7 Tempat Wisata Unik dan Terpopuler di Indonesia Wajib Dikunjungi

Mendadak punya cuti panjang atau ada long weekend yang mau dimanfaatkan? Keliling kota Indonesia aja, nggak kalah indah lho! Cek 7 tempat wisata ini yuk!

Akhir tahun saatnya plesir! Rasanya sayang kalau nggak memanfaatkan tanggal merah yang berdekatan dengan pergi ke tempat baru yang sudah lama ingin dituju. Beruntung jika kita sudah persiapkan sejak lama, sehingga ada banyak waktu untuk mempersiapkan ini itu. Pergi ke luar pun bukan jadi hal mustahil.

Tapi buat kita yang baru saja terpikir untuk berlibur, mengunjungi salah satu kota di Indonesia bisa jadi pilihan karena keindahan negeri kita terbentang dari Sabang hingga Merauke. Apalagi dengan semakin baiknya infrastruktur, beberapa tempat cantik dipenjuru negeri mulai terjangkau untuk dikunjungi.

Dari sekian banyak tujuan wisata unik, Danabijak coba rangkumankan 7 tempat yang wajib dikunjungi saat eksplor Indonesia:

1. Nusa Penida – Bali

Wisata Unik

source: indoasia-tourtravel.com

Bali memang nggak pernah berhenti memberikan pesonanya. Mau berkali-kali berkunjung juga nggak akan pernah habis untuk mengunjungi tempat baru. Mulai dari gunung, pantai, sawah, laut, kuliner, dan nggak ketinggalan kecil di bagian Tenggara Bali, Nusa Penida.

Meskipun tak luas, hanya 202.8 km2, tapi pulau ini menyimpan ratusan keindahan. Pantai dan laut yang masih sangat alami dan jarang tersentuh orang, membuat pulau ini masih benar-benar bersih dan indah. Selain itu, snorkeling dan diving juga jadi aktivitas wajib ketika ke sini! Tak hanya bisa melihat bawah laut yang warna-warni, kita pun bisa bertemu Manta dan hewan laut lainnya.

 

2. Sumur Raksasa Alami di Pusat Laut Donggala – Sulawesi Tengah

Wisata Unik

Tak hanya indah dan bersih airnya, sumur besar ini dianggap bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Source: travel.dream.co.id

Dilansir dari website direktori wisata, sumur raksasa ini memiliki diameter 10m dengan kedalaman 7m dan berisikan air asin. Diduga ada satu lubang yang menghubungkan sumur ini dengan Laut Donggala, mengingat jaraknya hanya 500m dari bibir pantai. Air di sumur ini pun tak pernah keruh meskipun selalu ada orang yang berendam dan menyelam di sini.

Konon katanya, air di sumur ini bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Makanya selain berendam dan berwisata, tak sedikit masyarakat yang membawa pulang air dari pusat laut tersebut.

Setelah puas bermain di sini, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Donggala juga ya! Pantai dan biota laut yang indah menjadi salah satu pesona salah satu pantai populer di Sulawesi ini

3. Danau Kaolin – Belitung

Wisata Unik

Warna putih yang kontras dengan warna biru air menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan. Source: https://indonesia.tripcanvas.co

Danau bersalju di luar negeri? Nope! Ini adalah Danau Kaolin yang berlokasi di Belitung. Danau Kaolin yang dikenal dengan Danau Biru ini terbentuk akibat tertampungnya air pada sisa galian penambangan kaolin (clay) pada jaman dulu.

Air yang berwarna biru jernih dan cerah terlihat sangat kontras dengan sekitarnya, sehingga membuatnya terlihat semakin indah. Tapi jika kita berkunjung saat musim panas, air akan surut dan yang terlihat gundukan putih yang mengapung seperti gunung es.

 Baca juga: Ini Dia 3 Cara Mudah Siapkan Dana Liburan!

 

4. Goa Jomblang – Yogyakarta

Wisata Unik

Jogja memang paket komplit. Keindahan alam dan kota yang penuh buday menjadi daya tarik kota pelajar ini. Source: http://www.wisataterindah.net/

Selalu ada alasan untuk kembali ke kota pelajar ini, salah satunya adalah Goa Jomblang yang berada di Kabupaten Gunung Kidul. Saking terkenalnya, goa ini beberapa kali masuk media lokal dan internasional, termasuk Amazing Race season 19 yang pernah shooting di sini.

Goa ini terbentuk akibat proses geologi turunnya tanah beserta vegetasi di atasnya ke dasar bumi yang kemudian membentuk sebuah sumuran. Sampai saat ini rerumputan, jamur, serta pepohonan besar tetap hidup dengan subur selama ratusan tahun.

Bau lembab yang menyengat akan terasa ketika kita memasuki gua ini. Tapi itu semua tertutupi dengan keindahan goa serta vegetasi dan bebatuan di dalamnya. Tak ketinggalan sinar matahari yang masuk pada siang hari (sekitar pukul 10 – 2 siang) melalui lubang di atas gua memberikan pemandangan yang mempesona dan tak bisa ditemukan di sisi Jogja lain.

5. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Wisata Unik

Cukup ke Jawa Timur kita sudah bisa menikmati pemandangan padang savana yang indah seperti di Afrika. Source: http://blog.airyrooms.com

Mau foto ala-ala National Geographic? Tanpa perlu ke luar negeri, kita bisa mendapatkannya di Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Di sini kita bisa menemukan padang savana terluas di Pulau Jawa dengan beragam tumbuhan dan hewan yang hidup secara bebas di sana, seperti kawanan rusa, gerombolan banteng, merak, elang dan masih banyak lagi. Benar-benar membuat kita serasa sedang lagi di Afrika!

Kalau masih ingin menghabiskan waktu di sini, kita pun bisa berkemah di area camping ground yang dilengkapi toilet dan instalasi air memadai. Lagipula, semakin lama di sana, semakin banyak foto kece yang bisa kita hasilkan bukan!?

6. Rumah Hobbit, Bandung

Wisata Unik

Nggak perlu ke luar negeri, cukup ke Bandung kita bisa berfoto dengan rumah hobbit. Source: commons.wikimedia.org

Bagi yang ingin mengajak keluarga berlibur, Farm House di Bandung ini bisa jadi pilihan. Sambil menikmati udara Lembang yang segar, kita pun bisa bermain dengan hewan-hewan lucu sambil menjelajah perkebunan yang luas. Tak ketinggalan kita pun bisa menikmati suasana pertanian sambil berfoto di rumah hobbit seperti di New Zealand.

7. Pulo Cinta – Gorontalo

Wisata Unik

Source: http://marischkaprudence.blogspot.co.id

Tidur di resort di atas laut, bangun dengan melihat laut biru sambil berenang bersama ikan bisa kita lakukan di Pulo Cinta, Gorontalo. Konon katanya, Pangeran Gorontalo dan putri saudagar Belanda bertemu secara rahasia di pulau berbentuk hati ini. Itulah mengapa kemudian pulai ini disebut dengan Pulo Cinta.

Ditambah lagi resort yang dibangun pun turut mendukung dengan membentuk hati yang membuat pemandangan semakin indah. Sambil berjalan di deck jembatan, kita bisa menikmati pemandangan laut yang jernih dan tenang.

Nggak kalah bukan keindahan alam Indonesia dengan negara-negara lainnya? Pas banget dikunjungi saat libur akhir tahun atau long weekend lainnya. Beberapa tempat juga bisa jadi alternatif tempat yang bisa dikunjungi oleh keluarga ataupun honeymoon, lho!

Belum siapkan dana liburan? Langsung pinjam ke Danabijak aja! Jangan sampai kesempatan berlibur bersama keluarga jadi hilang hanya terkendala oleh dana. Ajukan sekarang, senang-senang kemudian!

pinjaman uang online cepat cair

4 Comments

Write a comment
  1. 918-kiss.org
    May 28, 16:52 918-kiss.org

    kerennn dan menarik

    Reply this comment
    • Tetta
      July 10, 11:00 Tetta

      Terima kasih sudah mengunjungi blog Danabijak, Rekan 🙂 Pastikan kamu tidak ketinggalan berita terkini finansial yaa dengan membaca blog Danabijak!

      Reply this comment
  2. Daerah Wisata
    December 08, 03:21 Daerah Wisata

    Daerah Wisata yang paling terkenal disana adalah di Bali. Ya kan?

    Reply this comment
  3. Travel Malang ID
    January 28, 15:13 Travel Malang ID

    sungguh informasi yang menarik. mungkin bisa ditambahkan juga tentang wisata di malang karena di malang sendiri merupakan surga wisata nya di indonesia…
    salam 🙂

    Reply this comment

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: