8 Jenis Profesi yang Cocok untuk Kamu yang Suka Jalan-jalan

Apakah kamu suka bepergian, namun merasa hal itu tidak bisa diasosiasikan dengan pekerjaan apapun? Pada kenyataannya, jika kamu suka jalan-jalan atau pun bepergian, kamu tetap bisa bekerja kok! Banyak pekerjaan dan profesi yang mengharuskan kamu untuk pergi jalan-jalan!

8 Jenis Profesi yang Cocok untuk Kamu yang Suka Jalan-jalan

8 Jenis Profesi yang Cocok untuk Kamu yang Suka Jalan-jalan

Pernahkah kamu berpikir profesi apa yang cocok untuk kamu, khususnya jika suka jalan-jalan, Rekan Bijak? Tetapi kamu tidak tau pekerjaan apa yang cocok untuk kamu? Tenang saja, banyak yang berpikir seperti itu, dan mereka berhasil mempunyai pekerjaan yang mereka sukai dengan jalan-jalan. Itu artinya, jika kamu suka jalan-jalan, kamu bisa menggeluti suatu profesi yang bisa membuat kamu jalan-jalan terus!

Siapa yang tidak ingin mempunyai pekerjaan sesuai dengan hobinya? Semua pastinya suka. Dan kamu pasti bisa punya profesi jalan-jalan jika kamu menyukai jalan-jalan! Lalu, apa saja pekerjaan yang cocok untuk kamu yang suka jalan-jalan? Inilah 8 jenis profesi yang dapat kamu geluti jika kamu menyukai jalan-jalan!

Vlogger

Profesi

Sumber : IDNtimes.com

Jika kamu menyukai jalan-jalan, kamu bisa membuat video-video kamu sedang jalan-jalan! Banyak Vlogger yang bisa mengumpulkan uang dari pekerjaannya yang menyukai jalan-jalan dan mempublikasikannya entah di Instagram atau pun Youtube! Lalu, darimana mereka bisa mendapatkan uang?

Biasanya, mereka akan mendapatkan uang dari produk-produk yang mereka harus promosikan, juga uang dari Subscriber di Youtube, dan uang iklan dari Youtube. Mereka juga biasanya akan mendapatkan uang dari promosi-promosi ketika mereka berkunjung ke suatu tempat yang harus mereka promosikan. Dan juga biasanya, akan ada suatu acara yang mengundang mereka untuk menjadi pembicara. Ketika mereka sudah melakukan itu semua, lambat laun Vlogger bisa menjadi Social Infuencer.

Fotografer

Profesi

Sumber : Jateng.tribunnews.com

Menjadi Fotografer akan mengharuskan kamu untuk berkeliling melihat tempat-tempat di sekitar daerah kamu, untuk mencari Spot-spot terbaik untuk kamu foto dan mempublikasikan foto tersebut. Bahkan apapun gaya jenis fotografer kamu, baik kamu seorang fotografer untuk pernikahan, fotografer untuk alam, atau pun sekedar fotografer jalanan, kamu pasti harus mencari tempat terbaik untuk difoto.

Menjadi fotografer tentunya mengharuskan kamu mempunyai kamera yang memadai, mempunyai kualitas editing yang handal, dan juga tentunya kamu tau mempublikasikan foto kamu dimana. Dari hal-hal itu, kamu bisa mendapatkan uang, dengan menjual foto kamu di situs-situs penjual foto, menjadi fotografer yang disewa yang untuk foto sesuatu, atau pun ketika kamu ikut kontes foto terbaik yang biasa diadakan oleh komunitas tertentu.

Presenter Jalan-jalan

Profesi

Sumber : Tribunnews.com

Profesi presenter jalan-jalan, atau biasa disebut Travel Influencer adalah profesi yang bisa kamu tekuni, apalagi jika kamu pintar berbicara di depan umum atau kamera, dan tentunya jika kamu seorang sarjana Ilmu Komunikasi atau pun Marketing! Kamu bisa menjadi seorang presenter, yang bekerja di depan kamera, untuk direkam dan mempromosikan daerah-daerah dan tempat-tempat.

Banyak Presenter jalan-jalan yang terkenal dan sering muncul di Televisi. Sebut saja Tukul Arwana, Deny Sumargo dan Ramon Tungka! Kamu tentunya bisa mengikuti langkah-langkah mereka dan bepergian sambil mempromosikan daerah dan tempat tertentu! Bahkan, kamu jalan-jalan pun akan dibayar oleh pihak yang mempekerjakan kamu! Sudah jalan-jalan, seluruh perjalanan ditanggung oleh pihak yang mempekerjakan kamu lagi!

Tour Guide

Profesi

Sumber : Tukangtravel.com

Menjadi Tour Guide akan mengharuskan kamu untuk merasakan apapun yang ditawarkan dari suatu tempat! Maksudnya, kamu akan diharuskan untuk mencoba suatu paket Travel sebelum kamu menawarkan ke orang-orang, dan itu semua dibayar oleh perusahaan Agen Travel kamu!

Misal, kamu akan menjadi Tour Guide untuk pergi ke bali, dengan adanya paket seperti tambahan hotel, spa, dan lain-lain, dan kamu harus mencoba itu semua agar bisa ditawarkan kepada orang-orang lain dan menjadi konsumen! Dan ditambah lagi, kamu akan dibayar oleh pihak perusahaanmu!

Translator

profesi

Sumber : Lampungpro.com

Menjadi seorang Translator atau penerjemah merupakan sesuatu yang mungkin diimpikan oleh orang-orang yang jago berbahasa lain. Apalagi sekarang-sekarang ini, sangat dibutuhkan orang-orang yang bisa untuk berbahasa lain, khususnya Mandarin untuk orang-orang Tiongkok dan Tionghoa, dan Inggris untuk orang-orang luar negeri, khususnya negara-negara yang memang menggunakan Bahasa Inggris sebagai Bahasa ibu.

Jika kamu seorang sarjana Sastra atau bisa berbahasa lain, seperti Inggris, Mandarin dan Prancis, kamu dapat menjadi seorang penerjemah loh! Kamu akan mengajak orang-orang dari luar negeri yang pergi ke dalam negeri, atau sebaliknya, dan kamu dapat menjadi penengah antara orang-orang agar bisa berkomunikasi!

Bagian dari Organisasi Internasional

profesi

Sumber : Buisnesstrendsnews.blogspot.com

Kamu dapat menjadi bagian dari Organisasi atau Komunitas Internasional sebagai pekerja tetap atau voluntir! Kamu tentunya jika menjalankan suatu profesi  dalam suatu organisasi atau komunitas internasional, seperti UNICEF atau pun UNESCO, kamu akan dituntut untuk pergi ke tempat tujuan untuk melakukan pekerjaanmu!

Lalu ketika kamu pergi ke tempat tujuan, kamu akan dituntut untuk melakukan pekerjaanmu! Tentunya akan menyenangkan jika kamu harus melakukan pekerjaanmu sambil jalan-jalan di negara atau daerah lain! Apa kamu tidak tertarik melakukannya? Tenang saja, bahkan jika kamu menjadi voluntir pun, kamu tetap akan dibayar ketika pergi ke daerah tujuan kok!

Wartawan

profesi

Sumber : Muda.kompas.id

Menjadi Wartawan pastinya akan mengharuskan kamu untuk pergi mewawancarai atau pun meliput suatu berita tertentu. Kamu harus pergi ke suatu tempat yang dianggap oleh kantor berita kamu penting, karena akan masuk ke dalam berita, dan kamu harus bantu meliput dan mewawancarai orang yang bersangkutan.

Bahkan, jika kamu beruntung, bisa saja kamu dikirim pergi ke luar negeri untuk meliput suatu peristiwa untuk diliput di dalam negeri, seperti adanya perhelatan Piala Dunia, Perang yang terjadi, atau pun pergi ke suatu negara yang sedang terjadi pemilihan presiden atau kepala negara yang dianggap dapat mempengaruhi Dunia Internasional!

Eksportir dan Importir

Profesi

Sumber : Bcsemarang.Beacukai.go.id

Apakah menjadi Eksportir atau pun Importir hanya tinggal dalam negeri dan berkomunikasi dalam negeri? Tentunya tidak! Khususnya, untuk para sarjana Hubungan Internasional atau pun Manajemen Internasional, tentunya jika kamu menyukai jalan-jalan, kamu harus berkomunikasi secara langsung dengan pihak penjual atau pembeli secara langsung, karena memang itu etika yang harus dilakukan oleh profesional, ditambah lagi kita perlu tau sebaik apa barang yang akan diimpor, atau pun kita perlu berbicara secara langsung dengan sang importir agar komunikasi lebih mudah.

Dan jika kamu dikirimkan ke negeri yang memang jauh dari Indonesia, sebut saja Prancis atau pun Meksiko, kamu pastinya tidak mungkin sehari langsung dikirimkan pulang, dan pastinya akan ada pembicaraan yang intens agar pekerjaannya bisa selesai dengan baik, dan bisa jadi kamu diminta untuk tinggal disana lebih dari seminggu!

Nah, bagaimana Rekan Bijak? Apakah kamu ingin menggeluti profesi-profesi yang berhubungan dengan jalan-jalan, seperti 8 profesi diatas? Tentunya mau! Karena sangat menyenangkan jika bekerja sambil berjalan-jalan! Jika kerja sesuai dengan hobi, apalagi dengan gaji yang tinggi, kamu pasti akan sangat senang!

jakarta

Write a Comment

view all comments


Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 57

Warning: Illegal string offset 'rules' in /home/forge/blog.danabijak.com/wordpress/wp-content/themes/portus-premium-theme/functions/filters.php on line 62

%d bloggers like this: