7 Tanda Sudah Bahagia dengan Karir yang Dimiliki Sekarang

Tahukah Rekan, jika rasa bahagia dalam bekerja bisa berpengaruh pada produktivitas. Apabila ada rasa tidak bahagia, maka bisa muncul dorongan dari dalam diri sendiri untuk melakukan suatu pemikiran atau tindakan. Misalnya saja, dorongan dari dalam adalah pikiran negatif dan rasa malas. Nah, mari kita lihat artikel ini, untuk mengetahui apakah Rekan sudah bahagia dengan pekerjaanya?

7 Tanda Sudah Bahagia dengan Karir yang Dimiliki Sekarang

7 Tanda Sudah Bahagia dengan Karir yang Dimiliki Sekarang

Sebagai orang yang sudah dewasa pastinya kita hendak memiliki pekerjaan atau karir sesuai impian kita, bekerja dengan semangat dan selalu merasa termotivasi untuk membuat sebuah pembaharuan yang positif. Namun ada kalanya kita merasa bosan dan jenuh, itu adalah hal yang wajar selama kita tidak terpikir untuk menghindar dari pekerjaan. Orang yang sudah nyaman dengan pekerjaannya akan selalu menyelesaikan tugasnya dengan baik dan membawa pengaruh positif bagi sekitarnya. Kita bisa menyadari bahwa kita sudah bahagia dan nyaman dengan karir kita pada saat kita sudah merasa pekerjaan kita adalah hal yang kita inginkan, bukan kita perlukan. Kita bekerja karena kita senang melakukan pekerjaan itu dengan setulus hati kita. Dibawah ini adalah ulasan tentang; 7 Tanda Sudah Bahagia dengan Karir yang Dimiliki Sekarang.

 

Selalu Semangat Bangun Pagi dan Pergi ke Kantor

Karir

www.rd.com

Jika Rekan semangat dengan pekerjaan yang dimiliki kita pasti akan selalu semangat menyambut pagi dan berangkat bekerja dengan penuh gairah. Kita juga selalu mengawali hari dengan ceria, terseyum dan menyapa orang di sekeliling kita. Salah satu indikator yang paling terlihat adalah kita hampir tidak pernah terlambat masuk kantor.

 

Memiliki Motivasi dan Optimis

Karir

www.tradeready.ca

Jika ada suatu masalah atau hambatan yang menimpa perusahaan atau pekerjaan kita, kita tidak berlarut-larut dalam stres. Melainkan melihat hampatan sebagai peluang, dan kita semakin termotivasi untuk membuat pembaharusn yang lebih baik. Biasanya kita juga akan selalu yakin bahwa pekerjaan yang kita kerjakan akan berhasil walau rintangan ada. Karena jika kita sudah nyaman dan memiliki hasrat dengan pekerjaan kita, kita tidak akan pesimis dan menghindar dari pekerjaan kita. Kita akan selalu memikirkan jalar keluar jika ada kesusahan, dan kita akan menyelesaikan pekerjaan kita hingga tuntas.

 

Bersyukur dan Bangga dengan Pekerjaan yang Kita miliki 

Karir

www.eazysundays.com

Kita akan selalu merasa bersyukur mendapatkan pekerjaan ini, biasanya jika kita sudah bangga denga pekerjaan kita, kita akan bercerita dengan keluarga dan teman-teman kita tentang aktivitas pekerjaan kita. Dan banyak hal positif yang kita bicarakan dibanding kesusahan pekerjaan kita. Bahkan tidak jarang pula kita mempromosikan teman kita untuk menjadi bagian dari perusahaan kita.

 

Selalu Menyelesaikan Pekerjaan

Karir

www.rd.com

 

Kadang, ada kalanya pekerjaan kita sulit, namun tidak menjadi alasan kita untuk menunda-nunda pekerjaan. Kita akan selalu fokus untuk menyelesaikan pekerjaan. Salah satu tanda jika kita sudah nyaman dengan karir kita, adalah tidak pernah menunda pekerjaan dan merasa malas. Ini tandanya kita sudah mencintai karir kita, karena sesusah apapun kita tidak akan berhenti untuk meninggalkan pekerjaan kita.

 

Nyaman dengan Lingkungan dan Orang Sekitar

Karir

vix.com

Dalam sebuah pekerjaan kita akan berinteraksi dengan rekan-rekan kerja kita. Kita pastinya akan banyak membicarakan banyak masalah pekerjaan, namun tidak jarang jika kita menjadi semakin denkat dengan rekan kita dan menjalin hubungan yang lebih dari sekedar partner kerja, kita bisa bercerita dan berkeluh kesah dengannya. Dan mungkin kita akan mendapatkan sahabat lebih dari 1 atau 2 orang. Tidak hanya itu kita juga memiliki hubungan yang harmonis dengan rekan yang lainnya. Ini tandanya bahwa kita sudah nyaman dengan orang sekitar kita.

Begitu pula dengan perusahaan, akan sangat bagus jika kita memiliki visi dan misi yang sama dengan pimpinan, itu berarti kita mendapat pekerjaan yang kita inginkan. Tak jarang kita juga turut serta berpartisipasi dalam acara internal maupun eksternal. Ini artinya kita sudah merasa nyaman dengan lingkungan kita.

 

Tidak Pernah Melampiaskan Emosi

Karir

www.1alkar.com

Biasanya jika kita sedang mengalami masalah atau menghadapi hal tidak kita suka, kita akan kesal dan rasanya ingin marah. Lalu dengan tidak sadar kita bisa saja melampiaskan emosi kita ke rekan kerja. Begitu juga sebaliknya jika terjadi masalah dikantor, mungkin orang yang ada dirumah kita yang kena getahnya. Berbeda jika kita mengutamakan hubungan yang harmonis di kantor. Kita akan bersikap adil kepada semua orang, baik dirumah atau dikantor, alih-alih melampiaskan emosi kita lebih senang menyibukan diri dengan pekerjaan dan tetap barsikap baik kepada siapa saja. Ini berarti kita sudah tahu bagaimana cara bersikap dan mengontrol diri sendiri di lingkungan pekerjaan kita.

 

Berusaha Memberikan Yang Terbaik Kepada Sekitar

centerfornew.com

Jika kita sudah merasa nyaman dengan karir kita, kita akan merasakan rasa keterikatan dengan perusahaan dan rekan-rekan kita. Dengan ini kita akan berusaha semampu kita untuk turut serta dalam mengembangkan perusahaan, tidak hanya itu kita juga berusaha memaksimalkan potensi diri kita dan rekan kita, kita juga tidak segan membantu rekan kita yang sedang dalam kesusahan. Sebisa mungkin kita memberikan pengaruh positif di lingkugan pekerjaan kita. Ini tandanya kita sudah mencintai karir kita, dan mengangap pekerjaan adalah bagian hari kehidupan kita sehari-hari.

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: