tidak jelas.

Poin ini biasanya ditandai dengan: perusahaan mulai kehilangan konsumen, mulai terlilit utang, beberapa departemen ditutup, sejumlah karyawan diberhentikan dengan alasan yang tidak jelas, gaji selama 2 bulan belum dibayarkan, bahkan sampai muncul rumor perusahaan akan ditutup. Hal ini menjadi alasan kuat bagi kita untuk segera meninggalkan perusahaan dan beralih ke kantor baru. Bukan berarti tidak loyal, tapi jika diibaratkan sebuah kapal, kita harus menyelamatkan diri sendiri sebelum perusahaan tenggelam.

6. Tingkat stress kerja terlalu tinggi.

resign

Tekanan pekerjaan yang tinggi sehingga pegawai menjadi sulit bersosialisasi dan sering emosi.

Pekerjaan beserta tekanannya membuat hidup kurang nyaman sehingga memengaruhi kesehatan fisik dan mental. Tak hanya itu, kita juga jadi sulit bersosialisasi dengan kerabat, sahabat, dan keluarga. Jika hal ini dibiarkan terlalu lama, tentunya akan melelahkan kita sendiri dan berdampak buruk bagi kinerja kita sendiri.

Solusi paling umum saat kita menghadapi poin-poin di atas adalah dengan mencari pekerjaan baru. Tapi, kita juga bisa loh membuka bisnis sendiri alias jadi wirausahawan. Kita bisa mencoba membuka bisnis online shop, misalnya.

Untuk bisa mewujudkan keinginan tersebut, biasanya kita membutuhkan modal awal. Sebagai permulaan, kita bisa mengajukan pinjaman dana tambahan ke Danabijak. Tidak hanya nilai pinjaman yang bisa sampai Rp3.000.000, tapi Danabijak menyediakan keuntungan lainnya, seperti sistem poin. Semakin sering meminjam, semakin banyak poin terkumpul.

Jadi, tunggu apa lagi, Rekan Bijak?! Ajukan segera dana pinjaman ke Danabijak dan kumpulkan poinnya!

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: