6 Tempat Wisata Alam Semarang Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Semarang merupakan Kota yang menyimpan puluhan tempat wisata menarik yang bisa didatangi, bahkan Wisata Alamnya sekalipun. Kota Semarang memang terkenal sebagai kota yang menyimpan banyak pemandangan indah dan cantik, seperti mulai dari Lenteng Sam Poo Kong hingga tempat yang seram seperti Lawang Sewu.

6 Tempat Wisata Alam Semarang Terbaik yang Wajib Dikunjungi

6 Tempat Wisata Alam Semarang Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Di Semarang, Wisata Alam Semarang pun cukup digemari dan sangat sering dikunjungi. Sangatlah banyak Tempat Wisata yang dapat didatangi di Semarang, tetapi jika Rekan Bijak sangat menyukai segala sesuatu tentang alam, Kota Semarang juga tempat yang sangat baik untuk dieksplorasi tentang alamnya.

Jika kamu pergi ke Semarang dan sudah bosan melihat bangunan-bangunan, sangatlah direkomendasikan untuk pergi ke Tempat-tempat Wisata Alam Semarang karena Wisata Alam Semarang memang sangatlah terkenal akan keindahannya.

Lalu, tempat apa sajakah di sekitar Semarang yang sangatlah direkomendasikan untuk berwisata alam? Inilah 6 tempat Wisata Alam Semarang terbaik untuk dikunjungi.

Pantai Marina

Wisata Alam Semarang

Sumber : Bonvoyagejogja.com

Pantai Marina di Semarang terkenal dengan airnya yang masih jernih. Pantai ini biasanya didatangi orang ketika orang-orang ingin memancing atau berlibur. Di pantai ini, pepohonan juga banyak mewarnai pantai ini sehingga pantai ini tidak terlalu panas dan cukup rindang. Pantai Marina juga ada Kebun Buah Naga, dan terkenal sebagai tempat foto yang bagus

Jika kamu ingin pergi ke Wisata Alam Semarang, Pantai Marina merupakan tempat yang baik untuk orang-orang umum. Tempatnya juga cukup menenangkan dan cukup indah, sehingga untuk kamu yang ingin bersantai sambil bermain pasir, tempat ini cocok untukmu.

Goa Kreo

Wisata Alam Semarang

Sumber : Plukme.com

Goa yang terletak di tengah Waduk Jatibarang ini terbentuk oleh Proses Alam dan dikatakan bahwa Sunan Kalijaga pernah bertapa di Daerah ini. Di daerah ini banyak Monyet berekor panjang dan sangat dianjurkan untuk tidak membawa barang-barang ketika sampai kesini karena akan dicuri oleh monyet-monyet usil.

Jarak tempuh dari Kota Semarang ke tempat ini adalah sekitar 13 Kilometer, jadi tidak terlalu jauh. Disini juga mempunyai spot foto yang terkenal untuk Generasi Milenial, yang dinamakan “Negeri di Atas Awan”. Disana juga dapat mengelilingi kawasan Jatibarang dengan Speedboat dengan membayar Rp 100.000,- per 4 orang.

Brown Canyon

Wisata Alam Semarang

Sumber : Tribunwisata.com

Wisata Alam yang kedua di Semarang adalah Brown Canyon. Brown Canyon dianggap seperti Grand Canyon yang terletak di Amerika Serikat. Tempat ini sendiri menjadi tempat baru untuk masyarakat berfoto-foto, karena tempatnya yang sangat alami dan cantik. Awalnya tempat ini hanyalah tempat galian dari sebuah Bukit, dan karena barang yang digai sudah habis, akhirnya ditinggal begitu saja dan terbentuklah Brown Canyon.

Tebing disini cantik-cantik, dan sangatlah disarankan jika pergi ke tempat ini Pagi atau Sore Hari, karena tempat ini akan menjadi sangat panas ketika sudah Siang, ataupun tempat ini akan tidak bagus ketika sudah Malam karena sudah Gelap, jadi tidak bisa berfoto-foto.

Mangrove Tapak

Wisata Alam Semarang

Sumber : Jejakpiknik.com

Hutan Mangrove memang sudah biasa, apalagi Indonesia memang negara yang penuh dengan pantai, dan karena itu Hutan Mangrove pun juga banyak. Namun, hal ini berbeda dengan yang ada di Semarang. Hutan Mangrove di Semarang sudah dijadikan tempat Wisata agar masyarakat bisa lebih menghargai alam.

Wisata Alam di Mangrove Tapak di Semarang ini cukup terkenal dan menjadi salah satu objek wisata piihan bagi Wisatawan karena bisa sambil memancing dan juga bisa sambil melihat-lihat kehidupan hutan.

Curug Lawe-Benowo

Wisata Alam Semarang

Sumber : Jateng.Tribunnews.com

Curug Lawe-Benowo memang sudah terkenal di kalangan Wisatawan yang pergi ke Semarang. Curug ini terpisah 500 Meter, namun tidaklah menyesal jika pergi kedua tempat walau terpaut 500 Meter, karena daerah ini memang indah dan sangat disayangkan jika tidak pergi ke kedua daerah ini.

Tiket menuju Curug Lawe-Benowo hanya dihargai sekitar Rp 5.000,-, jadi harganya tidaklah mahal. Apalagi tempat ini merupakan Spot Foto yang bagus untuk dipajang seperti di Instagram maupun Facebook. Tempat Wisata Alam Semarang yang ini memang sudah terkenal kecantikannya, jadi kenapa tidak coba mengunjungi tempat ini?

Wisata Alam Semarang

Sumber : Panwis.com

Air di Danau ini terkenal bening, dan oleh karena itu namanya pun diberi Rawa Pening. Danau ini terkenal dengan kesunyiannya dan sangatlah cocok untuk kamu yang menyukai Wisata Alam dan kesunyian, apalagi jika sambil menyetel lagu-lagu yang syahdu. Sungguhlah tempat yang menyenangkan. Wisata Alam Semarang yang satu ini memang sangatlah unik dengan sepinya.

Daerah ini juga sangatlah indah karena dikelilingi oleh pegunungan dan rerumputan yang hijau, ditambah lagi sawah dan tempatnya yang sangatlah damai. Di tempat itu juga ada Restoran mengapung yang menyediakan 300 kursi dengan makanan-makanan lokal seperti Gurame Goreng dan Indomie.

Jadi, Bagaimana Rekan Bijak? Alam di Semarang cantik dan indah, jadi tunggu apalagi? Alam di Indonesia memang cantik-cantik dan bahkan tidak kalah cantik dengan yang diluar negeri, apalagi juga mempunyai kualitas tempat Wisata Alam Semarang yang bagus dan masih terlihat keasliannya. Semarang bisa menjadi salah satu tujuan Wisata Alam yang akan sangat menghibur, Rekan!

Wisata Alam Semarang

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: