8 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Semarang

Siapa yang tidak tahu Semarang? Kota yang terletak di Jawa Tengah ini menyimpan banyak Sejarah, Budaya hingga Tempat Wisata yang tidak sedikit. Kota Semarang juga dikenal sebagai Kota Metropolitan, dan juga Kota Wisata, sehingga tidak sedikit orang datang ke Semarang hanya untuk berwisata, sehingga banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan

8 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Semarang

8 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Semarang

Ada puluhan aktivitas seru yang menarik yang bisa dilakukan di Semarang. Semarang mempunyai banyak tempat wisata yang sangatlah dikenal di banyak daerah di Indonesia. Tak ayal, Semarang sangatlah sering dikunjungi oleh orang-orang saat liburan, terutama dari sekitar Pulau Jawa.

Dengan hal itu, Semarang menjadi salah satu kota tamasya yang bisa Rekan Bijak datangi saat liburan. Semarang pun juga tidak terlalu jauh jika dikunjungi dari kota manapun di sekitar Pulau Jawa, jadi bisa menjadi tujuan wisata yang pas dengan kendaraan transportasi darat seperti Bus, Mobil dan Kereta. Bahkan jika Rekan Bijak adalah seorang yang menyukai tantangan, bahkan naik motor pun bisa!

Lalu, aktivitas seru apa saja yang bisa ditemui di Semarang? Ada 8 aktivitas seru saat berwisata ke Semarang dibawah ini. Silahkan dibaca!

Menikmati Laut di Pantai Marina

aktivitas seru

Sumber : Waluwalu.com

Pantai Marina merupakan salah satu pantai terkenal yang ada di Semarang. Pantai Marina sangat indah dan terkenal sampai ke luar Pulau Jawa. Letaknya berada di Jalan Yos Sudarso, Komplek PRPP, Semarang. Tiket masuk menuju Pantai Marina pun terbilang tidak mahal, hanya Rp. 3000,-.

Lalu jika ingin menaiki kapal disana, hanya perlu membayar Rp 5000,-. Wow! Sangat terjangkau bukan? Sudah murah, ditambah lagi banyak penginapan yang ada disana, seperti Hotel Bengkalis dan Hotel Neo Candi Semarang. Untuk Backpacker pun, jika ingin menemukan penginapan yang lebih murah, dapat menginap di Nozz Hotel dan Whiz Hotel.

Mengelilingi Lawang Sewu

aktivitas seru

Sumber : Hello-PET.com

Mengelilingi Lawang Sewu merupakan aktivitas seru lainnya yang kamu bisa kerjakan, terlebih lagi jika kamu jenis orang yang memang suka tantangan dan wisata mistis. Lawang Sewu memang tempat wisata yang terkenal dengan gaib. Hal ini memang tidak aneh, mengingat Lawang Sewu merupakan bangunan sejarah yang sempat menjadi kantor pemerintahan Belanda, lalu menjadi tempat penjara dari Jepang, lalu menjadi Kantor Kereta Api Indonesia.

Kamu bisa mengunjungi Lawang Sewu karena makin lama makin banyak juga yang datang kesana untuk berwisata, jadi kesan angker pun makin lama menghilang, ditambah lagi banyak tempat di Lawang Sewu yang terkesan Oldies sehingga jika kamu penggemar foto Vintage, Lawang Sewu sangatlah dianjurkan.

Melihat-lihat Benda-Benda Bersejarah di Sam Poo Kong

aktivitas seru

Sumber : Genpi.co

Klenteng ini tidak boleh dilewatkan saat kamu pergi ke Semarang, karena Klenteng ini merupakan saksi sejarah di Semarang. Sam Poo Kong bahkan menjadi saksi sejarah datangnya Laksamana Cheng Ho sebagai penyebar awal mula Islam di Indonesia. Banyak benda bersejarah seperti Jangkar Laksamana Cheng Ho, Makam Kyai Tumpeng, dan lain-lain.

Sam Poo Kong ini juga saksi Keberagaman dan Toleransi di Jawa Tengah. Laksamana Cheng Ho sempat mengunjungi Klenteng ini untuk tempat kunjungan sementara, selagi Laksamana Cheng Ho menyebarkan Agama Islam beserta anak buahnya.

Berfoto di Pagoda Buddhagaya Watugong

aktivitas seru

Sumber : Jateng.tribunnews.com

Vihara ini mempunyai sejarah yang dapat ditarik sejak Zaman Kerajaan Majapahit. Aktivitas yang dilakukan biasanya dilakukan oleh umat Buddha yang datang untuk sembahyang. Di dalam Vihara ini, banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan seperti berfoto di depan Vihara.

Ditambah lagi masih banyak ritual yang dapat dilakukan di dalam Vihara tersebut, seperti untuk mengetahui nasib dengan cara menggoyangkan bambu, menginjak Relief Ayam, Babi dan Ular yang dianggap sebagai sifat jahat, dan lain-lain. Hal inilah yang membuat Vihara ini terkenal. Kamu akan menyesal jika tidak mengunjungi vihara ini, loh!

Berjalan-Jalan di Sekitar Masjid Agung Jawa Tengah

aktivitas seru

Sumber : Wiranurmansyah.com

Masjid ini merupakan salah satu Masjid termegah yang ada di Pulau Jawa sekaligus di Indonesia. Masjid yang selesai dibangun tahun 2006 ini bahkan mempunyai stasiun televisi sendiri yang dinamakan MAJT TV. Pemasangan tiang pancang pertama pun juga disaksikan oleh Duta Besar negara-negara Muslim dari Palestina, Mesir dan Arab Saudi.

Masjid ini juga dirancang dengan gaya Jawa, Islam dan Romawi sehingga Masjid ini seperti Masjid yang mencampurkan budaya-budaya yang ada di dunia, sehingga sangat disayangkan jika tidak dikunjungi apalagi dikelilingi, karena Masjid ini juga terbuka untuk siapapun dan menjadi objek wisata yang pas.

Mengunjungi Curug Lawe

aktivitas seru

Sumber : Mangkoko.com

Jika kamu menyukai air terjun, merupakan aktivitas seru jika kamu pergi ke Curug Lawe. Curug Lawe terletak di kawasan Gunung Ungaran. Di sebelah Timur, ada Curug Benowo yang berjarak 500 Meter dari Curug Lawe. Hal inilah yang membuat Curug Lawe harus didatangi, karena selain Curug Lawe merupakan Air Terjun yang indah, juga ada pendampingnya yaitu Curug Benowo yang dapat membuatmu ingin berlama-lama di dekat Curug-Curug tersebut.

Tiket masuk menuju Curug ini juga tidak mahal, yaitu sekitar Rp. 4000,-. Curug ini juga sangat Instagramable loh! Sehingga tidak akan merugikan jika kamu mengunjungi Curug ini dan berfoto disana.

Berfoto dan Nongkrong Di Grand Maerakaca

aktivitas seru

Sumber : Photo.sindonews,com

Jika kamu suka berfoto, dan ingin menaruh foto baru di Instagram, Rekan Bijak datang ke tempat yang sangat benar! Tempat ini terkenal sebagai tempat yang sangat Instagramable karena tempatnya yang sangat cantik dan indah. Kamu dapat berfoto diatas Kafe, Dermaga dan lain-lain. Banyak aktivitas seru yang dapat kamu lakukan disini, seperti mendayung perahu dan wisata kuliner. Disini juga ada banyak tempat nongkrong untuk kamu sekedar minum kopi dan menikmati makanan yang hangat.

Tiket masuk disini berkisar Rp 10.000,-. Merupakan harga yang murah jika kamu ingin berfoto ria disana, dengan banyaknya pemandangan yang dapat difoto.

Menjelajahi Brown Canyon

aktivitas seru

Sumber : Jateng.tribunnews.com

Jika kamu menyukai pemandangan, ditambah lagi kamu seseorang yang menyukai petualangan, datanglah ke Brown Canyon. Perbukitan disini awalnya akibat dari penambangan material selama bertahun-tahun sehingga memunculkan suatu ngarai yang indah seperti ini.

Untuk masuk ke tempat ini, tidak ada tiket masuk yang resmi, namun ada pungutan liar sebesar Rp 2.000,-. Aktivitas seru disini dapat kamu dapatkan ketika kamu berjalan ke sekitar tempat itu sambil berfoto, karena wilayahnya yang bisa dikatakan unik sekaligus mengagumkan.

Nah Rekan Bijak, bagaimana dengan kamu? Pastinya Rekan Bijak ingin juga pergi berwisata bukan? Rekan Bijak boleh mencoba Semarang sebagai kota wisata terbaru untuk didatangkan. Apalagi ada banyak aktivitas seru yang dapat dijalankan disana. Jadi, cobalah Semarang!

aktivitas seru

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: