6 Tips Belanja Hemat di Midnight Sale

Berbelanja di midnight sale selalu digandrungi banyak orang, terutama kaum hawa. Banyaknya keuntungan yang ditawarkan menjadi salah satu magnet. Tapi, sebenarnya ada loh cara yang bisa dilakukan agar berbelanja di momen midnight sale tetap hemat. Simak ulasan lengkapnya di artikel berikut.

6 Tips Belanja Hemat di Midnight Sale

6 Tips Belanja Hemat di Midnight Sale

Momen midnight sale di setiap pusat perbelanjaan biasanya dibarengi dengan promo diskon atau cashback. Bagi Rekan Bijak yang sangat hobi berbelanja, momen midnight sale ini tentu saja sangat dinanti dan digandrungi. Kita rela bersaing dengan pengunjung lain untuk mendapatkan barang yang kita inginkan dengan harga miring di pusat perbelanjaan sampai larut malam.

Midnight sale selalu mengiringi momen-momen khusus, seperti Hari Raya Idul Fitri, Imlek, Natal, dan Tahun Baru. Meski keuntungan dari berbelanja di midnight sale adalah mendapatkan harga yang lebih murah, tapi kita juga harus waspada dengan sikap konsumtif dan kalap. Harga barang yang murah cenderung membawa kita untuk asyik berbelanja. Akibatnya, harga total belanjaan justru membengkak.

Sebenarnya sah-sah saja berbelanja di midnight sale. Rekan Bijak juga bisa tetap hemat dengan 6 tips ini :

RENCANAKAN BARANG YANG HENDAK DIBELI

Midnight Sale

Catat barang-barang yang benar-benar dibutuhkan untuk dibeli sebelum pergi belanja di midnight sale.

Sebelum pergi belanja di midnight sale, sebaiknya catat barang-barang yang benar-benar dibutuhkan untuk dibeli. Saat eksekusi pun kita harus memprioritaskan untuk membeli barang-barang yang sudah tertera dalam list barang yang sebelumnya telah dibuat. Kalau perlu, buat juga daftar toko yang hendak dikunjungi beserta kisaran harga barang yang hendak dibeli. Selain bertujuan untuk berhemat, cara ini ampuh untuk membuat waktu belanja lebih efisien serta efektif.

DATANG LEBIH AWAL

Midnight Sale

Datang lebih awal di pusat perbelanjaan yang dituju demi menghindari antrian panjang di area parkir.

Setelah membuat daftar belanjaan, selanjutnya kita perlu datang lebih awal di pusat perbelanjaan yang dituju. Cara ini demi menghindari perasaan terburu-buru sehingga sulit berpikir jernih. Strateginya, jika biasanya midnight sale baru digelar pada pukul 11 malam maka di jam tersebut biasanya sudah mengantri banyak orang di kamar pas atau di toko tertentu. Agar terhindar dari jebakan antrian panjang, upayakan untuk datang lebih awal sehingga kita bisa mendapatkan barang incaran tanpa terburu-buru. Tidak hanya itu, datang lebih awal saat midnight sale bertujuan pula untuk menghindari antrian parkir kendaraan. Banyak orang terjebak di area parkir karena semua sudut sudah penuh oleh mobil pengunjung.

TETAPKAN BUDGET

Midnight Sale

Tetapkan anggaran untuk berbelanja di midnight sale agar keuangan aman sampai akhir bulan.

Jangan sampai hanya karena midnight sale, kita kalap berbelanja hingga berpikir tidak perlu membuat budget tertentu. Tetaplah alokasikan anggaran demi keuangan aman sampai akhir bulan. Pastikan masih ada budget yang cukup untuk biaya keperluan sehari-hari. Jika tidak ada budget? Sebaiknya jangan memaksakan dengan mengambil uang tabungan.

PASANG ALARM DI HANDPHONE

Midnight Sale

Tentukan dulu durasi waktu yang kita butuhkan untuk belanja midnight agar waktu belanja lebih singkat

Semakin lama kita berada di pusat perbelanjaan maka semakin banyak pula barang yang akan dibeli. Untuk mengatasi masalah ini, cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengatur pengingat di handphone atau jam tangan. Agar waktu belanja lebih singkat, tentukan dulu durasi waktu yang kita butuhkan untuk belanja midnight. 

GUNAKAN KEUNTUNGAN KARTU KREDIT

Midnight Sale

Sebelum berbelanja, sebaiknya cari tau jenis kartu kredit apa saja yang menawarkan banyak keuntungan saat midnight sale tiba.

Selain penggunaan e-money yang cukup bermanfaat dalam membatasi pengeluaran saat berbelanja di midnight sale, tapi biasanya di acara tersebut berbagai keuntungan kartu kredit ditawarkan.

Saat kita berbelanja dengan kartu kredit yang sudah bekerja sama dengan gerai belanja yang dikunjungi, keuntungan pun akan kita dapatkan, mulai dari cashback, cicilan nol persen, diskon, hingga special reward. 

Disarankan, sebelum belanja, kita sudah mengetahui jenis kartu kredit apa saja yang menawarkan banyak keuntungan saat midnight sale tiba.

AJUKAN DANA TAMBAHAN KE DANABIJAK

Cara terakhir agar bisa menghemat uang saat belanja di midnight sale adalah dengan mengajukan dana tambahan di Danabijak. Dengan demikian, kita bisa memilih berapa nominal yang kita butuhkan untuk berbelanja. Sebaiknya, sesuaikan dengan list barang yang hendak dibeli dan kemampuan keuangan kita untuk melakukan pengembalian pinjaman. Danabijak akan memberikan dana tambahan yang prosesnya cepat dan terpercaya.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: