7 Bisnis Online Tanpa Modal yang Menguntungkan Patut Dicoba!

Bisnis online kini semakin mudah untuk dilakukan, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat Rekan tak lagi hanya dapat terhubung dengan orang satu negera saja namun juga dengan warga dunia. Dengan modal yang minim bahkan tanpa modal Rekan dapat memiliki bisnis online yang menguntungkan. Penasaran apa saja? simak uraiannya di artikel dibawah!

7 Bisnis Online Tanpa Modal yang Menguntungkan Patut Dicoba!

7 Bisnis Online Tanpa Modal yang Menguntungkan Patut Dicoba!

Jika mendengar perkataan mengenai bisnis online tanpa modal, pasti yang langsung terlintas dalam pikiran adalah, memangnya bisa? memangnya ada? ternyata ada loh bisnis online tanpa modal. Namun tanpa modal di sini bukan berarti benar-benar tidak menyediakan apa-apa untuk berbisnis.

Bisnis online memang cukup menjanjikan, Rekan tidak perlu keluar rumah, cukup duduk di depan laptop dan bermodalkan internet, maka uang akan mengalir ke rekening Rekan. Bisnis ini biasanya hanya memerlukan modal minim bahkan terdapat bisnis online tanpa modal. Jika Rekan tekun menjalaninya, penghasilan yang didapat pun akan sangat besar.

Menarik bukan? yuk simak beberapa bisnis online tanpa modal berikut yang bisa Rekan coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan :

Dropshipper

Bisnis online tanpa modalSumber : roemakoepro.wordpress.com

Apakah Rekan pernah mendengar istilah dropshipping? ini adalah jenis usaha di mana Rekan menjual barang atas nama Rekan, tetapi barangnya dikirimkan oleh pihak lain. Misalnya, Rekan memberitahu teman bahwa Rekan menjual jaket, ketika teman itu berminat untuk membeli jaket yang dijual, ia akan membayar sejumlah uang kepada Rekan. Kemudian, Rekan membeli jaket secara online dari pihak lain dan mereka akan mengirimkan jaketnya ke alamat teman yang memesan jaket tersebut. Tentu untuk memperoleh keuntungan, Rekan dapat menentukan harga yang lebih tinggi dibandingkan harga aslinya.

Dengan semakin banyaknya perusahaan e-commerce, Rekan dapat dengan mudah mengajak salah satu atau bahkan beberapa perusahaan untuk bekerjasama denganmu. Yang menarik dari usaha dropshipping ini adalah, Rekan tidak perlu mempunyai stock barang untuk memulai usaha sendiri. Sehingga, Rekan bisa menghemat biaya membeli barang-barang sekadar untuk dipajang maupun biaya sewa tempat untuk menyimpan barang-barang tersebut. Dengan keuntungan-keuntungan tersebut, tidak heran usaha dropshipping ini salah satu bisnis online tanpa modal yang paling diminati.

Baca Juga: 8 Tips Membuka Bisnis Online

Jasa Titip atau Jastip

Bisnis online tanpa modalSumber: kumparan.com

Jastip ini mirip dengan dropshipper, Dimana Rekan menawarkan untuk membelikan barang orang lain dari tempat yang akan dikunjungi, dan nantinya Rekan akan mendapatkan upah dari jasa titip membeli barang ini. Caranya mudah, Rekan cukup mendatangi tempat-tempat belanja dan memotret barang-barang yang sedang di jual atau promo dan diskon besar-besaran. Kemudian upload ke media sosial yang dimiliki.

Biasanya pembeli akan menghubungi kamu melalui media sosial untuk membeli barang yang mereka inginkan, lalu melakukan pembayaran di awal untuk barang tersebut. Jadi Rekan tidak mengeluarkan biaya untuk pembelian barang tersebut, dan mendapatkan keuntungan dari upah penitipan ini.

Baca Juga: Simak 5 Peluang Bisnis dengan Modal Pinjam 10 Juta yang Menguntungkan

Social Media Influencer

Bisnis online tanpa modalSumber: wordstream.com

Media sosial tentu saja memberi pengaruh banyak kepada penggunanya, mulai dari pandangan politik hingga urusan belanja. Dan social media influencer mempunyai peran penting, sebagai figur di media sosial yang bisa mempengaruhi pengguna media sosial lainnya melalui postingan yang mereka buat.

Ciri-cirinya adalah memiliki banyak pengikut di akun media sosialnya, kedua, setiap post mendapat banyak like, respons atau share. Usaha inidapat mendatangkan pundi-pundi uang dari endorse produk atau brand tertentu. Bayaran influencer di Instagram bisa mencapai US$ 5 ribu, di Facebook mencapai lebih dari US$6 ribu dan Twitter sekitar US$ 2 ribu.

Baca Juga: Cuma Modal Ponsel, Kamu Bisa Dapat Banyak Uang Dengan 6 Cara Ini

Menjadi Youtuber

Bisnis online tanpa modalSumber: kompasiana.com

Ini juga bisa menjadi salah satu bisnis online tanpa modal yang menguntungkan. Buktinya rata-rata yang menjadi Youtuber atau Vlogger memiliki penghasilan lebih dari UMR. Untuk Vlogger dengan pengikut 100-500 ribu mendapat bayaran lebih dari US$12 ribu.

Mereka memperoleh pendapatan tersebut dari iklan-iklan atau adSense yang terdapat pada video mereka. Jika Rekan ingin memulai bisnis ini, bisa dengan mulai mempersiapkan konsep video seperti apa yang akan dibagikan di channel milikmu. Usahakan untuk fokus pada satu hal yang spesifik, misalnya tentang kecantikan dan tipsnya.

Baca Juga: 6 Bisnis yang Cocok Dijalankan Generasi Milenial Sebagai Peluang Menguntungkan

Jasa Desain

Bisnis online tanpa modalSumber: mandreel.com

Suka menggambar atau memiliki kemampuan desain graphic? mungkin Rekan bisa mencoba mengumpulkan uang dari kemampuanmu itu. Sekarang ini banyak yang membutuhkan jasa desain, mulai dari mendesain logo untuk ulang tahun hingga logo toko online shopping. Jika Rekan mempunyai keahlian di bidang satu ini dapat dipastikan Rekan bisa mendapatkan penghasilan tanpa mengeluarkan modal.

Baca Juga: Mengetahui 5 Bisnis yang Tidak akan Pernah “Mati”

Freelance Writer

Bisnis online tanpa modalSumber: akuoke.com

Dengan komputer dan koneksi internet, Rekan bisa menjadi seorang penulis lepas untuk mendapatkan penghasilan, karna kini sudah banyak situs-situs baru yang membutuhkan banyak konten artikel agar membuat situs tersebut mudah ditemukan di mesin pencarian internet. Biasanya penulis lepas dibayar per artikel, memang untuk penulis pemula bayarannya tidak seberapa, namun jika Rekan sudah profesional bayarannya tentu akan tinggi untuk setiap tulisannya.

Baca Juga: 7 Cara Sukses Mengembangkan Bisnis yang Sedang Berjalan

Penerjemah

Bisnis online tanpa modalSumber: noobpreneur.com

Yang satu ini juga bisa termasuk bisnis online tanpa modal berikutnya, Rekan hanya perlu keahlian bahasa saja. Saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemah bahasa yang baik dari bahasa asing ke bahasa Indonesia ataupun sebaliknya. Jika Rekan lulusan sastra keahlian satu ini bisa dimanfaatkan loh. Tidak perlu repot dengan jam kerja karna Rekan bisa mengatur jam kerja sendiri.

Baca Juga: Temukan Peluang Bisnis Terkini di Pameran Waralaba IFRA 2019

Nah itu adalah beberapa bisnis online tanpa modal yang bisa Rekan coba lakukan. Semoga dapat bermanfaat ya Rekan Bijak!

Bisnis online tanpa modal

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: