Melihat 7 Alasan Investasi Saham Banyak Diminati Orang

Investasi saham kian populer di tengah masyarakat Indonesia. Berikut 7 alasan mengapa investasi jenis ini makin digemari banyak orang!

Melihat 7 Alasan Investasi Saham Banyak Diminati Orang

Melihat 7 Alasan Investasi Saham Banyak Diminati Orang

Ada banyak macam usaha yang diminati di era ini, apalagi dimudahkan oleh perkembangan media sosial yang membantu memudahkan kita dalam mencari informasi, mempromosikan usaha, dan lainnya. Salah satu usaha yang banyak diminati pada saat ini adalah Invesatasi Saham, selain kedenganrannya sangat bergengsi, Investasi termasuk usaha yang tidak menyulitkan dan membutuhkan banyak modal. Jika selama ini Rekan Bijak berpikir Investasi Saham membutuhkan modal yang besar, tidak juga lho, bahkan dengan uang Rp.100.000 kita sudah bisa membeli saham. Maka dari itu Investasi saham saat ini sangat diminati sebagai usaha pasif income yang menguntungkan untuk masa depan. Mari kita simak 7 Alasan Investasi Saham Banyak Diminati Orang.

Tidak Membutuhkan Modal yang Besar

investasi saham

Sumber : tapchitaichinh.vn

Jika kita pernah berpikir Investasi Saham membutuhkan modal uang yang besar dan hanya bisa dilakukan oleh para jutawan, kita keliru. Nyatanya siapa saja bisa membeli saham mulai dari Rp.100.000 – Rp.500.000. Namun kita juga tetap harus berhati-hati dengan harga saham yang murah, kita bisa membeli saham murah namun sudah punya nama yang cukup dikenal. Nah, mulai dari sini banyak sekali masyarakat yang tertarik dan ikut Investasi Saham, di jaman ini juga sudah banyak generasi millennial yang mulai ikut menamamkan saham mereka, karena invesatasi saham cukup mudah dilakukan.

Praktis dan Mudah

investasi saham

Sumber : franky.temajaputra.com

Berinvestasi di pasar modal sebenarnya cukup mudah, termasuk juga bagi para investor pemula. Kita hanya tinggal membuka rekening sekuritas di Bank tempat kita biasa menabung atau Bank yang kita mau, hampir semua Bank menawarkan jasa pialang yang akan membantu memantau nilai saham dan dana yang kita investasikan. Jadi kita tidak perlu memantau perkembangan saham kita setiap harinya.

Tidak Beresiko Tinggi

investasi saham

Sumber : thefutureorganization.com

Semua jenis investasi memang memiliki resiko, namun perlu Rekan Bijak tahu jika investasi saham memiliki resiko yang rendah, selama kita berinvestasi di lembaga bersikuritas tinggi dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia, jadi kita tidak perlu khawatir akan tertipu investasi bodong ataupun merugi. Para pialang saham biasanya akan menyarankan kita untuk membeli sahah-saham blue chip, atau saham yang paling terpercaya dan memiliki keuntungan yang stabil.

Usaha yang Tepat untuk Investasi Jangka Panjang

investasi saham

Sumber : www.wovgo.com

Investasi sifatnya terus mengikuti inflasi, bisa diperkirikan jika semakin lama menanam modal, maka kemungkinan akan semakin besar / semakin tinggi nilai saham kita. Contoh saham Unilever di tahun 2003 dengan harga Rp.  3.350  pada saat tahun 2015  Rp.  38.000 per-lembar, saham naik 1.134% dari tahun 2003. Tingkat Grafik keuntungan dalam lima tahun saja kita sudah bisa membuat kita untuk. Dari alasan ini pula lah banyak masyarakat yang senang berinvestasi sama, karena kita hanya perlu menunggu dan duduk tenang untuk mendapatkan keununtungan.

Saham Bersifat Transparan

investasi saham

Sumber : www.seputarforex.com

Kita bisa melihat dengan jelas harga penawaran dan permintaan, serta penawaran jumlah lot (1 lot = 100 lembar ) yang ditawarkan atau diminta. Selain itu dengan peraturan dari Bapepam, mengenai keterbukaan informasi, maka setiap perusahaan terbuka yang listing di bursa, wajib mengunggah laporan keuangannya, sehingga investor dapat menganalisis kondisi dan prospek perusahaan tersebut.

Sifat Liquiditas yang Tinggi

investasi saham

Sumber : www.satumediatv.com

Faktor lain yang menyebabkan investasi saham sangat diminati, adalah karena liquiditasnya yang sangat tinggi. Hanya di bursa efek kita dapat mencairkan investasi senilai puluhan milyar dalam hitungan menit bahkan detik, hal ini sangat berbeda dengan investasi seperti properti atau emas, dimana liquiditas asset selalu melalui prosedur yang cukup rumit. Jika kita memiliki properti senilai 10 Milyar dan ingin menjualnya dibutuhkan waktu yang lama untuk menemukan pembeli yang berminat, bahkan ketika pembeli sudah didapatkan pun proses perpindahan kepemilikan bisa memakan waktu cukup lama.

Membatu Perekomomian Indonesia

investasi saham

Sumber : www.hipwee.coma/

Ratusan perusahaan lokal milik swasta dan milik negara di berbagai sektor terdaftar resmi di Bursa Efek Indonesia. Artinya, dengan berinvestasi di pasar modal memungkinkan kita berkontribusi terhadap pembangunan perekonomian. Karena, dengan modal yang kita berikan membuat meningkatkan aktivitas perekonomian di Indonesia. Sebagai imbal baliknya, kita  akan memperoleh keuntungan dari pembagian hasil keuntungan yang didapatkan dari perusahaan tersebut.

Tujuan dari investasi sebenarnya adalah membuat pendapatan hidup kita lebih terjamin di masa depan hingga hari tua, agar hidup kita tidak bergantung kepada siapapun. Nah, investasi saham adalah usaha yang banyak diminati saat ini dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Rekan Bijak.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: