7 Tempat Wisata yang Menarik di Johor Bahru Malaysia

Ingin berlibur ke tempat wisata di negara Malaysia? Coba datang ke kota Johor Bahru yang ada di negara Malaysia. Johor Bahru mempunyai berbagai tempat wisata yang wajib untuk didatangi jika sedang berlibur ke Malaysia. Mengapa wajib datang ke Johor Bahru? Karena Johor Bahru mempunyai berbagai tempat wisata yang menarik.

7 Tempat Wisata yang Menarik di Johor Bahru Malaysia

7 Tempat Wisata di Johor Bahru Malaysia7 Tempat Wisata yang Menarik di Johor Bahru Malaysia

Malaysia, jika Rekan Bijak mendengar nama negara tersebut pasti Rekan Bijak langsung ingat dengan ibu kota dari negara tersebut yaitu Kuala Lumpur. Padahal, banyak kota-kota menarik di negara Malaysia, salah satunya yaitu Johor Bahru.

Johor Bahru adalah kota kedua terbesar di negara Malaysia, kota ini berada di paling selatan Semenanjung Malaysia dan berbatasan langsung dengan negara Singapura, oleh karena itu Johor Bahru digemari oleh wisatawan.

Baca Juga: Selain Indonesia, Ini Dia 7 Negara yang Memiliki Wisata Ramah Muslim!

Ada berbagai tempat wisata yang menarik untuk didatangi jika Rekan Bijak sedang berkunjung ke Johor Bahru. Lalu, apa saja tempat-tempat wisata menarik di Johor Bahru?

Legoland

Johor Bahru

Sumber : TripAdvisor

Lego? Siapa yang tidak tahu dengan mainan tersebut. Johor Bahru mempunyai tempat wisata yang identik dengan permainan Lego yaitu Legoland, tempat ini merupakan taman hiburan yang cocok untuk anak-anak, tempat Legoland berada di Nusajaya, Johor, Malaysia. Legoland merupakan taman bermain pertama di Asia, yang didirikan pada tahun 2012. Legoland mempunyai dua jenis taman hiburan yaitu, Water Park Legoland dan Theme Park Legoland.

Jam operasional untuk Water Park Legoland adalah pukul 10.00 – 19.00 MST, dan jam operasional Theme Park Legoland adalah pukul 10.00 – 18.00 MST. Lalu, untuk harga tiket masuk ke Legoland terbagi sesuai dengan jenis taman hiburan yang bisa di dapatkan di berbagai platform online.

Baca Juga: Yuk, Intip 7 Pekerjaan yang Cocok untuk Orang yang Senang Travelling!

Sanrio Hello Kitty Town

Johor Bahru

Sumber : zalk.info

Tempat wisata di Johor Bahru yang menarik selanjutnya yaitu Sanrio Hello Kitty Town adalah tempat ini bertemakan Hello Kitty. Sanrio Hello Kitty Town berada di Nusajaya, Johor, Malaysia. Sanrio Hello Kitty Town cocok jika Rekan Bijak membawa anak-anak, Sanrio Hello Kitty Town mempunyai berbagai macam mainan yang disukai anak-anak. Sanrio Hello Kitty Town menawarkan tempat bermain, Kitty House, dan hiburan live.

Rekan Bijak dapat datang ke Sanrio Hello Kitty Town pada pukul 10.00 – 18.00 MST. Lalu, Rekan Bijak dapat membeli tiket masuk ke Sanrio Hello Kitty Town di berbagai platform online.

Baca Juga: Liburan Akhir Tahun. Solo Traveling atau Bareng Teman?

Sultan Abu Bakar State Mosque

Johor Bahru

Sumber : Malaysia Travel

Sultan Abu Bakar State Mosque adalah masjid negara di bagian Johor Bahru, Malaysia. Mesjid ini merupakan tempat yang ikonik pada kota Johor Bahru, karena mesjid ini berada di sepanjang jalan Skudai. Mesjid ini mempunyai gaya arsitektur Victorian, yaitu gaya arsitektur pada awal abad 19 yang menggunakan besi dan baja sebagai kompenen dalam konstruksi bangunan. Hal menarik dari Sultan Abu Bakar State Mosque adalah mesjid ini terdiri dari empat menara.

Transportasi umum yang dapat digunakan oleh Rekan Bijak untuk datang ke Sultan Abu Bakar State Mosque dengan menggunakan Muafakat Bus route P-101. Lalu, jika Rekan Bijak datang ke Sultan Abu Bakar State Mosque tidak di kenakan biaya masuk dan juga Rekan Bijak dapat datang pada jam berapa saja.

Baca Juga: 7 Rumah Unik yang Dijadikan sebagai Objek Wisata

Klenteng Tua Johor Bahru

Johor Bahru

Sumber : Diary si Kepik

Klenteng Tua Johor Bahru adalah klenteng tua yang berada di jalan Trus, Johar Bahru. Hal menarik dari Klenteng Tua Johor Bahru yaitu klenteng ini dikelilingi oleh gedung-gedung pencakar langit modern dan salah satu bangunan tertua di Johor Bahru yang berdiri sejak abad 19. Klenteng Tua ini merupakan lambang persatuan dari lima kelompok dialek Tionghoa yaitu Teochew, Hoklo (Hokkien), Kanton, Hakka dan Hainan.

Rekan Bijak bisa datang ke Klenteng Tua Johor Bahru setiap hari, termasuk hari pekan dan jika Rekan Bijak datang ke Klenteng ini tidak akan dikenakan biaya.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Dunia dengan Harga Murah

Zoo Johor

Johor Bahru

Sumber : Flickr

Zoo Johor adalah kebun binatang yang berdiri pada tahun 1962 yang merupakan kebun binatang pertama di Asia Tenggara. Zoo Johor mempunyai lebih dari 100 spesies hewan, selain Rekan Bijak bisa melihat-lihat binatang yang ada, Zoo Johor menawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa Rekan Bijak lakukan seperti mendayung dan berkuda. Zoo Johor buka setiap hari pada pukul 08.30 – 18.00 MST.

Rekan Bijak dapat mengakses Zoo Johor dengan menggunakan transportasi Muafakat Bus route P-101. Lalu, harga tiket masuk yang dapat dibeli oleh Rekan Bijak adalah RM2,00 untuk dewasa, RM1,00 untuk anak-anak.

Baca Juga: Hewan Purba? Yuk, Ketahui Hewan Purba yang Masih Hidup

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman

Johor Bahru

Sumber : SGMYTAXI.com

Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman merupakan tempat wisata dari kuil Hindu tertua yang berada di Johor Bahru, yang dibangun pada tahun 1922.  Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman baru berkembang pada tahun 1991 ketika kuil dipegang oleh Sri Sinnathamby Sivasamy, Sri Sinnathamby Sivasamy berhasil membangun Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman dengan kurun waktu lima tahun. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman dibangun hampir 90% kaca yang dihiasi 300.000 kaca berwarna merah, biru, kuning, hijau, putih dan ungu. Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman bisa menampung hampir 1.500 orang.

Rekan Bijak dapat datang setiap hari ke Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman pukul 13.00 – 17.00 MST. Untuk masuk ke Kuil Kaca Arulmigu Sri Rajakaliamman tidak di pungut biaya, tapi, kalau Rekan Bijak ingin mengambil gambar akan dikenakan biaya sekitar RM10.

Baca Juga: 5 Tips Liburan Long Weekend Tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya!

Night Market Johor Bahru 

Johor Bahru

Sumber : gotravelly.com

Rekan Bijak suka berbelanja murah? Night Market Johor Bahru adalah solusi terbaik untuk Rekan Bijak. Night Market ini merupakan tempat berbelanja yang baru dibuka pada pukul 16.00 MST, tapi sebaiknya Rekan Bijak datang pada pukul 19.00 MST agar Rekan Bijak dapat mempertimbangkan akan berbelanja di berbagai penjual, karena jika Rekan Bijak datang pada pukul 16.00 MST masih sedikit penjual yang berjualan. Nigt Market Johor Bahru berletak di belakang KSL City Mall.

Night Market Johor Bahru menawarkan berbagai jenis kebutuhan, mulai dari makanan, pakaian, barang antik, hingga souvenir khas Malaysia untuk Rekan Bijak bawa sebagai buah tangan kepada teman maupun keluarga. Lalu, jangan lupa Rekan Bijak siapkan uang tunai jika ingin berbelanja di Night Market Johor Bahru.

Baca Juga: Mengenal Wisata Kuliner Khas dari Kota Ipoh Malaysia

Nah, Rekan Bijak, apakah kalian tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Johor Bahru? Jangan lewatkan liburan kalian jika sedang datang ke negara Malaysia untuk berkunjung ke Johor Bahru ya!

Johor Bahru

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: