8 Jenis Bisnis dan Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

Saat ini sudah banyak Ibu rumah tangga yang menggeluti bisnis untuk membantu pemasukan rumah tangga, jenis usahan yang bisa digeluti pun tidak terlalu sulit yang bisa dilakukan sambil mengurus keluarga.

8 Jenis Bisnis dan Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

8 Jenis Bisnis dan Usaha untuk Ibu Rumah Tangga

Untuk ibu rumah tangga yang inovatif dan kreatif dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk membantu suami dalam hal mencari nafkah yaitu dengan menjadi wanita karir melalui kegiatan bisnis atau usaha rumahan. Tugas seorang suami memang menjadi pencari nafkah bagi keluarga, namun tidak ada salahnya jika istri menjalankan sebuah usaha sampingan untuk menambah penghasilan sehingga ekonomi keluarga tetap stabil. Inilah artikel tentang 8 Jenis Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga.

Usaha Catering

usaha

Sumber : primosmex.com

Seorang ibu tidak sedikit yang memmiliki hobi memasak, apalagi jika sudah menjadi ibu rumah tangga, memasak menjadi suatu kewajiban dan kegiatan rutin yang selalu dilakukan untuk keluarga.  Jika kita senang mencoba berbagai resep baru, dan kualitas masakan kita diatas rata-rata, maka tidak ada salahnya mencoba membuka usaha catering akan menjadi bisnis untuk ibu rumah tangga yang sesuai bagi kita. Kebutuhan pangan merupakan kebutuhan primer, karena itu usaha catering biasanya akan cepat laku dan untung.

Jasa Jahit

usaha

Sumber : putriayubatiksolo.blogspot.com

Menjahit adalah salah satu keahlian yang patut dimiliki oleh ibu rumah tangga. Dengan bermodalkan 1 mesin jahit serbaguna dan kursus menjahit atau dengan keahlian yang sudah kita miliki secara otodidak, Rekan Bijak bisa mengembangkan keahlian kita dan bisa membuka jasa layanan menjahit sebagai ide bisnis untuk ibu rumah tangga. Tetangga-tetangga pun tidak perlu repot-repot pergi jauh untuk mencari penjahit ketika ingin mengganti resleting celana ataupun membetulkan pakaian yang robek.

Salon

usaha

Sumber : www.todayswomannow.com

Jika Rekan Bijak memiliki keahlian memotong rambut apalagi sudah bersertifikasi professional, maka membuka salon potong rambut adalah bisnis rumahan ibu rumah tangga yang cocok bagi kita. Meskipun keuntungan yang didapatkan menunggu waktu yang cukup lama, namun jika kita memiliki banyak pelanggan karena kemampuan potong rambut dengan model terkini, maka uang yang kita hasilkan akan dapat dijadikan tambahan dalam melengkapi keperluan keluarga. Salon kita bisa jadi akan berkembang menjadi salon kecantikan dengan berbagai fasilitas jika urusan rumah tangga kita tidak terlalu merepotkan.

Jasa Laundry

usaha

Rekan Bijak bisa membuka usaha sampingan dengan usaha laundry. kita hanya perlu menyediakan tambahan mesin cuci untuk mempermudah pekerjaan kita. Bila usaha kita sudah mulai berkembang, kita juga bisa mempekerjakan orang untuk membantu kita menjalankan usaha ini. Usaha laundry akan sangat bagus bila rumah kita terletak di area ramai atau kawasan universitas yang terdapat banyak tempat kost. Jika rumah kita tidak terlalu besar untuk menampung atau melakukan kegiatan laundry, kita bisa hanya menjadi drop-shipper saja, hanya dengan menampung pakaian yang akan dan sudah di laundry, akan ada jasa laundry yang mengambilnya ke tempat kita.

 Membuka Warung Kelontong

usaha

Sumber : www.portalinvestasi.com

Membuka warung kelontong merupakan usaha yang pas untuk ibu rumah tangga, dan sudah banyak para ibu rumah tangga yang melakukannya. Bisnis semacam ini cukup mudah dan tentunya dapat dilakukan secara bersamaan dengan mengurus anak dan rumah. Kita hanya perlu membuka warung di rumah kita, barang yang dijual tentunya seputar kebutuhan rumah tangga untuk tetangga sekeliling kita, seperti sembako, perlengkapan mandi, cuci, alat tulis, makanan pokok dan lain-lain. Kegiatan yang dilakukan hanya ketika ada seorang pembeli datang, sehingga urusan rumah tangga masih akan tetap dilaksanakan dengan mudah. Meskipun telah banyak minimarket di hampir setiap area permukiman, toko kelontong atau warung tetap memiliki prospek yang bagus, terutama apabila lokasinya lebih mudah dijangkau.

Jasa Les Private

usaha

Jika kita memiliki riwayat prestasi yang memuaskan di bidang akademik, tentunya kita mampu menularkan otak cerdas kita ke yang lainnya. Berbekal dengan konsep mengajar yang menarik dan mudah dipahami kita bisa membatu mencerdaskan anak-anak sekitar kita, meskipun kita sudah menjadi seorang ibu rumah tangga. Kita bisa mengasah kemampuan kita dalam mengajar anak-anak, orang tua lain tidak perlu khawatir menitipkan anaknya kepada kita. Kita pun bisa membantu anak-anak tersebut memahami pelajaran yang ada di sekolahnya dengan suasana yang lebih santai dan kekeluargaan tanpa harus malu bertanya materi yang tidak dimengerti. Dengan membuka les privat yang ditempatkan di rumah kita, maka jelas kita dapat menghasilkan beberapa uang.

Usaha Kue

usaha

Sumber : www.sipendik.com

Termasuk usaha yang akan menberikan angin segar jika kita memiliki keahlian dalam membuat kue. Berjualan kue akan menguntungkan jika kita mampu memanfaatkan momentum. kita bisa saja berjualan hanya di momen-momen tertentu, misalnya hari raya lebaran, natal, maupun imlek. Ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang satu ini akan mengasyikkan bagi ibu yang mempuyai hobi baking. Tidak hanya pada saat tertentu, jika kita mampu mempromosikan kue kita dengan baik dengan sendirinya pelangan akan datan kembali pada kita, dan kue kita bisa dipesan kapan saja sesuai keinginan pelanggan.

Rumah Kost

usaha

Sumber : www.loop.co.id

Bila Rekan Bijak memiliki tempat tinggal atau properti yang berdekatan dengan area kampus atau perkantoran, kita bisa menjadikannya sebagai usaha yang menguntungkan untuk kita dengan membuka tempat kost. Kita hanya perlu untuk menambahkan beragam fasilitas pendukung  dan renovasi jika diperlukan, kemudian membuat iklan tempat kost yang kita miliki.

 Onlie Shop

usaha

Sumber : sahabatartikel.co.id

Bisnis online shop merupakan bisnis yang sedang berjalan dengan baik pada masa kini. Bukan hanya cocok untuk para remaja, bisnis ini juga merupakan peluang usaha ibu rumah tangga. Pasalnya, online shop segala aktivitasnya dapat dilakukan secara online mulai dari pemesanan hingga interaksi antara kita dan pembeli. Kita hanya memerlukan waktu senggang untuk menjalaninya dan membuat produk kita. Kita bisa menjual berbagai macam di toko online mulai dari berbagai macam pakaian, kebutuhan rumah tangga, bahan makanan khusus dan yang lain-lain yang kita minati.

Semoga Ide – ide bisnis di atas akan membantu Rekan Bijak untuk tetap bisa berkarya dari rumah sambil melakukan beragam tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga dan sambil mendapatkan penghasilan.

pinjaman uang online cepat cair

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: