Wajib Simak 7 Tips Ini untuk Jadi Pengusaha Muda Yang Sukses!

Menjadi pengusaha muda yang sukses bisa menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, kesuksesan tersebut pastinya tidak datang dengan sendirinya melainkan dengan usaha atau jerih payah yang dilakukan terus-menerus. Dewasa ini, berwirausaha sudah semakin populer. Kaum millenials dan fresh graduate sudah mulai memikirkan bagaimana cara memulai bisnis sendiri. Walaupun masih ada yang berstatus karyawan dari sebuah perusahaan lokal atau multinasional, tapi mereka notabene sudah mulai memikirkan konsep entrepreneurship.

Wajib Simak 7 Tips Ini untuk Jadi Pengusaha Muda Yang Sukses!

Wajib Simak Tips Ini untuk Jadi Pengusaha Muda Yang Sukses!

Pada dasarnya, saat memutuskan terjun ke dunia kewirausahawan, pengusaha muda wajib menerapkan 5D secara konsisten, yakni Dream (memiliki impian dan visi yang jelas terhadap masa depan bisnisnya), Decisiveness (memiliki ketegasan dalam mengambil keputusan), Doers (mulai melakukan, tidak hanya banyak bicara), Determination (melaksanakan kegiatan bisnis dengan perhatian dan tidak mudah menyerah meski banyak tantangan), Dedication (dedikasi tinggi terhadap kegiatan bisnis yang dijalankan).

Agar Rekan Bijak dapat lebih mudah memahami tips atau cara untuk menjadi young entrepreneur yang sukses, simaklah penjelasannya di bawah ini:

NILAI DIRI SENDIRI

Sebelum menjadi pengusaha, Rekan Bijak harus mampu menentukan arah kesuksesan yang hendak dituju. Ambillah pandangan realistis tentang kekuatan dan kelemahan diri sendiri. Secara khusus pula, lihat bidang kemampuan (pengetahuan dan pengalaman),bakat (keterampilan dan minat), serta kepribadian (ketekunan, ketahanan) yang Rekan Bijak miliki. Apakah Rekan Bijak sudah mempunyai pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan untuk menjadi sukses di usaha bisnis tersebut? Jika mengalami kegagalan, dapatkan Rekan Bijak mengatasinya? Selanjutnya, Rekan Bijak perlu menilai juga apakah dana yang dimiliki sudah memadai untuk memulai sebuah bisnis.

JADILAH PROBLEM SOLVER

Pengusaha Muda

Sumber: www.redzonemarketing.com

Untuk menjadi pengusaha muda yang sukses, Rekan Bijak harus tetap terbuka pada inspirasi dengan melihat dunia sekitar dan mampu menjadi seseorang yang bisa memecahkan masalah. Apa pun jalan yang diambil, Rekan Bijak perlu mengindentifikasi masalah dan mencarikan solusinya. Tuliskan juga gagasan-gagasan yang dianggap gila atau irasional.

JADILAH PRIBADI YANG KREATIF

Pengusaha Muda

Di tahap ini, Rekan Bijak perlu merenungkan dan memikirkan bagaimana cara untuk bisa mengembangkan diri sebaik-baiknya sebagai seorang wirausahawan. Tetaplah aktif. Jangan terpaku pada satu keahlian saja, tapi beri kesempatan diri sendiri untuk belajar lebih banyak lagi bidang lain yang belum dikuasai. Lengkapi dengan olahraga teratur (paling sedikit 30menit) setiap harinya. Olahraga rutin sangat baik untuk kesehatan fisik dan mental. Sebaiknya, pilih olahraga berjalan demi memperbaiki proses berpikir dan membuat Rekan Bijak merasa lebih kreatif.

BELAJAR DARI ORANG LAIN

Pengusaha Muda

Cari tau kunci kesuksesan dari pengusaha muda lain yang telah menemukannya. Pikirkan bagaimana Rekan Bijak bisa menggabungkan gagasan, metode, dan teknik ke dalam aktivitas kewirausahawan. Cara lain adalah dengan membaca buku atau artikel tentang para wirausahawan muda sukses. Jalin juga jejaring dengan sesame pengusaha untuk agar Rekan Bijak dapat tumbuh, belajar, dan melihat sendiri apa saja yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan.

Selain itu, ajak juga rekan kerja atau karyawan untuk memberikan saran-saran terbaiknya demi memajukan usaha bisnis. Carilah teman yang bijak dan mampu menjadi motivator.

MEMBANGUN BISNIS DENGAN PENUH SEMANGAT

Kesuksesan hanya akan terwujud jika Rekan Bijak optimis dan bersemangat menjalani bisnisnya. Energi yang dimiliki akan menginspirasi calon investor beserta mitranya. Minat yang tinggi pun mampu menginspirasi aktivitas kewirausahaan.

BERANI AMBIL RISIKO

Pengusaha Muda

Sumber: www.southernlightsfestival.co.uk

Pengusaha yang terbilang sukses adalah mereka yang tidak gentar menghadapi segala persoalan atau dengan kata lain tidak sekadar bermain aman. Sebagai pengusaha, Rekan Bijak perlu berani mengambil risiko dalam menggerakkan bisnis ke depannya.

AJUKAN PINJAMAN DI DANABIJAK

Pengusaha Muda

Rekan Bijak sudah memiliki tekad bulat untuk berwirausaha, namun masih tersandung biaya untuk memulai usaha tersebut? Jangan khawatir karena kini ada Danabijak yang hadir sebagai solusinya! Rekanbijak bisa mengajukan pinjaman untuk modal bisnis/usaha dengan syarat :

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Sudah berumur 21 tahun ke atas
  3. Memiliki minimum pendapatan Rp2.500.000
  4. Memiliki akun bank yang terverifikasi

Setiap kali melakukan pinjaman di Danabijak, Rekan Bijak berkesempatan mendapatkan poin. Semakin tinggi poinnya, semakin rendah biaya layanannya.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: